Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon

Tips Membuat Tampilan Website Menarik

by Lakuuu Team 28 September 2021

tips-membuat-tampilan-website-menarik
Di zaman yang serba online saat ini, website menjadi salah satu tempat yang bisa dijadikan toko online. Ya, kini Sobat Lakuuu tak perlu membangun tempat untuk berjualan melainkan bisa langsung berjualan secara online. Namun, Sobat Lakuuu juga harus mengelola website agar tampilannya menarik. 

Tips Membuat Tampilan Website Menarik

Namun, untuk menghasilkan website yang cantik dan menarik, Sobat Lakuuu bisa menyimak beberapa tips di bawah ini:

  • Gunakan Layout yang Terbaik
Pertama, Sobat Lakuuu bisa menggunakan layout terbaik yang disediakan oleh pihak penyedia website. Di sana ada banyak sekali layout yang bisa Sobat Lakuuu gunakan secara gratis. Apalagi jika Sobat Lakuuu membayarnya maka akan lebih banyak layout yang bisa Sobat Lakuuu pilih.

Sebaiknya jangan gunakan layout yang sering dipakai oleh banyak orang melainkan yang berbeda. Tapi, jangan asal beda melainkan juga harus bagus sehingga orang menjadi lebih tertarik. Layout yang baik biasanya tidak neko-neko atau minimalis tetapi memiliki nilai yang elegan.

  • Pastikan Navigasinya Tidak Berbelit-belit
Tak hanya layout-nya saja yang bisa Sobat Lakuuu sesuaikan untuk membuat website jadi lebih baik. Namun, Sobat Lakuuu juga harus memastikan jika navigasinya juga tidak berbelit-belit. Gunakan menu-menu yang ringkas namun mudah dipahami.

Pastikan Sobat Lakuuu telah membuat menu-menu yang sesuai dengan konten. Pastikan orang yang masuk ke website Sobat Lakuuu itu tidak bingung dengan menu yang telah disediakan. Jika perlu, Sobat Lakuuu bisa menambahkan petunjuk agar orang-orang awam pun bisa menjelajahi toko online Sobat Lakuuu tersebut.

  • Gunakan Warna yang Senada
Agar lebih cantik, sebaiknya Sobat Lakuuu menggunakan warna-warna yang senada. Misalnya Sobat Lakuuu menggunakan warna coklat muda untuk warna dasar maka Sobat Lakuuu bisa menggunakan warna pendukung yang sesuai.

Coklat muda bisa dipadukan dengan warna cream, coklat tua, putih, hitam, dan lain sebagainya. Dengan warna-warna yang senada ini membuat mata kita menjadi damai. Semakin nyaman mata orang memandang, makin tertarik juga orang ingin membeli produk atau jasa yang Sobat Lakuuu jual di sana.

  • Gunakan Font yang Sederhana
Tak hanya layout, navigasi, dan warnanya saja. Font yang Sobat Lakuuu gunakan sebaiknya juga yang sederhana saja. Sobat Lakuuu bisa menggunakan gaya tulisan yang berbeda namun sebaiknya jangan yang terlalu ribet sehingga malah tidak bisa dibaca.

Sobat Lakuuu bisa memanfaatkan font yang tersedia pada penyedia website itu sendiri atau bisa juga mengunduh dari situs yang lain. Font yang Sobat Lakuuu gunakan harus memudahkan siapa saja dalam membaca apalagi keperluannya adalah untuk berjualan. Jika tidak bisa dibaca malah membuat pelanggan pergi.

  • Gunakan Header yang Sesuai dengan Konten dan Menarik
Terakhir, gunakan header yang sesuai dengan konten dan juga menarik untuk mengelola website. Ya, beberapa penyedia website memberikan layanan ini untuk mempercantik tampilan.

Nah, Sobat Lakuuu bisa menggunakan header yang sesuai dengan konten, misalnya adalah nama toko atau bisa ditambahkan juga informasi promo. Header juga harus Sobat Lakuuu buat semenarik mungkin dengan desain yang cantik. Header akan menjadi wajah utama website yang akan membuat siapa saja tertarik untuk berkunjung dan membeli produk atau jasa.

Itulah dia beberapa tips untuk mengelola website agar tampilannya menjadi sangat menarik. Jangan sampai orang –orang kabur dari toko online Sobat Lakuuu hanya karena tampilannya  yang sangat buruk. Tapi, selain membuat website menjadi menarik, Sobat Lakuuu juga harus membuatnya responsif dan tidak lemot saat diakses. Jangan sampai pelanggan hilang hanya karena menunggu loading website yang lama.