Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon

Cara Membuat Website Usaha dengan Mudah Menggunakan Lakuuu

by Lakuuu Updated at 5 October 2022

cara-membuat-website-usaha-dengan-Lakuuu
Cara membuat website usaha sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Ada banyak platform yang menyediakan fasilitas tersebut. Salah satunya adalah Lakuuu ada yang pernah mendengar platform website usaha gratisan satu ini?

Lakuuu merupakan solusi terbaik bagi Sobat Lakuuu yang ingin membuat website usaha untuk toko online ataupun UMKM lainnya. Sudah tentu ada banyak sekali layanan dan fitur-fitur yang tersedia pada platform satu ini.

Dengan menggunakan website dari Lakuuu, Sobat bisa menjangkau konsumen dengan lebih mudah. Kami jamin usaha Sobat akan berkembang dengan sangat pesat dalam waktu singkat. Saat ini ada banyak sekali pelaku UMKM yang menggunakan platform website satu ini.

Apa Itu Lakuuu dan Fitur-Fiturnya

Sebelum membahas cara membuat website usaha dengan Lakuuu, penting sekali bagi Sobat untuk mengenal platform ini sendiri terlebih dahulu. Apa sebenarnya Lakuuu ini? Mengapa para pelaku bisnis dan UMKM harus menggunakannya?

Lakuuu adalah platform membuat website dengan user interface yang sangat sederhana. Pemula sekalipun tidak akan kesulitan untuk mengakses dan menggunakannya. Di awal penggunaan, Sobat bisa mendapatkan layanan website secara gratis.

Kedepannya Sobat Lakuuu bisa menggunakan website premium dari Lakuuu dengan bayaran yang sangat terjangkau. Tidak sedikit para pelaku usaha yang menggunakan layanan premium tersebut karena sudah merasakan manfaatnya.

Fitur-fitur di dalam Platform Website Lakuuu

Saat ini Lakuuu menjadi salah satu platform website usaha gratisan yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Sudah tentu ada banyak sekali fitur unggulan yang dibenamkan ke dalam platform website satu ini. Apa saja fitur-fitur tersebut?

1.  Template
Fitur pertama yang akan Sobat dapatkan atlas template website yang sangat melimpah. Tidak perlu ribet melakukan desain web dari awal, Sobat hanya perlu memilih template web yang paling sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Terapkan saja tanggal tersebut dan web Sobat sudah siap untuk digunakan.

2.  Editor
Selain menyediakan template yang sangat beragam, Lakuuu juga menyediakan fitur editor untuk memudahkan Sobat Lakuuu dalam menyesuaikan template itu sendiri. Jadi tampilan web bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan Sobat masing-masing.

3.  Integrasi Media Sosial
Selain 2 fitur keren yang sudah kami jelaskan di atas, Lakuuu juga menyediakan fitur integrasi media sosial. Jadi semua konten yang dibuat bisa Sobat bagikan langsung ke berbagai jenis media sosial. Battle inilah yang menjadikan cara membuat website usaha menjadi sangat mudah di Lakuuu.

4.  Kalkulator Ongkir
Tidak hanya fitur tersebut saja, Sobat Lakuuu juga bisa membenamkan layanan kalkulator ongkir pada platform website usaha gratisan satu ini. Dengan keberadaan kalkulator tersebut, pada konsumen bisa dengan mudah memperhitungkan estimasi biaya pembeliannya.

5.  Banyak Metode Pembayaran
Lakuuu juga memberikan Sobat fasilitas metode pembayaran yang begitu lengkap. Hal ini akan membuat proses transaksi jadi jauh lebih efektif. Para pelanggan jadi tidak perlu berpindah ke situs lain untuk melakukan pembayaran transaksi mereka.

6.  Custom Domain
Fitur unggulan lain dari Lakuuu adalah tersedianya custom domain untuk setiap website baru yang dibuat. Keberadaan ras kondom ini akan membuat usaha terlihat jauh lebih profesional dan menjanjikan. Ini akan meningkatkan kredibilitas perusahaan Sobat di mata konsumen.

7.  Alat Promosi
Selain cara membuat website usaha yang sangat mudah di Lakuuu. Platform website satu ini juga menyediakan alat promosi yang sangat lengkap bagi para penggunanya. Dengan keberadaan alat promosi ini Sobat Lakuuu bisa memasarkan produk dengan lebih mudah.

8.  SEO Checker
Masih belum puas dengan deretan fitur di atas? Lakuuu juga dilengkapi dengan fitur SEO Checker. Dengan keberadaan SEO checker ini, usaha Sobat Lakuuu bisa dengan mudah bersaing di pencarian Google.

Cara Membuat Website Usaha di Lakuuu

Setelah memahami apa itu Lakuuu dan fitur-fitur yang dimilikinya, Kini kita bisa melanjutkan pembahasan ke cara pembuatan website usaha di platform tersebut. Sama sekali tidak sulit, Sobat Lakuuu hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini secara sistematis.

  1. Pertama-tama Sobat hanya perlu membuka situs resmi Lakuuu di alamat resminya.
  2. Setelahnya langsung saja klik opsi “Mulai Gratis” yang ada di sudut kanan atas.
  3. Akan muncul form registrasi, isikan kolom yang kosong sesuai dengan data asli Sobat.
  4. Isi data dengan lengkap dari mulai nama, tanggal lahir, jenis kelamin dan lain sebagainya.
  5. Setelahnya Sobat hanya perlu memasukkan nomor telepon dan alamat email yang masih aktif
  6. Buat kata sandi dan lakukan konfirmasi. Kata sandi tersebut harus mengandung huruf kecil, huruf kapital dan angka.
  7. Jika sudah Sobat hanya perlu menekan tombol “Register” yang ada di bagian bawah
  8. Cek nomor telepon Sobat akan masuk pada OTP dari Lakuuu.
  9. Masukkan kode OTP pada kolom yang tersedia sebagai bentuk verifikasi.
  10. Selamat! Akun sudah terbuat dan selanjutnya Sobat Lakuuu hanya perlu mengikuti langkah setup wizard untuk pengisian informasi seputar usaha atau toko hingga selesai, dan website sudah bisa digunakan.

Bagaimana mudah sekali bukan cara membuat web di Lakuuu? Agar tidak terjadi kesalahan pastikan untuk mengikuti langkah-langkah di atas secara sistematis, atau Sobat Lakuuu bisa menghubungi Customer Support untuk bantuan pembuatan website. Setelah melakukan cara membuat website usaha tersebut, Sobat Lakuuu hanya tinggal melakukan modifikasi terhadap web sesuai kebutuhan