Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
UMKM

6 Rekomendasi Produk Lokal untuk Mempercantik Interior Rumahmu!

by Lakuuu Team - 2 August 2021

rekomendasi-interior-rumahmu
Rekomendasi produk lokal interior rumah sangat diperlukan untuk mempercantik hunian. Terkadang banyak orang melakukan riset dengan cara mendatangi toko-toko, membaca majalah interior, dan browsing. Tentunya untuk memilih merek perabot yang terbaik.

Rekomendasi Produk Lokal Interior Rumah

Sebenarnya dalam memilih perabot dan aksesoris rumah tergantung dari kreativitas Sobat Lakuuu. Jadi, tidak harus berpatok pada satu gaya atau satu merk saja.

Kita dapat mengambil beberapa macam campuran gaya. Mulai dari modern, tradisional, atau eklektik. Akan tetapi, pastikan pilihan merk mempunyai kualitas terbaik. Selain itu, memakai material yang baik supaya lebih awet.

Sebelum menentukan pilihan, browsing harga juga penting. Sebab, dapat menyesuaikan dengan dana yang tersedia.

Saat ini banyak rekomendasi produk lokal interior rumah yang terbaik. Sobat Lakuuu tidak perlu merasa bingung, simak baik-baik ulasan dari kami.

Meja Troli dari Livien Furniture
Livien memproduksi berbagai furniture, contohnya meja, kursi, sofa, lemari, rak, dan masih banyak lagi. Pabriknya berada di Mojokerto dan menjadi salah satu merk furniture populer di kalangan design interior di Indonesia.

Untuk gaya interior yang french country style, scandinavian, atau shabby chic, pilihlah sofa bergaya vintage, country, dan scandinavian. Bagi penggemar perabot mewah yang elegan, Livien furniture juga menyediakannya.

Salah satunya adalah meja troli dengan design yang elegan yang dapat Sobat Lakuuu gunakan di dapur atau di ruang makan

Meja Rias dari IFurnholic
Salah satu rekomendasi perabot lokal interior rumah selanjutnya adalah berupa meja kaca rias dari IFurnholic. Sobat Lakuuu bisa menempatkannya di sudut kamar tidur. Sehingga akan memudahkan ketika make up atau kegiatan lain.

Model-model dari IFurnholic sangat berkarakter dan eye-catching. Meja kaca rias lengkap dengan detail yang jelas. Sehingga memperjelas karakter dan mempercantik ruangan tidur.

Produk-produk dari IFurnholic banyak mengusung desain berkonsep smart furniture. Karena pada beberapa produknya dilengkapi dengan penyimpanan tersembunyi. Misalnya saja laci dan berpadu dengan gaya shabby chic atau French country style. 

Desk Organizer dari Cambeeum
Sesuai dengan namanya, Cambeeum adalah produk lokal yang menggunakan bahan dasar kayu sebagai dekorasi rumah Sobat Lakuuu. Material kayu yang digunakan oleh Cambeeum kayu kayu dengan kualitas terbaik dan didesign sebaik mungkin sesuai dengan fungsi kegunaan dan estetikanya. 

Desk Organizer dari Cambeeum dapat Sobat Lakuuu Gunakan agar barang yang ada di meja Sobat Lakuuu tidak berantakan dan terlihat lebih rapi. Serta, bentuk estetik dari desk organizer Cambeeum ini juga dapat mempercantik meja Sobat Lakuuu loh. 

Vas dari Renung Home

Renung Home merupakan salah satu produk lokal yang menawarkan produk dekorasi rumah. Produk yang dihasilkan oleh Renung home adalah 100 persen hasil tangan dari para pengrajin lokal UKM. Jadi, untuk kualitas dari Renung Home tidak perlu diragukan lagi. 

Vas Bunga dari Renung home ini dapat Sobat Lakuuu letakan di atas meja bufet atau diletakkan pada samping kanan atau kiri meja TV untuk memercantik ruangan Sobat Lakuuu. 

Pewangi Ruangan dari Arumi Scent
Selain memiliki dekorasi dan perabot rumah yang cantik, ternyata aroma pada ruangan juga mempengaruhi kesan interior rumah Sobat Lakuuu loh. Salah satu cara agar ruangan Sobat Lakuuu menjadi harum adalah dengan menggunakan lilin aroma atau reed diffuser

Nah, brand lokal yang menjual lilin aroma atau reed diffuser salah satunya adalah Arumi Scent. Arumi Scent menjual produk dekorasi rumah dan wewangian yang diproduksi secara homemade.

Dengan menambahkan produk dari Arumi Scent pada sudut ruangan Sobat Lakuuu, ini dapat memberikan aroma yang menenangkan, mewah dan sekaligus membuat bagian rumah menjadi lebih cantik.

Coffee Table dari Vivere
Desain produk Vivere elegan, stylish, dan kontemporer. Jadi sangat cocok bila Sobat Lakuuu berbelanja sofa satu set dengan coffee table. Vivere menyediakan desain meja dengan perpaduan 3 material yaitu kayu, marmer dan rotan.

Coffee table ini tidak hanya perpaduan dari 3 materi saja, namun juga dari kombinasi bentuk antara setengah lingkaran dan persegi, dan juga terdapat wadah rotan pada meja yang dapat Sobat Lakuuu fungsikan untuk meletakan benda benda lainnya agar tidak berserakan. 

Selain itu, fungsinya dari Coffee table juga bisa sebagai dekorasi ruangan dan penyimpanan aneka benda lainnya.

Dekorasi ruangan tidak hanya berfungsi sebagai pemanis ruangan saja. Namun berperan penting untuk aktivitas rumah tangga Sobat Lakuuu. Jadi, rekomendasi produk lokal interior rumah harus Sobat Lakuuu pilih dengan serangkaian proses pencarian dan beberapa pertimbangan.
Bagikan artikel

Artikel Terkait

cara-dukung-umkm-lokal
UMKM
5 Cara Dukung UMKM Lokal yang Bisa Kamu Lakukan
Tahukah kamu apa itu Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM)? Yap, ia adalah usaha atau bisnis yang dijalankan oleh perseorangan, rumah tangga atau badan usaha kecil. UMKM ibarat sebagai ...
pengertian-umkm-dan-ciri-usaha
UMKM
Pengertian UMKM dan Ciri Usaha yang Wajib Diketahui
Usaha Mikro Kecil Menengah atau sering disingkat UMKM menjadi tema yang terus diperbincangkan hingga sekarang. Hal ini terjadi karena ...
strategi-umkm-di-masa-pandemi
UMKM
Strategi UMKM di Masa Pandemi Agar Mampu Bertahan dan Bangkit
Strategi UMKM di masa pandemi sangat penting demi kelangsungan suatu usaha. Di tengah kondisi pandemi saat ini, semua berjuang bersama untuk ...
bisnis-umkm-go-digital
UMKM
6 Tips Sukses Mengembangkan Bisnis UMKM Go Digital
Kabar bahagia bagi para UMKM yang ingin mengembangkan bisnisnya lebih maju lagi dengan go digital. Sebab, saat ini UMKM bisa ...