Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon

Jasa Pembuatan Website Toko Online di Tangerang

by Lakuuu Editorial Updated at 30 March 2023

jasa-pembuatan-website-tangerang

Jika Anda memiliki bisnis, website merupakan media yang tepat sebagai promosi maupun media berjualan yang baik. Anda bisa memulai bisnis online dengan membuat website toko online dengan mudah. 

Terlebih lagi, masyarakat kini lebih tertarik berbelanja online karena memiliki banyak kelebihan. Pembeli lebih mudah menemukan barang yang dibutuhkannya tanpa harus banyak memakan waktu banyak untuk mencarinya. 

Bagi Anda warga Tangerang yang ingin membuat website toko online dengan mudah, tentu Anda membutuhkan jasa pembuatan website Tangerang. Namun, pastikan untuk mencari jasa pembuatan website terbaik dengan tips di bawah ini. 

Terkait: Cara Jualan Online Untuk Pemula

jasa website tangerang

Tips Memilih Jasa Pembuatan Website Toko Online Terbaik 

Memilih jasa pembuatan website toko online terbaik adalah hal yang penting. Oleh karena itu, jangan sampai salah pilih ya karena ini akan berpengaruh besar ke bisnis Anda. Berikut tips-tipsnya:

Mencari Tahu Profil Jasa Pembuatan Website

Tips pertama yang harus Anda perhatikan saat mencari jasa pembuatan website Tangerang terbaik adalah mencari tahu profilnya terlebih dahulu. Anda dapat melihat visi dan misi jasa pembuatan website toko online supaya sesuai dengan keinginan Anda. Anda juga bisa mencari informasi mengenai company profile jasa pembuatan website. 

Tujuannya adalah untuk mencari informasi siapa tim yang bekerja di balik dalam pembuatan website toko online. Tips ini akan memudahkan Anda untuk mencari tahu siapa yang dapat dihubungi jika terjadi masalah dengan website Anda kedepannya. 

Perhatikan Portofolio Jasa Pembuatan Website 

Perhatikan portofolio jasa pembuatan website toko online sebelum Anda menggunakannya. Biasanya jasa pembuatan website menampilkan portofolio di situs resmi mereka dan dapat Anda lihat. Keuntungan melihat portofolio perusahaan jasa pembuatan website adalah untuk mencari tahu hasil karya yang mereka kerjakan sehingga Anda tidak akan salah memilihnya. 

Biasanya pada bagian portofolio terdapat informasi lainnya seperti foto tim dengan sertifikat keahlian yang dimiliki masing-masing, afiliasi dengan perusahaan lainnya yang cukup besar dan sebagainya. Banyak juga jasa pembuatan website profesional yang pernah membuat kompetisi yang dapat Anda ikuti dan Anda bisa melihat kualitas hasil mereka.

Melihat Demo dan Testimoni 

Sebelum Anda menggunakan jasa pembuatan website Tangerang, pastikan melihat seberapa bagusnya kinerjanya dengan menampilkan demo. Anda dapat melihat demo hasil karya di situs resminya berupa apa saja, termasuk di dalamnya terdapat bahasa pemrograman yang digunakan. 

Anda juga dapat melihat testimoni dari konsumen yang pernah memakai jasanya. Cara ini bisa membuat Anda semakin yakin untuk memilih jasa pembuatan website toko sesuai dengan keinginan. Anda juga bisa melihat kritik, saran dan apresiasi dari konsumen kepada perusahaan tersebut.

Kredibilitas dan Legalitas 

Perhatikan perusahaan jasa pembuatan website toko online yang dapat dipercaya dan juga resmi. Carilah jasa pembuatan website yang sudah terdaftar sebagai perusahaan seperti CV atau PT akan lebih baik. 

Hal ini adalah salah satu bukti bahwa perusahaan tersebut benar-benar profesional untuk memberikan penawaran jasa pembuatan website. Anda pasti bisa memiliku website yang baik, dinamis dan profesional sehingga harus memilih jasa pembuatan website yang dapat dipercaya dan sudah legal. 

Kelengkapan Fitur 

Perhatikan kelengkapan fitur yang tersedia di jasa pembuatan website Tangerang sebelum Anda menggunakannya. Jasa pembuatan website yang menawarkan fitur menarik dan terlengkap akan menjadi pilihan yang tepat. Apalagi dalam persaingan bisnis penyedia pembuatan website semakin banyak sehingga mereka harus memberikan layanan yang terbaik kepada konsumen. 

Salah satu contohnya adalah kelengkapan fitur pembuatan website yang diberikan dan sesuai dengan kebutuhan website Anda. Umumnya kualitas website dapat dinilai dari fitur yang mereka terapkan sehingga perlu Anda pelajari terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Cara ini akan membantu Anda untuk meningkatkan rating website Anda di mesin pencarian. 

jasa pembuatan website tangerang

Keamanan Data 

Jangan lupa untuk memperhatikan keamanan data karena website Anda harus dijamin aman. Tentu saja website dapat disusupi oleh siapa saja sehingga saat mencari jasa pembuatan website toko online harus berhati-hati. Pastikan Anda memilih jasa pembuatan website yang sangat paham tentang keamanan siber dan data agar website Anda aman dan tidak diretas hacker. 

Tidak kalah pentingnya juga, Anda harus tahu seperti apa tanggung jawab perusahaan penyedia jasa pembuatan website Tangerang mengenai masalah yang sering terjadi saat ini. Pastikan perusahaan penyedia jasa pembuatan website yang Anda pilih paham soal keamanan siber dan data dengan baik. 

Memastikan Ada Garansi 

Umumnya perusahaan penyedia jasa pembuatan website memberikan garansi maupun pinjaman jika website yang mereka buat dapat diandalkan. Penawaran garansi yang mereka berikan kepada Anda akan memberikan rasa aman. Contohnya jika terjadi error code pada saat install plugin dan perusahaan akan siap bertanggungjawab menangani masalah yang terjadi. 

Pastikan juga garansi yang Anda dapatkan secara gratis sehingga tidak perlu membayar untuk biaya jasa maintenance website lagi. Tidak sedikit perusahaan pembuatan website yang meminta biaya tambahan untuk kategori error yang parah. Tentu saja gangguan teknis dapat terjadi kapan saja sehingga Anda bisa memanfaatkan garansi yang sudah diberikan oleh jasa pembuatan website. 

Jadi, itulah dia tips memilih jasa pembuatan website Tangerang terbaik yang bisa Anda coba. 

Nah, tenang saja, bagi Anda yang masih bingung mencari jasa pembuatan website, Anda bisa menggunakan layanan dari Lakuuu.id. Lakuuu memiliki tim yang profesional untuk pembuatan website toko online Anda. Selain itu, website dari Lakuuu sudah terintegrasi dengan beberapa partner besar yang akan memudahkan Anda untuk mengembangkan bisnis!

Kunjungi Lakuuu.id untuk layanan pembuatan website toko online premium dan strategi pemasaran digital terbaik untuk bisnis Anda.