Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon

11 Rekomendasi Buku Untuk Mengasah Skill Marketing Kamu

by Lakuuu Team Updated at 5 October 2022

rekomendasi-buku-marketing
Sebagai seorang yang kini masuk ke bidang bisnis maka perlu sekali memiliki pegangan. Salah satunya adalah alam bentuk buku marketing karena inilah bidang yang sangat krusial dalam bidang bisnis. Marketing menjadi ujung tombak dan dasar atas keberhasilan suatu usaha. Jadi, Sobat Lakuuu harus banyak membaca buku belajar di bidang sales ini agar tak tersesat.

11 Rekomendasi Buku Untuk Mengasah Skill Marketing Sobat Lakuuu

Kebetulan sekali bahwa pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa buku yang bisa mengasah skill marketing Sobat Lakuuu. Buku belajar yang satu ini penting sekali dipelajari sebelum Sobat Lakuuu masuk ke dunia bisnis agar tak mengalami kerugian signifikan. Dan, inilah dia rekomendasi buku marketing yang penting:

1. Platform Revolution - Geoffrey G. Parker, Marshall W. Van Alstyne, dan Sangeet Paul Choudary

Pertama ada Platform Revolution karya Parker dan kawan-kawannya. Buku ini menceritakan tentang cara yang bisa ditempuh untuk membuat suatu bisnis digital bisa berkembang di tengah masyarakat.

2. Originals - Adam Grant

Kedua ada Originals karya Adam Grant yang berisi tentang bagaimana cara memperjuangkan suatu gagasan. Namun gagasan tersebut bertentangan dengan gagasan yang telah berkembang di masyarakat yang menjadi mayoritas.

3. Zero to One – Peter Thiel

Buku ini ditulis oleh Co-founder Paypal yang bercerita tentang filosofi bisnis.

4. The Ultimate Marketing Plan – Dan Kennedy

Buku ini mengajarkan Sobat Lakuuu untuk membuat pondasi pemasaran dalam bisnis yang kuat sehingga bisa sukses di masa depan.

5. 90/3: The Keys To Be Successful Sales Leader – Alfa Maulana

Buku ini berisi tentang pengetahuan, tips, dan juga trik untuk mencegah kegagalan pada sales yang paling umum terjadi.

6. #Super Sales: 52 Tips & Trik Sales yang Wajib Dikuasai Tenaga Penjual Pemula – Mr. Kokon

Buku ini berisi tentang bagaimana cara memahami semua klien dan bagaimana cara menghadapinya. Sebab setiap orang tentu punya sifat dan karakter yang berbeda.

7. More Good Jobs: An Entrepreneur’s Action Plan to Create Change in Your Community - Martin Babinec

Berikutnya adalah More Good Jobs yang berisi tentang bagaimana mengembangkan bisnis lokal dengan komunitas dan menjadi peluang bagi mereka.

8. The 4-Hour Workweek – Timothy Ferriss

Buku ini bercerita tentang kisah Timothy Ferriss yang dulu hanya mendapatkan penghasilan USD 40 ribu dalam 89 jam. Namun kini ia bisa mendapatkannya dengan bekerja 4 jam saja dalam satu bulan.

9. Powershift: Transform Any Situation, Close Any Deal, and Achieve Any Outcome -Daymond John

Buku selanjutnya adalah Powershift karya Daymond John yang termasuk buku keluaran baru. Buku ini berisi tentang bagaimana membangun suatu jaringan atau hubungan baik dengan pelanggan. Selain itu juga berisi cara negosiasi yang baik.

10. Don’t Make Me Think – Steve Krug

Buku yang diciptakan oleh Steve Krug satu ini berisi tentang pentingnya desain untuk bisnis Sobat Lakuuu.

11. Emotional Intelligence for Sales Success – Cooleen Stanley

Terakhir ada buku karya Colleen Stanley yang membahas bagaimana penggunaan Emotional Intelligence atau dalam dunia marketing.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi buku marketing yang pastinya sangat berharga untuk seorang pebisnis pemula bukan? Sobat Lakuuu bisa mendapatkan buku belajar  ini di berbagai platform belanja online atau bisa juga langsung datang ke toko buku offline terdekat. Semoga informasi di atas dapat memberikan manfaat dan selamat belajar!