Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon

Kesalahan Brand yang Dilakukan di Sosial Media

by Lakuuu Team Updated at 5 October 2022

kesalahan-brand
Clickbait merupakan salah satu teknik dalam memberikan judul menarik ke sebuah produk. Apalagi Sobat Lakuuu ingin memasarkan brand dan membagikannya ke sosial media. Maka dibutuhkan sebuah judul yang menarik sehingga para pembaca semakin tertarik. Rasa penasaran mereka itulah yang akan menarik keinginan untuk membeli atau mengetahui semua informasinya.

Judul clickbait inilah yang otomatis akan menambah like dan share netizen tanpa harus membuka apa saja isi didalamnya. Fenomena ini bisa saja memberikan kesan pembaca semakin mengikuti dan bahkan menyukai postingan Sobat Lakuuu. Jika sudah sukses atas artikel yang Sobat Lakuuu bagikan atas brand tersebut, sudah pasti netizen akan mengikuti publikasi apa saja yang sudah Sobat Lakuuu buat.

Tetapi banyak kasus yang jarang disadari penulis saat membuatnya. Sehingga kesannya pembaca tertipu, muak dengan apa saja tulisan Sobat Lakuuu dan bahkan menganggap jika brand yang dipasarkan pada sosial media itu bohong. Apa Saja kesalahan yang harus Sobat Lakuuu hindari, berikut ini akan dibahas semuanya secara lengkap.

Beberapa Kesalahan Clickbait di Sosial Media
Sejumlah kesalahan dalam menetapkan clickbait sebenarnya kurang memiliki strategi. Dimana para pembuat bran memang membuat konten yang membosankan, sehingga audiens sama sekali tidak bisa membangun interaksi bagus dengan Sobat Lakuuu. Jika Sobat Lakuuu bisa membangun hubungan baik ini sudah pasti akan meningkatkan konversi penjualan dalam jangka panjang. Kesalahan lain yang juga sering dilakukan antara lain:

  • Terlalu Mengabaikan Visitor
Respon yang kurang kepada para konsumen akan membuat mereka merasa tidak diperhatikan. Hal inilah yang membuat brand Sobat Lakuuu akan semakin tidak diperhitungkan. Selama ini komentar apapun yang dibalas menandakan jika Sobat Lakuuu memang memiliki layanan responsif. Meski sederhana konsumen akan menganggapnya sebagai jalur komunikasi terbaik. Perlu diketahui, setiap pengunjung harus diprioritaskan dalam hal apapun.

  • Komitmen Kurang 
Masalah yang juga sering membuat brand kurang menarik di media sosial ada pada komitmen penjualnya. Pastikan jika setiap hari, minggu atau bulan halaman sosial mediamu selalu dibanjiri produk-produk baru. Jangan sampai terhenti atau tidak aktif sehingga memberikan kesan komitmenmu memasarkan hanya sebatas iklan saja. Aktifkan terus sehingga komitmen itu berjalan secara jangka panjang.

  • Tidak Menyasar
Sama sekali tidak mengarah dan keluar dari brand pribadimu akan menyesatkan banyak orang. Sehingga lama kelamaan mereka akan semakin tidak mengenalinya. Branding terbaik harus sesuai sasaran, dan yang paling penting semua produk di sosial media juga sesuai dengan yang ada di list penjualanmu. Jika tidak mereka akan menganggapmu kurang terpercaya.

  • Brand Kurang Konsisten
Berusahalah untuk terus konsisten terhadap brand yang sudah dipasarkan di media sosial. Berusahalah untuk mencari tahu apa saja topik pembicaraan yang terhangat dari para netizen saat ini. Sejumlah informasi dengan dukungan tampilan berkualitas akan meningkatkan follower. Peluang ini akan membuat brand semakin dicari dan tidak sepi permintaan.

  • Informasi Tidak Lengkap
Informasi yang sangat membingungkan dan kurang lengkap juga membuat follower menghapus namamu. Jadi berusahalah selalu memberikan informasi lengkap mengenai brand yang sedang Sobat Lakuuu pasarkan. Media sosial menjadi sebuah berkumpulnya para follower. Sehingga platform ini memang rentan sekali kritikan. Jadi usahakan jika ada pembaruan supaya mereka semua tidak bosan denganmu.

Dapat disimpulkan jika clickbait memang sangat mempengaruhi masa depan bran di sosial media. Jadi berusahalah untuk tetap menampilkan apa saja yang mengandung keunggulan brand milikmu. Jangan ragu untuk terus berbenah supaya follower dan penjualan brand semakin meningkat pesat