Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Inspirasi

Tahun Baru Bersama Keluarga untuk Hindari Gelombang 3 Corona

by Lakuuu 27 December 2021

tahun-baru-bersama-keluarga
Dalam rangka menghindari gelombang 3 pandemi melakukan tahun baru bersama keluarga bisa menjadi sebuah solusi. Tidak perlu beramai – ramai pada tempat umum, cukup merayakan bersama kesayangan saja.

Hal tersebut bisa menjadi sebuah solusi terbaik dilakukan bersama kesayangan. Hanya berkumpul dan melakukan sejumlah aktivitas menarik, maka Sobat Lakuuu juga akan merasakan sensasi kesenangan dapat dirasakan.

Di masa pandemi covid – 19 saat ini, secara langsung telah memaksa Sobat Lakuuu untuk tetap berdiam di rumah. Tidak mengadakan perkumpulan secara ramai juga sangat diperlukan agar menghindari penyebaran virus.

Biasanya ketika perayaan tahun baru melakukan perkumpulan dengan keluarga besar lainnya. Namun saat ini hanya bisa melakukan tahun baru bersama keluarga kecil saja, tanpa perkumpulan yang besar.

Hanya dengan berdiam diri di rumah bersama dengan keluarga tercinta, maka Sobat Lakuuu juga telah menjaga kesayangan. Karena dengan begitu, tidak menyebarkan atau menularkan virus corona kepada anggotanya.

Meskipun hanya berdiam diri di dalam rumah saja, ketika melakukan perayaan. Maka bukan berarti jika hal tersebut tidak memberikan keseruan juga rasa senang, karena ada banyak hal dapat dilakukan.

Melakukan berbagai macam keseruan merayakan tahun baru di rumah bersama keluarga tentu menjadi sebuah memori menyenangkan. Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan meskipun hanya dari rumah saja.

Tentu saja, akan ada banyak hal dapat disiapkan oleh Sobat Lakuuu juga keluarga. Nantinya hal ini, bisa menjadikan perayaan tahun baru menjadi semakin seru meskipun hanya dengan keluarga saja.

Aktivitas Tahun Baru Bersama Keluarga Menyenangkan

Berfoto bersama dengan keluarga atau hanya sekedar melakukan aktivitas masak – masakan cukup menyenangkan. Apakah Sobat Lakuuu pernah membuat ide untuk berfoto bersama dengan keluarga sendiri?

Jika masih belum, maka ide ini bisa digunakan agar menghasilkan moment menggembirakan nantinya. Sobat Lakuuu juga dapat membuat hiasan menarik sendiri untuk membuat sebuah photo booth sendiri di rumah.

Tidak perlu menggunakan bahan – bahan yang mahal. Cukup menggunakan perlengkapan seadanya saja dan mengikuti dengan selera, ketika mencari ide, maka Sobat Lakuuu bisa menggunakan secara maksimal.

Akan lebih seru lagi jika perayaan tahun baru bersama keluarga tersebut, dilengkapi dengan penggunaan kostum menarik. Di sini, akan menjadi sebuah keseruan tersendiri ketika nantinya sedang berfoto bersama.

Selain itu, melakukan aktivitas memanggang barbecue dengan keluarga juga merupakan hal menyenangkan. Cukup bersama – sama di rumah saja, maka bisa melakukan bakar – bakar secara rame dengan anggota lainnya.

Membeli bahan – bahan makanan yang disukai oleh setiap anggota juga bisa dilakukan. Hal ini, akan lebih memberikan sebuah kepuasan tersendiri, meskipun hanya bersama keluarga kecil saja dalam perayaan.

Menggunakan konsep berpiknik dengan menggelar tikar pada halaman rumah, juga bisa dijadikan sebagai sebuah ide menarik. Keluarga bisa merasakan kehangatan sambil berbincang – bincang ringan di acara kecil ini.

Tidak perlu mengeluarkan biaya banyak, juga menjadi salah satu keuntungan bisa didapatkan ketika mengadakan acara. Karena hanya untuk keluarga kecil saja, maka Sobat Lakuuu bisa menghemat dalam hal pengeluaran biaya.

Melakukan Karaoke dan Bermain Game Bersama Keluarga

Di saat berkumpul dengan keluarga kecil, biasanya banyak orang tua akan menyanyikan lagu – lagu zaman dahulu. Ketika orang tua sedang berada pada masa sekolah, mereka akan mengenang masa tersebut.

Meskipun berbeda generasi dengan sang anak, namun lagu tersebut dapat terus diajarkan. Dengan begitu, akan ada banyak pertukaran mengenai kebersamaan tahun baru bersama keluarga menjadi semakin seru.

Hal tersebut juga membangun semangat melakukan perayaan meskipun hanya bersama dengan keluarga saja. Tahun baru di rumah ini, bisa menjadi sebuah moment menyenangkan dan terus dikenang nantinya.

Ketika hanya di rumah saja, Sobat Lakuuu juga telah memutus rantai penyebaran virus corona. Karena dengan begitu, penyebarannya dapat terminimalisir dikarenakan tidak menciptakan sebuah kerumunan besar di public.

Hal menarik lainnya yang juga bisa dilakukan adalah bermain game. Ada banyak permainan menarik seperti ular tangga, scrabble, jenga, monopoli dan masih banyak permainan lainnya bisa dijadikan pilihan.

Dengan melakukan permainan tersebut, maka akan membuat Sobat Lakuuu menjadi semakin dekat bersama keluarga. Keseruan dengan memberikan hukuman kepada pemain yang kalah juga merupakan kesenangan.

Tetap Bisa Video Call Bersama Kerabat

Meskipun tidak dapat bertemu secara langsung, namun bisa menggunakan video call. Dengan kerabat yang jauh, bisa melakukan panggilan video bersama – sama untuk lebih memeriahkan acara tahun baru.

Ada pepatah mengatakan jika meskipun jauh di mata, namun tetap dekat di hati. Dari hal tersebut dapat diambil kesimpulan Sobat Lakuuu harus bisa menikmati perayaan secara menyenangkan meskipun tidak bersama.

Cukup menggunakan panggilan video saja, maka sudah bisa bertemu secara virtual. Hal ini juga bisa digunakan dalam mengetahui keadaan kerabat dan saling berbagi perasaan serta kegiatan sedang dilakukan.

Dari hal tersebut, bisa menciptakan sebuah kenangan tersendiri nantinya. Sobat Lakuuu juga akan merasa keseruan perayaan tahun baru bersama keluarga ketika melakukan berbagai macam kegiatan positif selama perayaan berlangsung.