Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon

AWB Otomatis: Resi Langsung Keluar, Tidak Pakai Ribet!

by Lakuuu 18 January 2022

resi-otomatis
Apakah Sobat Lakuuu sering “diteror” oleh pembeli yang menanyakan nomor resi? Nomor resi memang menjadi hal yang sangat krusial, khususnya dalam bertransaksi di luar marketplace sebagai perantara antara seller dan buyer.

Tak jarang, banyak dari marketplace yang menerapkan penilaian atau skor performa toko yang salah satunya adalah kecepatan dalam memasukan nomor resi.

Atas hal di atas, AWB Otomatis hadir dan akan membantu para seller untuk memasukkan nomor resi secara otomatis. Berikut informasi lebih lengkapnya tentang AWB Otomatis.

Apa yang dimaksud dengan fitur AWB Otomatis?

AWB Otomatis merupakan fitur yang berfungsi untuk mencatat alamat, ongkos pengiriman, hingga nomor resi secara otomatis. Nantinya, saat penjual memilih menggunakan fitur ini, seluruh data akan langsung terinput secara otomatis ke sistem yang ada di kurir pengiriman.

Tidak ketinggalan, nomor resi biasanya akan langsung ditampilkan yang bisa langsung diteruskan ke pembeli.

Khusus Sobat Lakuuu yang berjualan di marketplace, nomor resi akan diinput secara otomatis di halaman penginputan nomor resi. Sehingga, penjual tidak perlu lagi memasukkan nomor resi secara manual. Lebih efisien dan praktis, kan?

Lalu, bagaimana dengan pembayaran ongkos kirim? Dengan menggunakan fitur AWB Otomatis, dana yang sudah Masuk ke seller adalah dana yang sudah dikurangi dengan ongkos kirim agen. Jadi, Sobat Lakuuu tidak perlu lagi membayar secara manual satu per satu.

Keuntungan lain menggunakan AWB Otomatis

Selain keuntungan-keuntungan di atas, Masih ada beberapa keuntungan lain yang bisa jadi bahan pertimbangan untuk segera menggunakan fitur ini,

1.    Alamat sudah terinput secara otomatis

AWB otomatis akan menghindarkan Sobat Lakuuu dari kesalahan dalam penulisan, baik alamat, nomor telepon dan alamat sang penerima.


2.
    Tidak perlu memasukkan nomor resi lagi

Nomor resi akan terinput secara otomatis melalui sistem. Nantinya, pembeli akan mendapatkan notifikasi ini, sehingga pihak penjual tidak “ditodong” oleh pembeli untuk segera diberikan nomor resi.

3.    Pembayaran ongkos kirim cash free

Pembayaran ongkos kirim ke pihak kurir juga tidak perlu lagi dilakukan secara cash. Dana yang sudah masuk ke pihak seller adalah dana bersih yang sudah dikurangi oleh biaya pengiriman.

4.    Adanya cashback

Biasanya akan ada beberapa kurir yang memberikan cashback kepada seller sebagai bentuk apresiasi menggunakan jasa dan fitur yang mereka adakan. Tak jarang, marketplace akan menginformasikan kurir apa saja yang sedang mengadakan cashback OWB otomatis.