Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon

5 Aplikasi Video Editing yang Dapat Sobat Lakuuu Gunakan

by Lakuuu Team 30 August 2021

aplikasi-video-editing
Bagi Sobat Lakuuu yang suka memposting video di Youtube atau Instagram, tentu ingin membagikan video dengan kualitas bagus dan menarik. Untuk jaminan video yang keren tentu tidak hanya dukungan kamera smartphone yang bagus. Dijamin serba canggih seperti saat ini memanfaatkan aplikasi video editing bisa menjadi solusi paling cepat.

Sejumlah aplikasi yang bisa ditemukan di Playstore tentunya bisa dimanfaatkan. Tidak hanya menawarkan kualitas editan yang bagus saja, sejumlah fitur yang tersedia juga akan memberikan tampilan video semakin terlihat keren. Lalu apa saja aplikasi editing video yang bisa Sobat Lakuuu pilih, berikut ini rekomendasinya.

Beberapa Aplikasi Video Editing Terbaik 2021

Semakin banyaknya aplikasi video editing yang ada di PlayStore, tentunya akan membuat Sobat Lakuuu semakin galau memilihnya. Namun jangan khawatir, edit video yang bisa Sobat Lakuuu gunakan dibawah ini merupakan sejumlah aplikasi terbaik.

1. Adobe Premiere Rush

Source: XDA Developers
Hasil video yang akan membuat kagum para pengikutmu di IG maupun Youtube yakni Adobe Premiere Rush. Salah satu pilihan edit video yang memang bisa langsung digunakan pada smartphone milikmu. Aplikasi ini menawarkan sejumlah pilihan edit yang profesional. Bahkan hasil dari editan bisa langsung dibagikan ke akun media sosial melalui link share yang sudah tersedia.

Adobe Premiere Rush menjadi aplikasi video editing yang sangat mudah digunakan. Bahkan dalam proses editing, Sobat Lakuuu bisa menambahkan grafik, audio dan foto lain dengan memanfaatkan semua fiturnya. Durasi panjang dari hasil rekaman video juga bisa dikurangi atau dipangkas sesuai keinginan.Kecepatan dan kecerahan warna juga bisa dirubah memakai kustomisasinya.

2. FilmoraGo

Source: smartphonesGPRS
Untuk menghasilkan video dengan kualitas bagus, Sobat Lakuuu juga bisa memanfaatkan aplikasi FilmoraGo. Aplikasi ini akan memberikan kesan hasil upload video semakin kreatif dan profesional. Bahkan fitur yang ditawarkannya juga begitu lengkap seperti pengaturan kecepatan, memisah dan memotong, audio, intuitive timeline zoom dan teks sticker.

Ada juga fitur canvas yang juga memudahkan Sobat Lakuuu dalam menentukan rasio video editan. Untuk mengatur kecerahan, FilmoraGo juga menyediakan fitur sketsa, kontras, kejernihan dan saturasi warna lengkap. Ada animasi lucu yang sudah tersedia dan bisa dipilih sesuai keinginan.

3. KineMaster

Source: Dosenmatematika.com
Aplikasi berikutnya adalah KineMaster yang menjadi salah satu apk video editing terpopuler dikalangan anak muda. Selain mudah digunakan, aplikasi ini juga menyediakan fitur menarik dan canggih. Kesempatan untuk membuat video menarik dan gratis bisa Sobat Lakuuu maksimalkan dengan aplikasi dua versi yakni gratis dan premium ini.

KineMaster juga menawarkan highlight fitur yang didalamnya memuat banyak media untuk menambah menarik hasil edit video Sobat Lakuuu. Jika Sobat Lakuuu memakai versi premium sudah disediakan secara lengkap sistem editan terbaik melalui fitur tambahan yang tidak tersedia di versi gratisnya.

4. Power Director

Source: Youtube

Video editan dengan kualitas tinggi juga bisa Sobat Lakuuu miliki dengan memakai video editing Power Director. Aplikasi ini juga menawarkan fitur penggabung video yang bisa membuat proses editan menjadi lebih seru. Utilitas dan kecepatan edit menjadi pertimbangan bagus bagi yang suka mengupload video ke akun media sosial. 

Keunggulan aplikasi ini bisa dilihat dari sistem efek eksposur, stabilizer, transisi gambar, hasil resolusi 4K dan menambahkan audio sesuai keinginan. Jika ingin memaksimalkan fitur di aplikasi video editing Power Director silahkan memakai versi premiumnya.

5. VivaVideo

Source: Pinterest
Aplikasi berikutnya yang dianggap memberikan hasil video maker menakjubkan adalah VivaVideo. Sejumlah fitur seperti menggabungkan video, memotong video, stiker, audio juga lengkap di dalamnya. Sehingga keinginan Sobat Lakuuu menciptakan hasil video berkualitas bagus pun bisa diproses mudah hanya memakai smartphone.

Ada banyak musik gratis yang bisa dimanfaatkan untuk menambahkan audio musik dalam videomu. Video dengan tampilan blus juga bisa Sobat Lakuuu buat dengan adanya fitur menarik di aplikasi ini. Selain itu untuk mempercantik hasil upload video, Sobat Lakuuu juga bisa menambahkan teks dengan berbagai jenis huruf di dalamnya.

Itulah rekomendasi aplikasi video editing terbaik yang bisa Sobat Lakuuu gunakan di smartphone. Keinginan untuk mendapatkan hasil video berkualitas dan banyak disukai followermu cukup memakai sejumlah aplikasi diatas.  Silahkan download dan install aplikasinya sekarang juga.