Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon

Pentingnya Review dan Testimoni Untuk Bisnis Agar Semakin Sukses

by Lakuuu Team 21 July 2021

pentingnya-review-dan-testimoni-untuk-bisnis
Pentingnya review dan testimoni untuk bisnis dimasa sekarang dan masa depan tentulah sangat berpengaruh. Mungkin belum begitu banyak yang menyadari manfaat dari testimoni itu sendiri. Testimoni merupakan sebuah kesaksian pelanggan terhadap produk barang maupun jasa dari sebuah perusahaan. Hal tersebut dapat menumbuhkan kepercayaan pelanggan terhadap produk yang Sobat Lakuuu tawarkan.

Dengan kata lain, testimoni memiliki daya tarik bagi pelanggan baru yang ingin melihat banyaknya kesaksian puas terhadap produk Sobat Lakuuu. Oleh karena itu, orang tak akan melakukan transaksi tanpa adanya rasa percaya. Hal ini kerap terjadi karena mereka pernah atau trauma terhadap penipuan. Hal tersebut yang membuat orang berhati-hati untuk melakukan transaksi pembelian.

Ini Pentingnya Review dan Testimoni Untuk Bisnis di Masa Depan

Seberapa pengaruh dari review dan testimoni pada peningkatan penjualan adalah sebagai berikut

Meningkatkan Kepercayaan

Semua orang memiliki tingkat penasaran tinggi. Apalagi terhadap produk maupun jasa. Rasa keingintahuan tersebut yang mendorong seseorang untuk semakin mengetahui bagaimana review perusahaan serta adakah ulasan mengenai pelanggan yang sudah melakukan order pada perusahaan tersebut.

Dengan adanya ulasan serta testimoni dari pelanggan, maka mampu menumbuhkan kepercayaan kepada Sobat Lakuuu atau calon pelanggan baru. Semakin banyak testimoni, maka peluang produk terjual akan semakin banyak.

Begitu juga bagi Sobat Lakuuu yang baru memulai suatu usaha. Testimoni dari orang terdekat sangat penting untuk berkembangnya usaha Sobat Lakuuu.

Sebaliknya, apabila ada pelanggan yang menuliskan testimoni buruk, maka hal tersebut dapat menurunkan kepercayaan calon pelanggan. Itulah pengaruh serta manfaat dari testimoni.

Sebagai Marketing Gratis

Pentingnya review dan testimoni untuk bisnis tentang pelanggan yang puas, mereka tidak hanya akan memberikan opini maupun pendapat yang positif. Namun juga suka rela menceritakan pengalaman berbelanja kepada orang lain. Hal ini secara tidak langsung menjadi salah satu strategi pemasaran gratis.

Tanpa kita bersusah payah promosi, hal tersebut mengalir begitu saja dengan sendirinya. Tentu menjadi hal yang menguntungkan. Semakin banyak yang tahu akan bisnis tersebut semakin banyak yang melakukan order produk tersebut.

Mempercepat Transaksi dan Persuasif

Keuntungan dari testimoni pelanggan adalah membuat reputasi bisnis semakin bagus. Kepercayaan terhadap bisnis Sobat Lakuuu semakin meningkat. Hal tersebut meningkatkan angka transaksi bisnis dan sangat menguntungkan.

Apalagi terhubung dengan klien pada tingkat yang lebih dalam memberikan pengaruh lebih baik dan membujuk mereka berbelanja produk Sobat Lakuuu.

Membangun Citra Positif

Pentingnya review dan testimoni untuk bisnis dengan memasang testimoni dari pelanggan, mampu membangun citra positif bisnis. Sobat Lakuuu dapat memilah testimoni yang menonjol berkaitan dengan keunggulan bisnis yang dimiliki. Tampilkan testimoni seperti keunggulan produk, pelayanan yang memuaskan, hingga pengiriman cepat.

Semua itu menjadi bahan pendukung. karena pelanggan bersifat selektif untuk memilih produk. Maka berkat testimoni tersebut, dengan sendirinya citra positif dapat terbangun secara baik dan cepat.

Hemat Pengeluaran

Dengan testimoni, Sobat Lakuuu tak perlu melakukan promosi. Umumnya promosi bisa menghabiskan banyak biaya. Mulai dari memasang iklan di platform digital hingga membayar artis selebgram.

Namun dengan testimoni tersebut, Sobat Lakuuu tak terlalu pusing memikirkan semua itu. Sehingga bisa lebih menghemat pengeluaran.

Dengan biaya murah dan bahkan gratis, sudah dapat mempromosikan melalui testimoni pelanggan tersebut dan ditampilkan di review bisnis Sobat Lakuuu.

Sebagai Bentuk Apresiasi Kepada Pembeli

Pentingnya review dan testimoni untuk bisnis adalah menjadi bentuk apresiasi pembeli. Tidak hanya promosi gratis, namun juga menumbuhkan kepercayaan. Terutama adanya kolom testimoni pembeli, secara psikologis pelanggan akan merasa tersanjung karena testimoni tersebut dianggap penting.

Hal tersebut menjadi jalan untuk lebih dekat dengan pelanggan. Pelanggan juga merasa dekat dengan bisnis tersebut.

Pelanggan merasa lebih dihargai dan akhirnya mereka akan menjadi pelanggan setia karena telah puas terhadap pelayanan terbaik dari Sobat Lakuuu.

Bentuk Evaluasi dan Mendorong Bisnis Menjadi Lebih Baik

Testimoni tak selalu hal yang bagus. Ada mereka yang memberikan saran membangun bahkan kritik pedas. Hal tersebut bisa Sobat Lakuuu jadikan suatu evaluasi agar lebih baik lagi. Hal tersebut berupa keterlambatan pengiriman, rusaknya barang dan lainnya.

Hal tersebut dapat Sobat Lakuuu jadikan sebagai evaluasi bisnis kedepannya. Sehingga lebih memperbaiki pelayanan serta kualitas produk agar lebih memuaskan pelanggan.

Begitu pentingnya review dan testimoni untuk bisnis tersebut, Sobat Lakuuu semakin mudah berkembang dan sukses di masa depan.