Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon

Konsep Foto Produk Yang Unik

by Lakuuu Team 18 September 2021

foto-produk-yang-unik
Di era kemajuan teknologi yang semakin canggih seperti sekarang, kegiatan jual beli memang sering dilakukan secara online. Selain lebih mudah dan murah, jangkaun market yang diperoleh juga semakin luas. Namun beberapa pebisnis atau pengusaha mungkin tidak memperhatikan berbagai aspek dalam mendukung penjualan seperti foto produk murah. Padahal foto merupakan hal utama yang akan dilihat konsumen sebelum mereka memutuskan untuk membelinya.

Tips Agar Foto Produk Unik Dan Menarik

Oleh karena itu selaku pelaku bisnis, penting adanya mengetahui bagaimana tips fotografi dalam membuat konten produk. Dengan foto produk yang menarik, tentu para konsumen akan lebih tertarik untuk membeli barang di tokomu. Lalu apa saja tips tersebut? simak berikut ini:

  • Pemilihan kamera
Kamera menjadi salah satu alat yang krusial dalam tips fotografi yang pertama. Mengambil gambar menggunakan kamera akan jauh lebih mudah dan gampang dibandingkan menggunakan ponsel. Kamera memiliki layar yang cukup lebar dengan berbagai fitur khusus yang dirancang untuk keperluan fotografi.

Kamera juga memiliki resolusi yang jauh lebih tinggi, sehingga membuat foto produk lebih terang dan jelas. Namun jika budget yang dimiliki terbatas, maka Sobat Lakuuu bisa menyewa atau membeli kamera bekas. Sobat Lakuuu juga bisa memanfaatkan jasa foto produk murah untuk mendapatkan hasil maksimal.

  • Lighting/pencahayaan
Aspek selanjutnya yang tak kalah penting adalah pencahayaan atau tata lighting. Pencahayaan akan membuat foto lebih terang dan terlihat jelas tanpa blur. Sobat Lakuuu bisa menggunakan sumber cahaya alami seperti cahaya matahari atau menggunakan cahaya lampu.

Biasanya sumber cahaya lampu digunakan pada konsep foto indoor atau dalam ruangan. Beberapa jenis lampu yang digunakan seperti ring light yang dilengkapi dengan tripod penyangga. Tripod juga menjadi unsur penting agar foto produk yang bisa Sobat Lakuuu dapatkan lebih sempurna.

  • Latar belakang/background
Background atau latar belakang foto juga menjadi bagian yang tidak luput dari perhatian. Foto yang diambil dengan maksimal tidak akan menarik jika background yang digunakan tidak sesuai. Oleh karena itu banyak para pebisnis menggunakan background tambahan pada setiap foto produk mereka.

Background sendiri terdiri dari beragam jenis, ada yang polos dan bermotif. Namun saat ini background polos lebih banyak diminati karena membuat produk terlihat lebih elegan. Pilihan background ini sangat cocok jika digunakan untuk foto-foto katalog.

  • Mengikuti trend
Untuk mendapatkan konsep foto yang unik dan menarik pun kini sangatlah mudah. Beberapa aplikasi media sosial banyak dimanfaatkan untuk mencari inspirasi foto produk murah yang sedang populer. Salah satunya yakni TikTok Yang memungkinkan Sobat Lakuuu untuk merekam, mengedit serta mengunggah video.

Di aplikasi tersebut Sobat Lakuuu bisa mendapatkan kumpulan ide dan trik untuk membuat foto katalog. Salah satunya seperti konsep foto yang menggunakan latar belakang cermin yang menghadap ke langit.

  • Potret produk dari beberapa sisi
Tentunya dalam mengambil sebuah gambar produk tidak hanya cukup dilakukan pada satu sisi atau satu sudut saja. Oleh karena itu, tips fotografi selanjutnya adalah bidik foto dari berbagai sisi untuk menghasilkan dimensi yang sempurna. 

Jangan takut untuk melakukan eksperimen baru demi mendapatkan foto produk yang paling cocok dan bagus. Sobat Lakuuu akan mendapatkan tampilan yang lebih berkarakter, unik dan pastinya berbeda dengan produk lainnya.
Nah itulah beberapa tips yang  perlu Sobat Lakuuu ketahui ketika akan membuat foto produk murah. Dengan foto yang unik dan menarik diharapkan akan banyak pembeli yang tertarik dan memutuskan untuk membeli produk-produk yang Sobat Lakuuu jual.