Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon

Jangan Bingung, 5 Website ini Bantu Carikan Kombinasi Warna yang Keren

by Lakuuu Updated at 5 October 2022

kombinasi-warna
Memilih kombinasi warna yang tepat dan enak dilihat memang bukanlah perkara yang mudah, baik untuk kebutuhan ilustrasi desain grafis, website, atau bahkan untuk urusan pribadi.

Tapi, untungnya, semakin berkembangnya teknologi, Sobat Lakuuu bisa menemukan kombinasi warna yang tepat, hanya bermodalkan internet. Bahkan, Sobat Lakuuu bisa menciptakan warna baru sendiri, hanya melalui website.

Berikut, 5 website yang bisa membantu Sobat Lakuuu dalam menentukan kombinasi warna yang keren.

1. Coolors
Photo by Coolors

Para desainer grafis pasti sudah tahu dengan salah satu website pencari kombinasi warna yang satu ini, bukan? Coolors memang merupakan website pencari kombinasi warna yang menjadi favorit banyak orang karena cara penggunaannya yang mudah.

Selain itu, Sobat Lakuuu juga bisa mengembangkan warna sendiri, serta memilih dan mencari warna berdasarkan foto.

Tidak hanya itu, Coolors juga menyediakan fitur khusus bagi orang yang menyandang buta warna, agar bisa melihat kombinasi warna yang mereka pilih dengan baik.

2. ColorHunt
Photo by Colorhunt

Dibandingkan dengan Coolors, tampilan ColorHunt jauh lebih user-friendly karena mudah digunakan oleh hampir semua orang.

Tidak kalah dengan website penyedia kombinasi warna lain, ColorHunt juga memiliki koleksi warna yang bervariasi, dan memungkinkan Sobat Lakuuu untuk membuat palet warna sendiri.

Kekurangan dari website ini adalah Sobat Lakuuu tidak bisa mencari jenis warna pada gambar layaknya Coloors. Namun, jika hanya sekedar mencari kombinasi warna yang sesuai dengan tampilan yang sederhana, ColorHunt juaranya.

3. Colormind
Photo by Colormind
Colormind adalah website penyedia kombinasi warna selanjut yang yang patut dipertimbangkan. Pasalnya, Colormind menggunakan campuran AI atau Artificial Intelligence untuk menghasilkan kombinasi warna yang sesuai.

Jika website lain mencari warna pada gambar berdasarkan warna yang ditunjuk, Colormind melakukan pencarian berdasarkan kecocokan kombinasi dari keseluruhan gambar, sehingga menghasilkan kombinasi warna yang serasi.

Colormind memberikan ruang bagi para penggunanya untuk bereksperimen dengan koleksi warna serta fitur yang mereka miliki.

4. Colllor
Photo by Colllor
Sedikit berbeda dengan website kombinasi warna yang lain, Colllor lebih berfokus pada pencarian gradasi warna.

Colllor memungkinkan para penggunanya untuk memilih gradasi warna yang didapatkan dari warna dasarnya. Hal yang menarik dari Colllor, website ini akan memetakan setiap hasil gradasi, sehingga Sobat Lakuuu bisa memilih warna yang diinginkan dengan mudah.

5. Coolhue
Photo by Coolhue
Jika Colllor menghasilkan gradasi dari pilihan warna utama, Coolhue hanya menampilkan gradasi warna saja.Selain itu, tampilan website-nya juga user-friendly sehingga bisa digunakan oleh berbagai kalangan.

Sobat Lakuuu akan diberikan berbagai pilihan gradasi warna dalam bentuk kartu beserta dengan kode heksadesimal yang bisa disalin atau di-download. Karena Coolhue adalah website kuratorial warna, jadinya Sobat Lakuuu tidak bisa membuat paduan warna gradasi sendiri.