Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Inspirasi

Jaga dan Tingkatkan Sistem Imun Tubuh Dengan 3 Resep Jus Ini!

by Lakuuu Team 8 August 2021

jaga-dan-tingkatkan-sistem-imun-tubuh
Sobat Lakuuu, saat ini menjaga sistem kekebalan tubuh sangatlah penting. Lataran pandemi tidak kunjung reda, maka untuk menjaga tubuh tetap bugar dan sehat harus dibarengi dengan berbagai kegiatan positif. Kali ini, kami akan memberikan resep jus untuk menjaga imun tubuh.

Berolahraga dan rajin mengkonsumsi makan dan minuman yang sehat bisa menjadi pilihan untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Ada berbagai jus yang bisa dikonsumsi untuk meningkatkan imun tubuh.

Nah, kali ini kami akan merekomendasikan berbagai resep jus yang baik bagi tubuh. Dengan mengkonsumsi berbagai jus ini, imun dalam tubuh bisa meningkat. Dengan begitu, kekebalan tubuh bisa meningkat dan tak akan mudah terkena virus Corona.

Berikut Resep Jus, Berguna untuk Meningkatkan Imun

Setiap hari, sistem imun yang bekerja di dalam tubuh berperan untuk memerangi bakteri dan virus yang masuk. Hal ini tentunya bertujuan agar tubuh tidak mudah terkena penyakit. Sayangnya, tidak setiap hari tubuh akan tetap fit, ada saatnya di mana imun dalam tubuh juga kurang baik.

Faktor utamanya juga dapat karena kelelahan dan faktor cuaca. Hal ini akan mengakibatkan sakit flu dan demam. Namun, Sobat Lakuuu tidak perlu khawatir. Dengan resep jus yang akan kami rekomendasikan ini, imun tubuh bisa kembali dengan mudah.

Untuk mengkonsumsinya, dibutuhkan berbagai perlengkapan seperti blender dan sebagainya. Agar protein dalam jus tidak berkurang, maka sebaiknya hindari untuk menyaring sarinya. Dengan begitu, jus tersebut bisa memberikan vitamin lebih banyak. Hal ini jelas saja mampu menjaga kesehatan tubuh.

Jus Apel dan Wortel

Zat yang paling dibutuhkan untuk mendorong kinerja sistem kekebalan tubuh dan mendorong kinerja sistem imun adalah beta karoten. Dengan sistem kekebalan tubuh yang meningkat, nantinya juga akan berpengaruh pada kurangnya risiko peradangan yang biasanya terjadi di berbagai sel-sel tubuh.

Untuk menemukan kandungan beta karoten, biasanya ada di dalam sayur-sayuran, salah satunya adalah wortel. Selain itu, menambahkan perasan air lemon juga bisa membantu penambahan sistem imun dan memenuhi kebutuhan vitamin C.

Vitamin C merupakan salah satu pendorong kekebalan tubuh yang paling baik. Vitamin C juga terdapat dalam buah apel. Jadi, Sobat Lakuuu bisa menggunakan buah apel untuk campurannya.

Bahan-bahan:
·         2 buah wortel besar
·         3 buah apel
·         1 lemon

Cara membuat:
  1. Langkah pertama, potong kedua ujuang wortel, lalu sisihkan. Potong hingga beberapa bagian, bisa dibentuk dari agar lebih mudah dalam memblendernya.
  2. Potong apel dengan ukuran sedang lalu pisahkan dengan bijinya.
  3. Sepakan blender, masukan apel, wortel, serta buah lemon. Kemudian tambahkan air secukupnya, lalu blender hingga tercampur dengan rata.
  4. Jus siap disajikan dan diminum untuk meningkatkan imun tubuh.

Jus Sayur Hijau

Bayam juga memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, serta folat. Bayam juga mengandung berbagai jenis karotenoid yang memiliki peran sebagai antioksidan, termasuk beta karoten. Dengan mengkonsumsi jus ini, juga bisa menyembuhkan nyeri pada beberapa bagian tubuh.

Sobat Lakuuu juga bisa menambahkan jahe dalam resep yang satu ini. Jahe bisa mengurangi rasa nyeri tersebut.

Bahan yang dibutuhkan:
  • 690 gram bayam, Sobat Lakuuu bisa cuci dengan bersih
  • 2 buah jeruk
  • 2 seledri ukuran besar
  • 2 cm jahe


Cara untuk membuat:

  1. Kupas dan bersihkan jeruk dengan bijinya sekalian. Potong juga berbagai sayur-sayuran menjadi beberapa bagian.
  2. Masukan semua bahannya dengan jahe juga yang bisa dikupas. Kemudian bisa tambahkan sedikit air, lalu nyalakan mesin dan blender hingga halus. Pastikan bahan tercampur dengan rata.
  3. Jus siap dihidangkan, dan Sobat Lakuuu bisa meningkatkan imun tubuh dan mengurangi nyeri.

Jus Mangga dan Stoberi

Jika Sobat Lakuuu suka dengan jus yang memiliki tekstur creamy, maka bisa menggunakan resep jus yang satu ini. Terbuat dari buah mangga dan stroberi yang kaya akan antioksidan sehingga menyehatkan tubuh. Untuk menambahkan tekstur creamy, Sobat Lakuuu bisa menggunakan susu. Kandungan probiotik dalam susu akan memberikan khasiat tersendiri bagi tubuh.

Bahan yang digunakan:
  • 200 gram strawberry, dipotong kecil-kecil
  • 200 gram buah mangga, potong juga kotak-kotak
  • ½ buah jeruk, kupas dan bersihkan dengan baik
  • susu yang rendah lemak sesuai selera Sobat Lakuuu

Cara membuat:
  1. Silahkan masukan bahan yang sudah dipotong kedalam blender dan tambahkan dengan susu secukupnya.
  2. Tuang dalam gelas. Sobat Lakuuu dapat menyajikan jus secara langsung atau bisa juga dimasukkan dalam kulkas.

Ada banyak rekomendasi resep jus yang bisa Sobat Laku tiru. Dengan mengkonsumsi jus seperti ini, imun dalam tubuh bisa ditingkatkan kembali. Dengan begitu, tubuh bisa selalu dalam keadaan fit dan tidak mudah terserang oleh bakteri maupun virus. Jangan ragu untuk coba membuat jus ini di rumah.