Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Insight

Catat 10+ Ide Bisnis yang Sedang Tren Bulan Ini

by Lakuuu - 19 May 2022

catat-10-ide-bisnis-yang-sedang-tren-bulan-ini
Pandemi covid-19 masih menyelimuti sebagian besar negara di berbagai belahan dunia. Salah satu dampak dari adanya pandemi covid-19 yang paling terasa adalah kehilangan pekerjaan.

Maka tak heran, kini banyak orang yang mulai membuka usaha atau bisnis mereka sendiri, demi mendapatkan income setiap bulannya. Berikut 10+ ide bisnis kekinian yang bisa Sobat Lakuuu coba. Apa saja? Simak informasinya.

10+ Peluang Bisnis yang Sedang Trending di Bulan Ini


Semakin berkembangnya dunia teknologi, ide bisnis semakin bervariasi. Sobat Lakuuu tidak perlu menyewa tempat untuk membuka bisnis. Hampir semua bisnis kini bisa dilakukan secara digital. Berikut ide-ide bisnis bulan ini yang kekinian yang bisa Sobat Lakuuu coba.

  1. Bisnis Catering
Masyarakat perkotaan terkenal dengan jam terbangnya yang padat. Merek tentu tidak memiliki waktu banyak untuk sekedar menyiapkan bahan, bumbu, atau bahkan memasak makanan setiap hari nya.

Fenomena di atas bisa menjadi peluang bisnis Sobat Lakuuu untuk membuka bisnis catering. Tidak perlu menyewa tempat, Sobat Lakuuu bisa mulai dari dapur rumah sendiri.

Perbanyak referensi resep makanan dan jenis catering, supaya bisnis catering berbeda dari kompetitor lainnya.

2. Bisnis Laundry
Warga perkotaan yang super sibuk pastinya tidak akan memiliki waktu cukup untuk mencuci atau bahkan sekedar menyetrika pakaian mereka. Sehingga, mencoba peruntungan dengan membuka jasa laundry bisa Sobat Lakuuu coba.

3. Bisnis Reseller dan Dropshipper
Menjadi seorang dropshipper bisa menjadi bahan pertimbangan untuk memulai bisnis dengan modal minim. Sobat Lakuuu hanya perlu menjual kembali produk-produk suplier tanpa harus menyetok barangnya.

Berbeda dengan dropshipper, Sobat Lakuuu yang memiliki budget lebih bisa mencoba peruntungan dengan menjadi reseller, mengingat reseller diharuskan untuk menyetok barang dalam jumlah banyak.

Sebelum menjadi reseller atau dropshipper, pastikan Sobat Lakuuu memilih supplier yang tidak hanya memberikan harga murah, tapi juga memiliki kualitas produk yang baik.

4. Membuka Jasa SEO Content Writing
Peluang membuka bisnis di era digital memang tidak ada batasnya. Hampir semua aktivitas digital bisa dijadikan bisnis yang menguntungkan, salah satunya adalah dengan membuka jasa content writing SEO.

Sobat Lakuuu yang sangat menyukai menulis artikel wajib untuk mencoba peluang bisnis ini. Menyalurkan hobi sekaligus mendapatkan bayaran, kenapa tidak?

Tapi sebelum menjadi SEO content writer, Sobat Lakuuu wajib untuk mempelajari teknik penulisan artikel dan SEO yang tepat, supaya konten artikel mendatangkan traffic ke website klien.

5. Membuka Jasa Desain Grafis
Banyak perusahaan yang sedang mencari desainer grafis untuk membuat logo perusahaan, desain landing page, desain website, hingga layout media sosial.

Bisnis ini akan sangat menjanjikan, terlebih jika Sobat Lakuuu sudah memiliki jam terbang dan klien yang banyak. Selain itu, bisnis desain grafis bisa dikerjakan dari mana saja, sehingga Sobat Lakuuu bisa mengerjakan proyek sambil travelling.

6. Bisnis Franchise
Banyak orang yang lebih merasa nyaman dengan membuka bisnis franchise. Ini dikarenakan Sobat Lakuuu membeli sistem dari brand ternama yang sudah dikenal banyak orang. Sehingga, Sobat Lakuuu tidak perlu repot-repot untuk melakukan marketing.

Bisnis franchise juga bisa menjadi ide peluang bisnis yang menguntungkan dengan sistem komisi atau persentase—tergantung kesepakatan—dengan modal yang tidak terlalu banyak.

7. Jasa Mengajar
Bisnis selanjutnya yang bisa dipertimbangkan adalah membuka jasa mengajar. Sobat Lakuuu bisa memberikan pelajaran tambahan kepada anak-anak SD hingga SMP atau bahkan SMA dengan objek mata pelajaran tertentu.

8. Membuka kelas Online
Selain membuka jasa mengajar offline, memanfaatkan internet untuk membuka kelas online profesional juga bisa dilakukan.

Sobat Lakuuu bisa membuat website khusus yang berisikan video ilustrasi, e-book, dan materi pembelajaran kepada para member untuk mengikuti kelas online tersebut.

9. Bisnis Barang Handmade
Barang handmade sedang trendi dan menjadi salah satu barang yang bernilai seni tinggi. Barang bikinan tangan ini banyak jenis nya. Mulai dari sweater, gantungan kunci, boneka, hingga karangan bunga.

10. Bisnis Digital Agency
Suatu perusahaan baru tidak bisa mengurus semuanya seorang diri, termasuk mengurus dunia per-digitalan. Inilah fungsi dari digital agency yang mampu membantu para pebisnis baru yang ingin berkembang dan memperluas pasar melalui digital.

Biasanya, digital agency ini memiliki sejumlah penawaran yang bisa disesuaikan dengan budget, mulai dari social media management, pembuatan website, bekerjasama dengan KOL/influencer, dan penawaran lainnya.

11. Merilis E-book
Bisnis terakhir yang bisa mendatangkan cuan adalah membuat dan merilis buku digital. Di dalamnya, Sobat Lakuuu bisa menulis hal-hal teknikal dan informatif, sehingga harga yang dipasarkan sesuai dengan isi konten.
Bagikan artikel

Artikel Terkait

keuntungan-memiliki-website
Insight
Alasan dan Keuntungan Memiliki Website untuk Bisnis Anda
Bagi pemain baru dalam dunia bisnis, dapat memiliki website merupakan salah satu bentuk kesiapan dalam berkompetisi dengan kompetitor lainnya di dunia online. Konsumen pun dapat melihatnya sebagai bentuk kemapanan bisnis kamu
tren-bisnis-online-2021
Insight
Tren Bisnis Online di Tahun 2021
Dalam dunia bisnis, terdapat tren yang tak dapat dipungkiri membawa...
model-bisnis-online-terbaik
Insight
Menentukan Model Bisnis Online Terbaik di antara Social Commerce, Marketplace, dan Website Commerce
Berkembangnya kecanggihan teknologi di era yang semakin maju, aktivitas jual-beli di pasar tradisional sedikit ditinggalkan...
persiapan-memulai-usaha
Insight
Persiapan Memulai Usaha Apapun dengan Meminimalisir Risiko
Persiapan memulai usaha sangat penting untuk dilakukan, lho. Baik itu usaha kuliner, wisata, jasa, atau jual beli barang apapun. Peluang dalam sebuah usaha sangat luas...