Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon

Pecinta True Crime Wajib Dengar Podcast Ini

by Lakuuu Team 24 September 2021

pecinta-true-crime
Pecinta hal-hal yang berkaitan dengan true crime kini tak hanya bisa menikmatinya dengan cara menonton film atau membaca. Kini Sobat Lakuuu bisa menikmatinya dengan cara mendengarkannya saja menggunakan podcast. Ada banyak sekali cerita-cerita yang mengandung misteri dan bisa jadi hiburan di saat senggang.

Daftar Podcast True Crime yang Harus Sobat Lakuuu Dengarkan

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa podcast  yang ceritanya bergenre true crime. Kita bahas mulai dari yang podcast  Indonesia hingga podcast  dari luar negeri ya... Dan inilah dia daftar podcast  true crime yang harus Sobat Lakuuu dengarkan:

1. Pembunuh Berantai (Indonesia)

Podcast  pertama yang harus Sobat Lakuuu dengarkan adalah Pembunuh Berantai. Podcast  yang satu ini merupakan podcast  yang diadaptasi langsung dari serial Killers yang dibuat oleh Parcast Network. 

Podcast  yang satu ini memberikan pendekatan secara psikologis sekaligus hiburan bagi para pendengarnya. Dengan podcast  ini pula, pendengar bisa menjelajah bagaimana isi pikiran seorang pembunuh berantai yang terkenal di seluruh penjuru. 

Podcast  yang satu ini bisa didengar sejak Agustus tahun 2020 dan masih bisa didengar hingga sekarang.

2. Lenyap (Indonesia)

Selanjutnya ada Lenyap yang merupakan podcast  yang menceritakan tentang misteri kasus pembunuhan yang paling terkenal di Indonesia. Lenyap sendiri diisi oleh Marissa Jeffryna yang bisa membuat pendengarnya menjadi berpikir lebih dalam lagi.

Dirinya mengajak penonton untuk menyelami tempat kejadian perkara hingga memecahkan kasus-kasus yang ada terkait pembunuhan tersebut. Pada setiap episodenya, Lenyap memberikan cerita kasus yang selalu menjadi headline news dan menghebohkan  masyarakat karena kejamnya pembunuhan itu.

3. Asian Madness Pod (Luar Negeri)

Selanjutnya ada Asian Madness Pod yang diproduksi dari luar Indonesia. Podcast  yang satu ini menceritakan berbagai hal tentang segala misteri. Mulai dari kejahatan yang sejati, legenda urban, misteri, berita yang sangat aneh, dan takhayul.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa negara-negara di Asia memang masih memiliki cerita-cerita seperti legenda, tahayul, dan lain-lain. Tentu saja materi ini sangat membuat pendengarnya semakin terbuka terhadap apa pun yang menjadi kepercayaan masyarakat Asia.

4. Crime Junkie (Luar Negeri)

Crime Junkie merupakan salah satu podcast  yang banyak didengar dan dibawakan oleh Brit Prawat serta Ashley Flowers. Mereka menganalisis berbagai kasus kriminal yang terjadi sejak tahun 2017.

Mereka memulai podcast  dengan membuka fakta adanya penemuan jenazah dan melakukan analisa tambahan yang berdasarkan pengalaman pribadi. Podcast  ini banyak didengar karena seperti obrolan pada umumnya dan tidak terlihat dibuat-buat sehingga cocok untuk didengarkan setiap saat.

Akan tetapi, beberapa kali mereka mendapatkan kartu kuning karena plagiarisme dan tidak menyebutkan sumber yang dipakai. Oleh karena itu beberapa episode kontroversialnya harus di take down.

5. Anatomy of Murder (Luar Negeri)

Terakhir ada Anatomy of Murder yang bisa Sobat Lakuuu dengarkan setiap hari Rabu bersama dengan Anna-Sigga Nicolazzi dan Scott Weinberger. Podcast  ini membahas mengenai berbagai lapisan kasus pembunuhan mulai dari korban, kejahatan, dan juga penyelidikan. Untuk itu, Sobat Lakuuu harus mengikuti terus podcast  ini agar bisa masuk ke dalam kisah-kisah misteri tersebut.

Jadi, itu dia beberapa daftar podcast  true crime mulai dari Pembunuh Berantai hingga Anatomy of Murder. Semua kisah tersebut mengandung misteri yang sangat asyik untuk kita dengarkan. Semoga, informasi di atas bisa membuat Sobat Lakuuu makin terhibur dengan cerita-cerita tersebut ya!