Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Inspirasi

Jangan Bingung, 5 Kegiatan Hari Natal ini Menyenangkan untuk Dicoba

by Lakuuu 25 December 2021

kegiatan-hari-natal
Ini saatnya mendata kegiatan hari natal yang harus dilakukan dan tidak kalah menyenangkan dari rumah bersama keluarga atau teman para Sobat Lakuuu. Jangan sampai momen natal menjadi kurang seru karena tidak bisa pergi kemana-mana.

Perayaan hari besar umat Kristen adalah hari Natal, dimana ada banyak dekorasi natal terbentang di setiap sudut pertokoan sampai jalanan. Bahkan di negara bersalju, momen natal menjadi sangat istimewa.

Sobat Lakuuu pasti sudah sangat menantikan momen natal berkumpul bersama teman atau keluarga bukan? Meski selama ini mungkin perayaan natal dilakukan diluar rumah, seperti melakukan penyewaan gedung, namun Sobat Lakuuu tetap bisa melakukan kegiatan menyenangkan dari rumah loh.

Jangan takut kehabisan ide, kegiatan hari Natal di rumah juga cukup banyak yang bisa dilakukan. Kali ini ada lima rekomendasi hal-hal yang bisa dilakukan Sobat Lakuuu bersama keluarga dan teman. Yuk intip beberapa daftarnya.

Kegiatan Hari Natal di Rumah Bersama Teman dan Keluarga

Meski perayaan natal menjadi perayaan besar umat Kristen, namun beberapa kegiatan ini masih bisa dilakukan oleh umat lain yang mendapatkan jatah liburan Natal loh. Mungkin tahun ini masih belum bisa pulang, namun kumpul dengan teman apa salahnya?

1. Karaoke Bersama

Kegiatan pertama yang bisa Sobat Lakuuu bisa lakukan adalah karaoke bersama teman-teman atau keluarga. Kegiatan ini disukai oleh hampir kebanyakan orang karena bisa menuangkan hobi sekaligus kesenangannya.

Jika karaoke di tempat khusus akan memakan biaya, maka Sobat Lakuuu bisa menghemat dengan membuat karaoke kecil-kecilan di rumah. Jangan khawatir jika tidak punya alat yang lengkap, Sobat Lakuuu manfaatkan keberadaan benda saja.

Misalnya, Sobat Lakuuu bisa menghubungkan Youtube yang ada di ponsel cerdas ke speaker berukuran sedang. Dengan lantunan lagu yang disukai keluarga atau teman-teman, maka semua akan bernyanyi gembira loh.

Kegiatan hari Natal ini akan sangat menyenangkan karena membawa suasana gembira di rumah sambil menyanyikan lagu-lagu natal kesukaan keluarga atau teman-teman Sobat Lakuuu.

2. Makan Malam Natal (Christmas Dinner)

Sudah puas dengan karaoke, mungkin sebagian akan merasakan tenaga terkuras habis. Nah, waktunya untuk mengisi energi dengan acara makan malam Natal bersama menu-menu makanan andalan keluarga.

Kegiatan yang satu ini sudah dilakukan oleh orang-orang di luar negeri, sambil menikmati turunnya salju dari rumah. Tidak perlu ke restoran mewah, Sobat Lakuuu bisa mengubah rumah menjadi tempat makan paling nyaman loh.

Karena, Sobat Lakuuu bisa sambil bercerita dan tertawa tanpa harus ketakutan menjadi pusat perhatian orang-orang di tempat makan. Apalagi Sobat Lakuuu bisa sambil menyalakan musik natal, wah sungguh menyenangkan.

Bagi Sobat Lakuuu yang merayakan natal bersama teman-teman, tidak perlu khawatir! Pesan makanan dari luar dan kemudian menghidangkannya akan menjadi kegiatan hari natal yang paling menyenangkan.

Makan malam yang disiapkan bersama-sama baik dengan keluarga atau teman akan lebih terasa indah. Apalagi acara ini cukup jarang untuk dilakukan, sehingga akan menjadi cerita berharga dan pertemuan yang berkesan.

3. Menonton Film Bersama (Christmas Movie)

Mendekati Hari Natal, biasanya akan banyak film-film khusus yang diputar dan ditayangkan di televisi. Film lama ini bisa menjadi andalan bagi Sobat Lakuuu untuk mengisi waktu di hari Natal.

Jangan lupa untuk menyiapkan cemilan-cemilan kecil untuk menemani waktu menonton bersama keluarga dan teman-teman. Suasana hangat ini akan menjadi momen kumpul yang sangat menyenangkan.

Sobat Lakuuu juga bisa memutar kumpulan video-video lucu dari keluarga yang bisa menjadi pengingat kembali di hari Natal kali ini. Anggap saja Sobat Lakuuu sedang melakukan Christmas Movie dari rumah sebagai kegiatan hari natal yang menyenangkan.

4. Berdoa Bersama Teman dan Keluarga

Jika sepanjang daftar di atas terlihat masih kurang menikmati rasa syukur, maka Sobat Lakuuu bisa melakukan doa bareng. Sobat Lakuuu bisa ajak keluarga dan teman-teman untuk berdoa bareng di dekat pohon natal.

Untuk lebih merasakan hari Natal, maka Sobat Lakuuu bisa menambahkan lilin-lilin dengan ornament natal. Maknailah hari Natal dengan rasa bersyukur dan sampaikan apa yang menjadi permohonan para Sobat Lakuuu untuk tahun yang baru nanti.

5. Asyikk! Ini Saatnya Tukar Kado  

Momen kumpul bersama keluarga dan teman-teman pasti cukup jarang bisa dilakukan. Oleh karena itu, mengapa tidak menghabiskan waktu dengan kegiatan hari natal yaitu tukar kado?

Sobat Lakuuu bisa membuat acara tukar kado ini dengan bentuk undian, Secret Santa, dan cara-cara unik lainnya. Setiap anggota keluarga akan senang mendapatkan kado yang unik-unik dan tidak terduga dari satu sama lain.

Melakukan kegiatan di rumah waktu momen natal akan menciptakan kehangatan yang jarang didapatkan dari luar rumah. Makna natal juga akan lebih dirasakan saat berkumpul dengan keluarga dan teman-teman.

Sobat Lakuuu harus mencobanya agar merasakan bahwa melakukan kegiatan hari natal dari rumah juga menyenangkan.