Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon

3 Tips Canva Hack yang Harus Sobat Lakuuu Ketahui Agar Hasil Editan Maksimal

by Lakuuu Team 28 September 2021

canva-hack
Penggunaan Canva akan lebih menghasilkan sebuah hasil yang maksimal apabila pengguna memiliki tips Canva hack yang baik. Hal ini akan sangat berpengaruh dengan hasil seorang pengguna yang tanpa tips dan trik khusus. Meskipun menggunakan satu media aplikasi yang sama.

Saat ini banyak aplikasi khusus untuk edit foto yang dapat dengan mudah dioperasikan oleh setiap pengguna Android. Hal ini sangat berbeda dengan beberapa tahun yang lalu sebelum munculnya sistem Android dan smartphone. Di mana untuk mengedit sebuah foto memerlukan perangkat komputer dan hanya bisa dioperasikan oleh ahli.

Mengenal Pentingnya Aplikasi Canva dan 3 Tips Canva Hack Bagi Pengguna

Canva merupakan salah satu aplikasi edit foto terbaik diantara banyaknya aplikasi semacamnya di pasar Playstore. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pengguna aplikasi yang memiliki warna khas biru tersebut mencapai 100 ribu pengguna/downloader.

Kemudian aplikasi yang rilis pada tahun 2017 ini juga dapat diakses dan didapatkan secara gratis dari Google Playstore maupun Appstore. Meskipun, aplikasi ini juga memuat beberapa fitur premium yang dijual dengan harga sangat terjangkau.

Pentingnya Aplikasi Editor Canva di Era Digital

Saat ini visualisasi merupakan salah satu tips penting untuk berbagai kemajuan lini kehidupan Sobat Lakuuu, utamanya adalah sektor bisnis. Bisnis di era digital saat ini terbukti lebih banyak dan efektif menggunakan berbagai cara untuk pemasaran secara online.

Salah satu cara pemasaran online yang harus membutuhkan berbagai gambar yang menarik adalah melalui platform media sosial. Kekuatan marketing media sosial sebagai media untuk iklan terbilang sangat kuat. Namun perlu desain dan gambar yang menarik sekaligus saling berkaitan agar sebuah akun terlihat profesional dan menarik untuk dikunjungi.

Selain di sektor bisnis, hampir semua lini kehidupan yang saat ini dirangkum melalui media dan platform digital, membutuhkan sebuah visualisasi. Visualisasi dapat berfungsi sebagai sebuah objek yang dapat menarik perhatian penggunanya, sehingga memberikan sebuah kesan yang baik.

Kehadiran aplikasi dinilai ini sangat tepat sesuai dengan kebutuhan sosial. Selain hadir pada saat banyak publik membutuhkan, aplikasi ini juga memberi banyak kemudahan. Ditandai dengan mudahnya pengoperasian, kelengkapan fitur, dan kualitas hasil yang diberikan.

Dengan berbagai kemudahan tersebut, setiap orang bisa menjalankan aplikasi tersebut untuk menghasilkan sebuah gambar yang menarik. Hal ini menjadikan aplikasi Canva dalam waktu yang singkat sudah dapat menjangkau pengguna dari berbagai kalangan.

Namun sebelumnya perlu Sobat Lakuuu ketahui, meskipun semua bisa mengoperasikan namun tetap memerlukan Canva hack agar hasil maksimal. Apa itu Canva hack? Beberapa tips dalam mengoperasikan aplikasi Canva. Berikut adalah 3 tips Canva hack yang dapat Sobat Lakuuu jalankan.

Kenali Kemampuan dan Keahlian Aplikasi Canva

Setiap aplikasi, mesti rilis dengan membawa bermacam kelebihan yang membuah khas dan dikenal oleh para penggunanya. Tidak lain pada sebuah aplikasi editor Android, kelebihan dan kekhasan akan membedakan dengan aplikasi foto editor yang lain. 

Kemudian dari aplikasi Canva, Sobat Lakuuu wajib mengenali secara umum dan berbagai kelebihannya. Sobat Lakuuu bisa mendapatkan informasi ini dari profil Canva di Playstore maupun Appstore. Selain itu, bisa juga mendapatkan informasi dari berbagai sumber atau artikel.

Sehingga sobat dapat mengeksplor secara maksimal aplikasi ini sesuai dengan kapasitas dan kemampuannya. Ini merupakan tips Canva hack yang pertama dan diambil secara umum bagi para pengguna Canva pemula.

Kenali Fitur Fitur Aplikasi Canva

Kemudian setelah mengenali bagian umum dan kelebihan aplikasi tersebut, selanjutnya Sobat Lakuuu perlu mengenal beberapa fiturnya. Selain mengenali, Sobat Lakuuu juga perlu memahami cara kerja dan fungsi fitur-fitur tersebut dengan baik.

Caranya mudah, Sobat Lakuuu dapat menginstal aplikasi Canva di ponsel. Selanjutnya login dan dapatkan panduan di awal. Setelah itu, Sobat Lakuuu bisa eksplore secara mandiri berbagai fitur tersebut dengan beberapa bantuan.

Perlu Sobat Lakuuu ketahui, Canva dikenal dengan fitur yang menarik dan lebih lengkap dari aplikasi edit foto lainnya. Sehingga hal ini menjadi salah satu kelebihan yang banyak dijadikan oleh alasan oleh pengguna, selain alasan-alasan di atas.

Gunakan Tutorial Berupa Video Maupun Panduan

Canva hack selanjutnya ketika Sobat Lakuuu sudah memahami kedua tips sebelumnya dengan maksimal adalah praktik. Meskipun sudah memahami Canva dan fungsi fiturnya, Sobat Lakuuu tetap memerlukan panduan, baik itu berupa video tutorial maupun panduan artikel.

Hal ini sangat penting bagi seorang pemula, tentu masih rawan lupa akan beberapa fungsi dari fitur  aplikasi. Lebih dari itu, untuk menambah pengalaman edit yang menarik dan hasil maksimal. Sehingga pemirsa akan merasa nyaman dan puas dengan hasil editannya.

Edit foto saat ini bisa dilakukan dan dioperasikan dengan mudah oleh semua orang hanya melalui Android, namun hasil mirip Photoshop. Salah satu aplikasi edit foto untuk Android terbaik untuk saat ini adalah Canva. Dengan beberapa tips Canva hack di atas, Sobat Lakuuu bisa mendapatkan hasil yang maksimal.