Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon

12 Quotes dari Hometown Cha Cha Cha Bikin Semangat Jalani Kehidupan

by Lakuuu 9 December 2021

hometown-cha-cha-cha
Pernahkah Sobat Lakuuu menonton serial drama Korea yang berjudul Hometown Cha Cha Cha dengan berbagai quotes semangat jalani hidup di dalamnya? Ya, serial televisi asal Korea Selatan ini telah mendapatkan banyak pujian semenjak awal penayangannya di tanggal 28 Agustus 2021.

Sinopsis dari serial TV ini menceritakan tentang seorang dokter gigi pintar, pekerja keras, tegas dan realistis yang bernama Yoon Hye-Jin. Dirinya pindah ke desa tepi laut bernama Gongjin dan bekerja di klinik. Pada saat di kota, Yoon Hye-Jin bertemu dengan pria pengangguran.

Pria itu bernama Hong Du Sik yang memiliki sifat baik dan pekerja keras. Hong Du Sik sering dipanggil kepala Hong oleh warga desa karena dirinya selalu suka membantu kegiatan di desa tersebut. Kegiatan seperti mengirim makanan sampai membantu toko telah dilakukannya.

Mengenal Drama Serial Netflix Hometown Cha Cha Cha

Serial TV ini bisa Sobat Lakuuu nonton di Netflix dan sangat direkomendasikan karena ada banyak makna dari quotes semangat jalani hidup yang ada di sana. Drama serial ini merupakan produksi ulang dari Film Korea Selatan di tahun 2004 bernama Mr. Handy & Mr. Hong.

Dengan disutradarai oleh Yoo Je-Wun, drama serial romansa berbumbu komedi ini disukai oleh banyak orang. Bahkan, pecinta drama di Indonesia juga sangat menyukainya saat ditayangkan di Netflix. Pemeran utama dari Serial TV ini ada dua orang dan satu lagi sebagai cameo.

Yoo Hye-Jin diperani oleh aktris ternama dari Korea bernama Shin Min-a. Sedangkan Hong Du Sik diperani oleh Kim Seon Ho setelah sukses memerani film sebelumnya. Artis senior Lee Jung Eun juga ada di dalam drama serial ini sebagai kepala klinik tempat Yoo Hye-Jin bekerja.

Terlepas dari itu semua, drama romansa ini mengajarkan banyak hal untuk para penonton dari Quotes yang diberikan. Dijamin, Sobat Lakuuu akan mendapatkan banyak pembelajaran berarti setelah menonton drama serial Korea yang satu ini di Netflix sebagai platform streaming internasional.

Beberapa Quotes Semangat Jalani Hidup dari Hometown Cha Cha Cha

Dalam sebuah film, penonton pasti bisa mendapatkan banyak pembelajaran berarti ketika ada satu atau dua adegan menarik di dalamnya. Sedangkan untuk serial Hometown Cha Cha Cha, ada 12 Quotes yang bisa didapatkan. Berikut ini pembelajaran menarik dari Quotes yang ada.

1. Pertemuan dan Perpisahan adalah Hal Biasa

Dalam kehidupan di dunia ini, pasti ada saatnya kita bertemu dengan orang baru dan ada juga saatnya kita mengalami perpisahan dengan orang terpenting. Dalam serial ini, kita diajarkan untuk menerima keadaan di saat sedang mengalami pertemuan dan perpisahan.

2. Teman Harus Selalu Membantu Satu Sama Lainnya

Quotes semangat jalani hidup yang kedua adalah kita diajarkan untuk percaya pada teman di sekitar. Karena teman pada dasarnya akan selalu siap untuk membantu di saat salah satu temannya sedang mengalami kesulitan atas kondisi buruknya tersebut.

3. Perlu Beradaptasi dengan Jalan Hidup Pilihan

Dalam hidup, kita perlu melakukan pilihan di saat sedang ingin bergerak maju. Di serial ini, kita diajarkan untuk menerima dan berusaha agar bisa beradaptasi dengan jalan hidup yang dipilih. Dengan begitu, kerja keras dan usaha bisa dinikmati seiring berjalannya waktu.

4. Kesuksesan dan Harta Bukanlah Segalanya

Pelajaran berarti untuk semua orang di kehidupan ini adalah hidup tidak bergantung pada sebuah kesuksesan dan harta saja. Kita juga butuh cinta dan kasih sayang untuk terus hidup dan berdampingan sebagai manusia yang memiliki kehidupan terbaik di dunia ini.

5. Kebahagiaan Bisa Datang Tiba-tiba

Quotes semangat jalani hidup tentang kebahagiaan juga ada di dalam serial ini. Pemeran di dalam serial mengajarkan jika kebahagiaan itu bisa datang secara tiba-tiba. Bahkan hal kecil sekalipun bisa berubah menjadi suatu kebahagiaan yang bermakna.

6. Hadapilah Kesulitan

Ketika seseorang sedang menghadapi kesulitan, cobalah untuk terus maju, berusaha dan hadapilah kesulitan tersebut sampai akhir. Karena kelak, di akhir kesulitan ada kemegahan yang membahagiakan.

7. Setiap Orang Pernah Melakukan Kesalahan

Sebagai manusia kita tidak akan bisa sempurna dan akan selalu memiliki kekurangan. Sama halnya dengan kesalahan, setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan. Sobat Lakuuu harus bisa memaafkan kesalahan itu agar bisa terus hidup.

8. Setiap Orang Memiliki Kesulitan

Dalam dunia ini, setiap orang pasti memiliki kesulitannya masing-masing. Sobat Lakuuu diminta untuk tidak membandingkan nasib, karena semua sudah sesuai porsi dan kemampuannya masing-masing dalam menghadapinya.

9. Hidup Perlu Dibawa Santai

Quotes semangat jalani hidup yang dibutuhkan untuk semua orang adalah perlu menjalani hidupnya dengan santai. Jangan tertekan dan cobalah untuk santai, adalah rahasia untuk bisa hidup tenang.

10. Hidup itu Fleksibel

Menjalani kegiatan sehari hari dalam kehidupan itu bisa bersifat fleksibel. Artinya Sobat Lakuuu bisa mendapat jalan kehidupan yang rumit dan ada juga jalan mulusnya.

11. Orang Tua Tidak Perlu Terlalu Perhatian

Terkadang kasih sayang orang tua itu tidak bernilai harganya. Namun, ada kalanya orang tua juga memberi ruang kepada anak agar berpikir mandiri. Ketika orang tua terlalu memberi perhatian kepada anak, maka anak menjadi tertekan dan tidak bisa hidup bebas.

12. Usaha adalah Kunci untuk Meraih Mimpi

Sebagai manusia, kita terkadang hanya bermimpi dan berkata tanpa melakukan usaha pasti. Namun tentu saja untuk meraih impian kita butuh usaha yang jelas agar kelak hasil dari usaha Sobat Lakuuu tersebut bisa diceritakan ke orang lain.

Kedua belas Quotes di atas sudah bisa Sobat Lakuuu dapatkan ketika menonton serial drama Hometown Cha Cha Cha. Sobat Lakuuu disarankan untuk menikmati hidup dan menerima apa cobaan yang diberikan. Semoga quotes semangat jalani hidup di atas bisa memotivasi untuk menikmati cobaan di dalam kehidupan ini.