Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon

Selamat Lulus! Ini 10 Kado Wisuda Unik dan Menarik

by Lakuuu 16 May 2022

selamat-lulus-ini-10-kado-wisuda-unik-dan-menarik
Pelantikan wisuda merupakan salah satu momen yang paling membahagiakan selain hari pernikahan, bukan? Akhirnya, setelah kurang lebih 4 tahun belajar keras, wisudawan berhasil mendapatkan gelar yang sah sebagai bekal untuk melamar di perusahaan impian.

Untuk menjadikan momen wisuda lebih memorable, berikut 10 ide kado yang bisa menjadi bahan pertimbangan untuk dihadiahkan ke wisudawan. Simak informasinya berikut ini.

10 Ide Kado Wisuda untuk Pria dan Wanita


  1. Karangan uang berbentuk bunga
Memberikan karangan bunga mungkin sudah hal yang terlalu biasa. Tapi, memberikan karangan uang berbentuk bunga pastinya akan menjadi hadiah yang tak akan dilupakan.

Sudah banyak toko online yang membuka jasa karangan uang yang dibentuk layaknya karangan bunga. Ini tentu saja kado wisuda yang sulit untuk dilupakan.

Sobat Lakuuu bisa coba dengan pecahan uang lima ribu, sepuluh ribu, atau bagi Sobat Lakuuu yang sultan, bisa dengan pecahan uang lima puluh ribu dan seratus ribu.

2. Coklat atau kue
Selain kaangan uang, ada juga karangan coklat yang terdiri dari berbagai macam coklat batangan yang dirangkai menjadi mirip seperti karangan bunga.

Atau, Sobat Lakuuu bisa membuat kue buatan sendiri atau memesannya dari toko kue untuk diberikan sebagai hadiah wisuda.

3. Balon
Balon adalah hadiah pelengkap. Biasanya, orang-orang akan membawa balon dengan inisial nama sang wisuda, atau bahkan gelar yang berhasil diraihnya. Sobat Lakuuu bisa membawakan karangan uang atau coklat dengan balon untuk memeriahkan suasana.

4. Gambar karikatur
Ada beberapa pelukis yang memang pandai dalam membuat karikatur khusus para wisudawan. Biasanya, para pelukis ini cukup memerlukan foto wajah dari wisudawan dan beberapa para pelukis juga meminta nama Universitas mereka sebagai referensi pelengkap.

Sobat Lakuuu tidak harus mendatangi sang pelukis. Semua proses pemesanan bisa dilakukan secara daring, dan hasilnya juga bisa dikirim melalui jasa pengiriman. Biaya pembuatan karikatur ini cenderung relatif, tergantung seberapa berpengalamannya sang pelukis.

5. Lukisan potrait sang wisuda
Selain karikatur, Sobat Lakuuu jugsa bisa memberikan lukisan potrait sang wisudawan. Bedanya dengan karikatur, lukisan potrait ini memerlukan waktu yang sedikit lebih lama, mengingat teknik yang biasanya digunakan oleh sang pelukisan adalah realis.

Sama halnya dengan karikatur, Sobat Lakuuu juga dapat melakukan pemesanan secara daring. Untuk harga, mengingat lukisannya berjenis realis, maka harga akan sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan karikatur.

6. Mug atau botol minum
Memberikan mug atau botol minum bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk diberikan ke wisudawan. Supaya tidak monoton, Sobat Lakuuu bisa meng-custom mug dan botol minum dengan gambar wajah dari wisudawan atau sekedar ucapan selamat.

7. Voucher atau gift card
Ide kado wisuda lainnya adalah voucher dan gift card. Sobat Lakuuu bisa memberikan voucher berjenis apapun, mulai dari voucher full-body massage, salon, perawatan wajah, belanja di toko tertentu, atau bahkan menginap di hotel berbintang.

8. Emas
Zaman sudah Mulai berkembang dan banyak orang yang sudah melek dengan investasi, salah satunya adalah emas. Sobat Lakuuu bisa membelikan emas dengan berat emas yang sesuai dengan kemampuan.

Jika Sobat Lakuuu dan wisudawan memiliki aplikasi emas yang sama, biasanya akan ada fitur kirim emas secara virtual. Ini tentu akan memudahkan Sobat Lakuuu supaya tidak ambil pusing masalah biaya pencetakan emas dan sertifikatnya.

9. Satu set baju kantoran
Berikan semangat Kepada sang wisudawan dengan memberikannya satu set baju kantoran. Dengan adanya setelan ini, diharapkan mereka semangat untuk mencari kerja atau ceria menjalani kehidupan perkantorannya sebagai seorang karyawan.

10. Bantal kustom
Ide kado wisuda yang terakhir adalah bantal kustom. Disebut dengan bantal kustom, karena Sobat Lakuuu dapat menyesuaikan warna, motif, dan bahkan menambahkan foto wisudawan ke bantal tersebut.

Bantal kustom ini akan menjadi kado wisuda terbaik yang mudah diingat dan pastinya akan selalu digunakan.

Bagi Sobat Lakuuu yang sedang cari packaging hardbox untuk hampers atau hadiah wisuda, kalian bisa cek di graciabox.com