Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon

Manfaatkan 9 Fitur Gratis ini agar Penjualanmu Meningkat!

by Patricia 13 August 2021

fitur-gratis-agar-penjualanmu-meningkat
Sobat Lakuuu yang memiliki toko online pastinya mau dong kalau penjualannya meroket? Banyak cara yang bisa Sobat Lakuuu lakukan, salah satunya adalah memanfaatkan fitur-fitur premium dari Lakuuu yang bisa mendorong penjualan Sobat Lakuuu. 

Untuk memanfaatkan fitur-fitur berikut, Sobat Lakuuu hanya perlu daftar dan buat website toko online di lakuuu.id, psst jangan khawatir, Sobat Lakuuu bisa menikmati website toko online profesional plus fitur-fitur premium lengkap selama dua bulan pertama tanpa perlu bayar loh! Yuk simak fitur-fitur premium apa saja yang bisa Sobat Lakuuu manfaatkan.

1. Special Price
Buat harga spesial selama periode tertentu untuk menciptakan urgensi pelanggan melakukan pembelian. Sobat Lakuuu hanya perlu memanfaatkan kolom special price pada menu Products>Catalog>Basic Information>Price & Stock. Sobat Lakuuu juga bisa memilih tipe diskon yang ingin ditawarkan loh, bisa berupa nominal harga diskon atau berupa persen potongan harga utama.

2. Flash Sale
Mau ikutan buat sale 9.9? Bisa banget! Tinggal buat campaign pada menu Flash Sales>Create Flash Sale, lalu pilih produk apa saja yang mau ikut sale.

3. Voucher Diskon
Buat promo seperti “Nikmati gratis ongkir maksimal Rp15,000 setiap pembelanjaan minimal Rp75,000 dengan menggunakan kupon GRATISONGKIR10” untuk meningkatkan pembelian pelanggan. Kamu bisa membuatnya pada menu Coupons>Create Coupon. Kamu bisa mengatur syarat dan ketentuan kupon sesuka hati seperti memilih tipe potongan, menetapkan potongan pada harga total atau ongkos kirim, hingga jumlah penggunaan kupon per pelanggan.

4. Email Blast
Punya informasi tentang promo menarik buat pelanggan Sobat Lakuuu? Umumkan informasi tersebut melalui email blast! Kamu hanya perlu memiliki akun Mailchimp dan mengaktifkan Newsletter melalui menu Settings>General Settings>Newsletter, lalu centang bagian Allow customers to subscribe to your newsletter, dan masukan API Key dan List ID akun Mailchimp Sobat Lakuuu.

5. SEO Tools
Buat produkmu mudah ditemukan oleh calon pelanggan pada mesin pencarian dengan melengkapi Meta Title dan Meta Description pada menu Products>Catalog>Basic Information>SEO.

6. Live Edit
Tampilan website yang enak dipandang dan menyediakan semua informasi yang dibutuhkan oleh pelanggan bisa membuat para pengunjung untuk menelusuri website lebih jauh hingga melakukan transaksi loh! Manfaatkan fitur Live Edit dari Lakuuu untuk melakukan pengaturan tampilan halaman utama maupun halaman-halaman lainnya. Untuk melakukan pengaturan halaman utama, Sobat Lakuuu bisa memilih menu “Appearance”>”Homepage Sections”. Untuk melakukan pengaturan halaman lainnya, pilih menu “Pages”>lalu klik halaman yang ingin diedit>”Go to Live Edit”.

7. Same-day Delivery
Sediakan layanan pengiriman instan atau same day delivery untuk memenuhi pesanan pelanggan dalam waktu yang singkat. Aktifkan layanan pengiriman melalui menu Settings>Shipping Methods. Aktifkan metode Pickup Service untuk menambahkan opsi pengiriman instan seperti Go-Send atau Grab Express pada bagian Couriers.

8. Halaman Artikel atau Tentang Kami
Selain untuk berjualan, kamu juga bisa sharing cerita di balik toko online Sobat Lakuuu atau menulis artikel edukatif bagi para pengunjung website. Sobat Lakuuu hanya perlu menambah halaman pada menu Pages>Create Page. Lalu tambahkan section sesuai keinginan Sobat Lakuuu. Sobat Lakuuu juga bisa membuat artikel sebanyak-banyaknya karena salah satu keunggulan membuat website di Lakuuu yaitu tidak ada batasan jumlah halaman dan produk!

9. Related Products, Up-sells, & Cross-sells
Mau keranjang belanjaan pelanggan Sobat Lakuuu penuh? Sobat Lakuuu bisa menggunakan fitur Related Products, Up-sells, dan Cross-sells pada menu Products>Catalog>Advanced Information untuk menampilkan produk-produk lainnya pada halaman checkout dan halaman produk. Dengan menggunakan fitur-fitur ini, Sobat Lakuuu memudahkan pelanggan untuk menemukan produk-produk lainnya.

Nah, itu dia fitur-fitur premium dari Lakuuu yang bisa kamu manfaatkan. Menarik banget kan?  Tunggu apa lagi? Buat website toko online-mu sekarang dan nikmati bebas biaya selama dua bulan pertama dari Lakuuu!