Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Lakuuu

Mengenal Berbagai Metode Pengiriman di Lakuuu yang Memudahkan Bisnis Kamu

by Lakuuu - 24 November 2021

metode-pengiriman-di-lakuuu
Sebelum membuka sebuah toko tentu perlu diketahui metode pengiriman di Lakuuu agar nantinya bisa menyesuaikan keadaan. Bagi para pebisnis awam ini adalah hal penting untuk diketahui.

Proses pengiriman barang merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan oleh pihak penjual. Sehingga dengan menggunakan jasa kurir yang bagus dapat mencerminkan kesungguhan memberikan pelayanan pada konsumen.

Selain menggunakan jasa kurir yang ada pihak pengelola toko juga boleh melakukan pengiriman secara mandiri. Misalnya untuk pembelian lokal bisa diantarkan sendiri untuk menghemat biaya kontrak.

Hal tersebut sering dilakukan oleh para pelaku usaha toko online yang memiliki pangsa pasar daerah lokal. Sehingga mereka juga tidak harus menggunakan jasa dari perusahaan distribusi untuk mengirimkan barang.

Jadi dalam memberikan pelayanan memang tidak hanya pada saat melakukan promosi saja. Namun sampai barang tersebut sudah sampai ditangan pembeli dan mereka memberikan bintang lima rating.

Inilah yang dinamakan pelayanan maksimal dan berpotensi membuat konsumen tersebut datang kembali. Dengan pelayanan optimal seperti itu maka sebuah bisnis akan menjadi lebih sukses.

Metode Pengiriman di Lakuuu Menggunakan Jasa Kurir Populer

Ada tiga jenis jasa kurir yang disediakan oleh pihak Lakuuu semuanya tentu dapat digunakan ketika mulai membuka toko. Apa saja kurir yang disediakan simak beberapa poin berikut ini.

1. Pos Indonesia

Bagi orang yang tinggal di kota besar mungkin jasa pengiriman dari PT. Pos Indonesia kurang diminati. Karena harganya kadang kalah bersaing dan pelayanannya biasa saja.

Namun bagi mereka yang tinggal di pedesaan dan daerah terpencil ini adalah salah satu juru selamat era modern. Tanpa adanya pos Indonesia barang tidak mungkin sampai karena coverage perusahaan lain belum masuk.

Jadi ini adalah salah satu solusi bagi Sobat Lakuuu yang tinggal di daerah dan ingin membuka toko online. Dari segi keakuratan dan kecepatan pengiriman sebenarnya sudah bagus.

2. JNE

Ini merupakan salah satu metode pengiriman di Lakuuu yang dikelola pihak swasta dan sudah cukup lama beroperasi. Karena sudah cukup lama beroperasi maka coverage pengiriman juga cukup luas.

Sehingga tidak hanya kota besar saja yang bisa menikmati layanannya namun juga daerah. Dilihat dari aspek kecepatan dan keakuratan sendiri juga sudah bagus untuk standar dalam negeri.

3. TIKI

Tiki juga bisa digunakan oleh Sobat Lakuuu yang hendak membuka toko online. Jasa pengiriman satu ini memang sekarang semakin terkenal karena pelayanannya yang selalu optimal.

Proses pengiriman cepat dan keakuratannya bagus membuat orang betah menggunakannya. Ketika dijadikan salah satu media distribusi tentu saja TIKI bisa menjadi pilihan tepat.

Dengan adanya tiga perusahaan distribusi tersebut tentu saja akan semakin mudah menjual barang ke seluruh Indonesia. Sehingga pangsa pasar dari produk juga bisa lebih luas dan banyak dikenal orang.

Metode Pengiriman di Lakuuu Menggunakan Local Pick Up

Apabila pembuatan toko online memiliki pangsa pasar lokal (masih di daerah sendiri) tentu mengirimkan sendiri barang untuk konsumen bisa dilakukan. Bagi bisnis pemula ini tentu dapat menghemat dana.

Oleh karena itu Lakuuu.id menyediakan layanan ini agar nantinya bisa lebih fleksibel terkait masalah kirim barang. Apalagi mengirim langsung juga bisa menjadi sarana utama meningkatkan kedekatan dengan pelanggan.

