Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon

3 Kisah Nyata Dark Web, Masih Mau Akses?

by Lakuuu Team Updated at 5 October 2022

kisah-nyata-dark-web
Bagi Sobat Lakuuu yang suka berselancar di dunia internet, pernahkah Sobat Lakuuu mendengar ada istilah mengeringkan Dark Web? Mengapa mimin menyebutnya dengan istilah mengerikan? Memang pada dasarnya Dark Web sendiri merupakan bagian dari Deep Web yang mana tidak dapat diakses oleh sembarang orang. Dan untuk mengaksesnya, Sobat Lakuuu dianjurkan menggunakan software khusus. Dengan adanya software khusus tersebut Sobat Lakuuu nantinya bisa membuat anonim identitas atau lokasi Sobat Lakuuu, dan pastinya tidak bisa dilacak.

Dark web sendiri merupakan website yang disediakan untuk aktivitas kriminal, selain itu juga merupakan pasar ilegal dunia. Banyak orang-orang yang menyimpang memanfaatkan website tersebut. Namun anehnya tidak sembarangan orang bisa membuka website dark web. Banyak kasus kriminal dan pasar gelap tersedia di dark web.

Memang Dark Web sendiri terkenal dengan rumornya yang sangat mengerikan terkait isi yang terdapat di dalamnya. Bisa dikatakan bahwasanya Dark Web merupakan sarangnya para kriminal dunia bawah. Yang mana tidak bisa diakses oleh sejumlah mesin pencarian. Yang pasti ada cara khusus untuk bisa bergabung dan masuk ke dalam dark web tersebut.

Berbagai Peristiwa Kriminal Tersedia di Deep Web

Perlu Sobat Lakuuu ketahui, bahwasanya dark web dengan deep web saling berhubungan. Dark web sendiri memang sudah dirancang berdasarkan enkripsi dan memang sengaja disembunyikan karena biasa digunakan untuk kegiatan kriminal dan ilegal. Sementara untuk deep sendiri merupakan salah satu situs internet yang tidak terdaftar dalam mesin pencarian. Pastinya bagi Sobat Lakuuu yang bisa masuk ke dalamnya, ada beberapa kisah nyata. Yang mana bisa Sobat Lakuuu temukan dan pastinya sangat mengerikan.

1. Tepatnya pada tahun 2015. Ada seorang programmer software yang dinyatakan bersalah. Karena mempunyai senjata kimia mematikan. Yang mana dibelinya dari situs Dark web, karena programmer tersebut sudah terlanjur terinspirasi oleh film favoritnya, yakni Breaking Bad. Programmer software bernama Mohammed Ali ini tertangkap setelah berhasil membeli bubuk risin 500mg dengan harga $500. 
Dari kapasitas bubuk risin 500mg tersebut setidaknya bisa membunuh 1400 orang. Dan bubuk risin tersebut merupakan racun dan alat pembunuh massal. Sangat sial bagi Ali karena orang yang sedianya menjual bubuk racun tersebut merupakan salah satu anggota dari agen FBI. Memang agen FBI sedang melakukan penyelidikan dan sudah melakukan proses negosiasi dengan pihak Ali. Hingga pada akhirnya proses dari Agen FBI membuahkan hasil dan menyelamatkan ribuan nyawa.

2. Tidak lepas dari tahun 2015, yang mana pada waktu itu trafik internet dari Dark web meningkat 80% karena kasus penyiksaan anak. Konten-konten tersebut ramai diperbincangkan karena tindakan dari beberapa oknum kriminal. Seperti halnya Shannon McCoole, yang merupakan seorang admin yang berusia 33 tahun. Dalam konten-kontennya tersebut diketahui Shannon menyiksa sedikitnya 7 anak, diantaranya masing balita berumur 18 bulan.
Shannon tertangkap dan dipenjara dengan hukuman 35 tahun. Website yang sudah dikelolanya tersebut sudah diakses kurang lebih 1000 tersangka pedofil di seluruh dunia. Hal ini diibaratkan Shannon menjadi guru bagi mereka, dan konten-konten yang diunggahnya tersebut sedianya menjadi pelajaran yang berharga. Website tersebut telah mengajarkan cara menyiksa anak-anak. Tidak cuma itu saja, website tersebut juga mengharuskan setiap membernya untuk mengirim gambar porno terkait anak-anak di setiap bulannya.

3. Di dark web sendiri terdapat situs tersendiri bagi para pembunuh. Ya, situs tersebut Unfriendly Solutions, di dalamnya terdapat berbagai macam pembunuh yang siap bekerja dengan tarif minimumnya $20.000. Namun meskipun sebagai sarangnya pembunuh, namun ada beberapa kriteria pembunuh yang masih manusiawi. Yakni tidak boleh membunuh anak yang usianya 16 tahun ke bawah.
Dan mengenai faktanya, sudah ada beberapa aktivitas pembunuhan berencana di dunia nyata. Dengan adanya jasa dari situs yang tersedia di dark web.

Dengan adanya kejadian nyata tersebut, masih maukah Sobat Lakuuu mengakses deep web? Yang pasti jangan sampai atau jangan pernah Sobat Lakuuu mengaksesnya jika tidak ingin berurusan dengan hukum.