Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon

10 Skill Yang Kamu Butuhkan Untuk Menghasilkan Uang di Tahun 2021

by Lakuuu Team Updated at 5 October 2022

skill-untuk-menghasilkan-uang
Skill untuk menghasilkan uang bisa membuahkan hasil yang luar biasa jika Sobat Lakuuu mengembangkan dan mengerjakannya dengan sungguh-sungguh. Pasalnya pada tahun 2021 ini kita sudah masuk ke dunia serba digital dan maju.

Maka dari itu akan lebih baik jika menyesuaikan dengan perkembangan yang ada. Dengan tetap ikut maju dan belajar mengikut apa yang sedang menjadi tren.

Selain itu, beberapa keterampilan yang akan kita bahas ini bisa segera dipelajari. Untuk menambah penghasilan kala pandemi covid-19 seperti ini. Jadi untuk yang ingin memulai untuk terjun ke dunia kerja namun masih bingung. Coba simak ulasan berikut ini.

Skill Untuk Menghasilkan Uang Tahun 2021

Bahasan kali ini akan berkaitan dengan skill atau keterampilan. Untuk bisa bertahan hidup dan menghasilkan uang pada zaman sekarang kita perlu cerdik. Caranya bisa dengan memanfaatkan peluang yang ada.

Anak muda seperti kita sebaiknya jeli dan teliti akan situasi untuk menerjemahkan arah mana bisnis yang sedang cocok untuk dikembangkan. Lantas apa saja skill yang Sobat Lakuuu butuhkan agar bisa membuka peluang untuk menghasilkan pendapatan?

Komunikasi

Skill pertama ini sangat penting dalam dunia kerja apapun. Sobat Lakuuu akan bisa masuk dan menyesuaikan diri dengan lingkungan ketika mampu berkomunikasi dengan baik.

Misalnya mampu mengungkapkan apa yang menjadi ide dan gagasan. Hal seperti ini sangat penting dalam dunia kerja, pasalnya tentu tidak akan bertahan lama dalam pekerjaan apapun jika tidak ada komunikasi yang sehat.

Public Speaking

Skill public speaking berhubungan dengan kemampuan berkomunikasi. Namun skill ini lebih concern, karena Sobat Lakuuu sebaiknya mengembagkan skill yang satu ini. Sebagai kemampuan dasar untuk berkomunikasi dan berbicara didepan banyak orang.

Misalnya berkontribusi dalam meeting secara public yang cukup penting. Cukup secara sederhana Sobat Lakuuu sebaiknya mempelajari bagaimana membaca situasi. Untuk menyampaikan materi dengan bahasa yang tepat tergantung audiens.

Membawa materi yang ringkas namun tepat. Melakukan presentasi seperti ini cukup penting untuk Sobat Lakuuu pelajari.

Analisis

Selanjutnya keterampilan menganalisis, menghadapi berbagai masalah. Dalam dunia kerja Sobat Lakuuu akan dihadapkan berbagai masalah dan dituntut untuk menganalisisnya.

Kemampuan seperti ini bisa Sobat Lakuuu kembangkan dengan memulai untuk memperkaya bacaan dan tontonan. Setelah itu mulai untuk mencoba menganalisisnya, dengan sikap kritis dan empati tentu saja.

Mencari Solusi

Skill untuk menghasilkan uang selanjutnya adalah mencari solusi. Setelah menganalisa peluang dari suatu keadaan,  sebaiknya Sobat Lakuuu memikirkan mengenai solusi.

Untuk itu, Sobat Lakuuu bisa memecahkan sebuah permasalahan. Dalam dunia kerja sangat penting kemampuan ini untuk tidak terjerumus sikap gegabah dan menimbulkan masalah lain.

Bahasa Asing

Nah untuk kawula muda pasti sudah tidak asing lagi dengan pengembangan bahasa. Memperkaya diri dengan pengetahuan kosa kata bahasa asing. Menguasai minimal bahasa ibu, yaitu bahasa Indonesia. Selanjutnya bahasa Inggris yang menjadi bahasa Internasional.

Ketika mampu berkomunikasi menggunakan bahasa asing, Sobat Lakuuu akan mendapatkan nilai plus. Skill untuk menghasilkan uang yang satu ini cukup jitu. Selain untuk masuk ke dunia kerja, Sobat Lakuuu bahkan bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Jadi akan lebih baik ketika dirumah saja, manfaatkan waktu untuk memperkaya pengetahuan.

Operasi Komputer

Karena sedang berada di perkembangan digital maka skill ini pasti berguna.hampir semua pekerjaan menggunakan komputer sekarang ini.

Maka Sobat Lakuuu sebaiknya membekali diri dengan mampu mengoperasikan komputer. Dari basic saja, nanti jika sudah memegang kuncinya lama kelamaan akan mampu belajar sambil berjalannya waktu.

Pelajari basic skill computer seperti MS Word, Excel, Power Point dan sebagainya. Sobat Lakuuu akan terbantu dengan beberapa aplikasi yang sering digunakan ini.

Desain Grafis dan Dunia Digital

Skill untuk menghasilkan uang yang satu ini juga cukup menguntungkan. Dengan memiliki keterampilan dalam dunia digital Sobat Lakuuu bisa menghasilkan karya. Maka karya tersebut bisa diuangkan dan memberikan penghasilan. Mulai dari membuat desain grafis, dunia fotografi seperti edit video dan foto.

Sobat Lakuuu bisa mengembangkan ke dunia digital berupa konten. Maka membuat konten ke Youtube bisa juga menjadi penghasilan. Karya dalam jejaring media digital kini semakin luas dan tidak terbatas. Tinggal sesuaikan dengan minat dan bakat masing-masing saja, lalu jangan tunda untuk berkarya.

Writing atau Kepenulisan

Keterampilan ini bisa diasah dengan memperbanyak latihan. Mulai tulis saja dahulu, dengan sederhana lalu membaca banyak referensi.

Skill untuk menghasilkan uang ini menjadi solusi masa kini. Dengan menulis konten pada blog atau website lainnya, ketika ada yang memasang iklan maka akan mendapatkan fee.

Berjualan

Keterampilan yang satu ini juga bisa kita mulai kembangkan untuk mencari uang. Dengan biaya yang minim Sobat lakuuu bisa menjadi dropship, melalui sosial media. Mengambil harga dari produsen yang lebih murah. Lalu menjualnya dengan harga yang bisa menguntungkan.

Fotografi

Salah satu keperluan anak muda masa kini yaitu foto. Maka belajar fotografi akan mendapatkan wadah untuk peluang bisnis yang luas. 

Selain menjadi fotografer secara langsung, Sobat Lakuuu bisa mendapatkan uang dengan mengunggahnya ke berbagai aplikasi berbayar.

Skill untuk menghasilkan uang yang sudah dibahas tersebut sebaiknya segera Sobat Lakuuu kembangkan. Untuk mendapatkan peluang bisnis dan mencari uang era ini.