Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon

5 Tokoh Inspirasi Fashion Bisnis Lokal

by Lakuuu Team Updated at 5 October 2022

tokoh-inspirasi-fashion
Sebagaimana diketahui, Indonesia merupakan salah satu Negara Islam terbesar yang ada di dunia. Sebagian besar masyarakat Indonesia adalah umat muslim. Hal ini sedianya dimanfaatkan oleh sejumlah pelaku bisnis Indonesia. 

Yang bergerak di bidang fashion, terutama bagi kaum perempuan. Ya, mereka menjadi influencer bagi produk atau brand fashion busana muslim khususnya perempuan. Di antaranya baju gamis yang sedang populer saat ini.

Tentu saja, bagi masyarakat Indonesia khususnya perempuan. Mereka lebih mementingkan fashion atau tampilannya, dengan berbagai macam brand atau produk yang mereka gunakan, pastinya untuk menarik mata yang memandang. 

Tidak kalah bagusnya hasil karya pelaku bisnis fashion lokal. Meski pun terbilang lokal, namun brand atau produk yang mereka gunakan sangat berkualitas. Sehingga banyak di antaranya sukses sebagai pelaku bisnis fashion perempuan.

5 Tokoh Inspirasi Busana Muslim Yang Patut Ditiru

Nah kali ini bakal memberikan artikel inspiratif kepada Sobat Lakuuu semua. Mengenai kisah 5 tokoh pelaku bisnis fashion lokal yang mana nantinya bisa menginspirasi Sobat Lakuuu. Yang pasti mereka berangkat dari nol dan dengan kerja keras mereka sendiri, bisa menjadi sosok terkenal di bidang fashion. Penasaran bukan?

Tidak dipungkiri memang, sekarang ini bisnis di bidang fashion sangatlah menggiurkan. Apalagi bagi kaum perempuan, yang saat ini sedang booming busana muslim. 

Sementara itu bagi pelaku bisnis fashion sendiri harus bisa menjadi influencer bagi brand atau produknya. Supaya ada konsumen yang tertarik dengan apa yang ditawarkan, seperti baju gamis. Sebagaimana kisah dari 5 tokoh inspirasi ini. Simak pembahasannya.

  • Jenahara Nasution.

Sosok perempuan yang notabene anak dari artis senior Ida Royani, sukses dalam menjalankan karirnya. Ya, dalam karirnya sebagai salah satu desainer baju muslim ini, Jehan (sapaan akrab) memang tidak menumpang ketenaran dari ibunya tersebut. 

Awalnya di tahun 2006, Jehan sudah merancang produknya sendiri untuk bisa bersaing di pasaran. Namun pada saat itu, baju muslim khususnya perempuan masih belum cukup peminatnya. Hingga pada akhirnya, tahun 2011 karinya naik melejit sampai mancanegara.

  • Ria Miranda.

Salah satu desainer dan juga pelaku bisnis baju muslim Indonesia. Berdasarkan riwayatnya, Ria Miranda mengawali karirnya semenjak tahun 2009 sebagai desainer. Sebagai salah satu fashion stylist Indonesia, Ria Miranda berani berinovasi. Dengan membuat brand baju muslim miliknya, yang terkenal dengan nama brandnya, RiaMiranda.

  • Dian Pelangi.

Pencapaian karirnya sebagai desainer busana muslim, berawal ketika Dian Pelangi menjaga toko butik milik ibunya. Ya, sosok perempuan yang diketahui baru lulus dari sekolah mode terkenal, ESMOD. Dian berkreasi dengan desain barunya yang memiliki ciri khas warna cerahnya. Hingga sekarang karya-karyanya di bidang fashion baju muslim perempuan masih tetap eksis.

  • Medina Zein.

Selain bisnis baju muslim, ternyata perempuan muslim bernama Medina Zein ini memiliki banyak unit bisnisnya. Yang terkenal dengan Jannah Corporation. Unit bisnisnya tersebut bergerak dalam bidang kuliner, kemudian skincare dan tour & travel. Untuk unit bisnisnya tersebut yang terkenal adalah kulinernya, yang lagi trend kue artis.

  • Diajeng Lestari.

Salah satu pelaku bisnis baju muslim yang terkenal dengan brandnya Hijup. Ternyata istri dari pendiri BukaLapak, Achmad Zaky. Brand Hijup ini berawal dari desain baju muslim yang memang masih terbilang monoton modenya. Sehingga Diajeng Lestari berinisiatif melakukan kerjasama dengan sejumlah desainer lokal. Yang pasti untuk menciptakan baju muslim yang trendi dan unik, seperti hijup.

Dari 5 tokoh inspirasi fashion busana muslim lokal di atas, semoga bisa Sobat Lakuuu jadikan motivasi bisnis Sobat Lakuuu. Selain sebagai desainer dan pemilik butik baju muslim, mereka juga menjadi influencer bagi produk bisnisnya seperti baju gamis. Semoga bisa menjadi panutan terbaik bagi para perempuan Indonesia.