Metode pengiriman di Lakuuu bisa disesuaikan kembali dengan kemampuan dan kebutuhan pemilik toko. Jika barang akan diantarkan sendiri tinggal memilih opsi pengaturan dan pilih shipping method local pick up menjadi enable.

Jadi tidak masalah ketika nantinya ketiga jasa kurir besar tadi di deaktivasi. Karena sekarang memang banyak orang yang membuka toko untuk melayani kebutuhan konsumsi warga lokal saja.

Ingat dengan adanya new normal tidak hanya pemilik usaha besar yang perlu melakukan penyesuaian. Bahkan pemilik warung kelontong juga sudah mulai membuka toko daring agar rezekinya tetap mengalir.

Apalagi ketika di rumah masih ada tenaga yang dapat dimanfaatkan untuk membantu mengirimkan barang. Tentu saja ini nanti bisa lebih murah dan menghemat pemilik toko sendiri.

Tenang, untuk masalah biaya tetap bisa disesuaikan oleh pemilik toko daring sendiri. Jadi tergantung kebijakan pribadi nantinya memberikan tarif berapa untuk sekali pengiriman local pick up.

Metode Pengiriman di Lakuuu Paling Efektif untuk Bisnis

Apabila berbicara masalah metode tentu saja jawabannya adalah tergantung kebutuhan pemilik toko itu. Misalnya antara bisnis besar dan kecil tentu kebutuhannya sekaligus pertimbangannya berbeda.

Ketika dihadapkan pada kacamata bisnis secara keseluruhan tentu jasa kurir adalah pilihan optimal. Dengan memanfaatkan layanan dari pihak ketiga tersebut tentu pemilik usaha tidak perlu mengeluarkan effort lebih untuk mengirim sendiri.

Oleh karena itu bagi Sobat Lakuuu yang bisnisnya sudah mulai besar lebih baik menggunakan kerjasama dengan perusahaan distribusi. Ini juga akan meningkatkan kredibilitas toko di mata pembeli.

Mereka akan melihat bahwa pemilik toko mampu bekerjasama dengan perusahaan distribusi sehingga semakin percaya menggunakannya. Kredibilitas ini yang mahal harganya dalam jangka panjang.

Sebaliknya, bagi pengelola bisnis kecil rumahan dan target pasarnya masih lokal tentu lebih mudah mengirimkan sendiri. Dari sini pengusaha bisa berinteraksi langsung dengan para konsumennya.

Ingat bahwa interaksi yang bagus antara bisnis dan konsumen akan mampu meningkatkan kepercayaan. Jadi tidak salah ketika menggunakan local pick up ketika mengantarkan pesanan bagi pelanggan.

Dengan memahami dua sisi tersebut tentu akan mudah dalam menentukan pilihan nantinya. Semua metode pengiriman di Lakuuu memiliki keuntungan tersendiri tergantung jenis bisnisnya.
Bagikan artikel

Artikel Terkait

apa-itu-lakuuu
Lakuuu
Apa Itu Lakuuu ?
Pernahkah kamu mencoba membuat website untuk bisnismu, tapi ternyata susah? Perkara kamu tidak mengerti dan tidak bisa desain, membuatmu mengurungkan niat untuk membuat website...
merayakan-idul-adha-di-masa-pandemi
Lakuuu
Cara Merayakan Idul Adha di Masa Pandemi dengan Aman
Hingga saat ini seluruh dunia masih menghadapi masa pandemi akibat virus Corona yang belum juga berakhir. Namun bukan berarti ...
manfaat-cross-selling-up-selling
Lakuuu
Ini Dia Manfaat dan Perbedaan Teknik Cross Selling & Up Selling!
Cross selling dan up selling merupakan teknik yang sering digunakan dalam kegiatan marketing maupun ...
mengatur-tampilan-halaman-utama-website
Lakuuu
Tips Mengatur Tampilan Halaman Utama Website Toko Online
Sobat Lakuuu pasti mau dong kalau toko kalian bisa menarik pelanggan masuk ke dalam untuk lihat-lihat hingga ...