Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon

Top 5 Influencer Instagram yang Paling Berpengaruh

by Lakuuu Updated at 5 October 2022

top-influencer-instagram
Bagi Sobat Lakuuu yang ingin melakukan endorse wajib memahami influencer Instagram paling berpengaruh agar hasilnya optimal. Sehingga uang yang Sobat Lakuuu keluarkan untuk endorse tidak sia-sia.

Tidak bisa diungkiri bahwa saat ini endorse adalah salah satu cara paling cepat untuk mengenalkan produk kepada banyak orang. Endorse sering digunakan para pebisnis agar produknya dikenal dan menarik.

Namun untuk melakukan endorse tentu tidak bisa sembarangan. Terlebih jika Sobat Lakuuu ingin mendapatkan hasil yang optimal. Maka influencer yang hendak dijadikan tempat endorse harus benar-benar diperhatikan.

Setidaknya Sobat Lakuuu harus benar-benar yakin bahwa influencer tersebut memiliki pengaruh besar. Sehingga orang-orang yang mengikuti influencer tersebut tergerak untuk membeli produk milik Sobat Lakuuu.

5 Influencer Instagram Paling Berpengaruh di Indonesia

Memilih influencer untuk melakukan endorse produk sebenarnya susah-susah gampang. Setidaknya Sobat Lakuuu harus memilih influencer yang memiliki niche sesuai dengan jenis produk untuk dipromosikan tersebut.

Sebagai contoh jika Sobat Lakuuu hendak endorse produk kecantikan, jangan memilih influencer dengan konten motor pria. Karena pasti pengikut influencer tersebut kurang tertarik pada produk kecantikan.

Selain memilih influencer dengan niche yang sesuai, Sobat Lakuuu juga harus memastikan influencer tersebut berpengaruh. Berikut ini adalah beberapa influencer Instagram yang bisa Sobat Lakuuu pilih karena memiliki pengaruh.

1.  Anya Geraldine

Siapa yang tidak kenal dengan influencer cantik muda bernama Anya Geraldine. Anya adalah salah satu influencer Instagram paling berpengaruh karena disukai oleh kalangan pria maupun wanita.

Sehingga Sobat Lakuuu bisa memilih Anya untuk melakukan endorse berbagai produk. Anya sendiri memang terkenal di kalangan pebisnis sebagai salah satu selebgram terbaik untuk melakukan endorse.

Diketahui bahwa penghasilan Anya dari endorsement bisa mencapai ratusan juta per bulannya. Hal ini menunjukkan begitu banyaknya brand yang tertarik menggunakan jasa Anya untuk mempromosikan produk mereka.

Selain menjadi seorang influencer Instagram, Anya juga sudah beberapa kali berperan di layar lebar. Beberapa film yang pernah dimainkan oleh Anya seperti Serigala Langit (2020) dan Selesai (2021).

2.  Awkarin

Membicarakan tentang influencer pasti tidak lepas dari nama Awkarin. Wanita dengan nama asli Karin Novilda Sulaiman ini merupakan salah satu influencer Instagram paling berpengaruh yang disukai anak muda.

Awkarin memang pernah viral karena beragam kasus kontroversial. Meski begitu setelah memutuskan rehat dan kembali, Awkarin hadir dengan sosok yang baru. Hingga sekarang citra Awkarin lebih positif di mata masyarakat.

Bahkan Awkarin sekarang tampil sebagai sosok anak muda dengan jiwa sosial yang tinggi. Hal ini membuat pengikut Awkarin semakin bangga dan mau mengikuti pendapat Awkarin.

Setiap postingan Awkarin juga mendapatkan like hingga ratusan ribu dan ratusan komentar. Sehingga produk Sobat Lakuuu berkemungkinan besar mendapatkan banyak perhatian jika melakukan endorse melalui Awkarin.

3.  Rachel Venya

Rachel Venya merupakan salah satu influencer Instagram paling berpengaruh yang merupakan pilihan para pebisnis. Jika Sobat Lakuuu ingin mempromosikan produk, bisa mencoba untuk memilih Rachel Venya.

Rachel Venya adalah influencer berusia 26 tahun yang memiliki dua anak. Ia dan mantan suaminya dikaruniai satu anak laki-laki bernama Xabiru dan satu anak perempuan bernama Aurorae.

Rumah tanggan Rachel Venya memang tidak berjalan mulus karena harus berpisah dengan suami pada tahun 2021. Namun hal ini tidak memberikan pengaruh terhadap loyalitas para pengikut Rachel.

Bahkan para pengikut Rachel kerap memberikan dukungan moral melalui kolom komentar ketika dirinya sedang berada dalam masalah. Hal ini menunjukkan besarnya pengaruh Rachel bagi para pengikutnya.

4.  Iqbal Ramadhan

Iqbal Ramadhan adalah seorang aktor sekaligus influencer Instagram paling berpengaruh di Indonesia. Setidaknya follower Iqbal Ramadhan di akun Instagram miliknya telah menyentuh angka 12 juta orang.

Iqbal memang terkenal di kalangan anak muda dan ibu-ibu. Iqbal telah memainkan beragam judul film seperti Dilan 1990 (2018), Dilan 1991 (2019) dan Ali & Ratu Ratu Queens (2021).

Selain menjadi aktor, Iqbal juga merupakan seorang penyanyi. Dulunya ia tergabung dalam boyband cilik bernama Coboy Junior. Namun sekarang Iqbal memilih karir sebagai penyanyi solo dengan mengeluarkan beberapa single.

5.  Ria Ricis

Influencer Instagram paling berpengaruh selanjutnya adalah Ria Ricis. Bahkan jumlah follower dari adik pendakwah Oki Setiana Dewi di Instagram ini mencapai angka lebih dari 25 juta.

Disebutkan katanya pendapatan Ricis dari endorsement bisa mencapai Rp 72 juta hingga Rp 1,2 miliar setiap bulannya. Angka yang fantastis ini menunjukkan banyaknya kepercayaan brand untuk melakukan endorse.

Memang dengan jumlah follower yang banyak tentu akan membuka peluang semakin besar untuk mengenalkan produk. Jika endorse melalui Ricis, setidaknya Sobat Lakuuu sudah menunjukkan produk pada 25 juta orang.

Endorsement memang dianggap memiliki kemampuan yang efektif untuk meningkatkan penjualan. Terlebih jika Sobat Lakuuu bisa memilih influencer yang tepat untuk melakukan endorse produk di Instagram mereka.

Maka produk Sobat Lakuuu bisa diperhatikan oleh lebih dari jutaan orang hanya dalam waktu singkat. Oleh karena itu pastikan Sobat Lakuuu memilih influencer Instagram paling berpengaruh agar mendapatkan hasil optimal.