Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon

Tutorial pick up service di Lakuuu yang Memudahkan Pemilik Bisnis

by Lakuuu 13 December 2021

tutorial-pick-up-service-di-lakuuu
Salah satu proses yang paling menantang dalam bisnis jual beli online adalah proses pengiriman barang dari lokasi toko ke kurir pengiriman.

Hal di atas juga akan memakan waktu dan energi Sobat Lakuuu yang sejatinya bisa dimanfaatkan untuk hal lain, seperti membalas inbox pelanggan, memeriksa stok barang, dan melakukan kegiatan digital marketing.

Tenang saja! Kini, Sobat Lakuuu tidak perlu lagi keluar rumah hanya untuk mengirimkan orderan ke layanan pengiriman barang. Cukup melakukan langkah sederhana di bawah ini, dan kurir pengiriman siap mengambil barang-barang Sobat Lakuuu! Berikut informasi selengkapnya.

5 Langkah Mudah Aktivasi Layanan Pickup Service

Sobat Lakuuu, zaman sudah berkembang. Kemudahan selalu bermunculan dan terus berinovasi. Salah satu fitur atau layanan yang bisa dimanfaatkan dan tentu saja menghemat energi serta waktu adalah layanan Pickup Service atau layanan penjemputan barang.

Sudah banyak kurir pengiriman yang menyediakan jasa ini, yang sangat memudahkan para pelaku usaha toko online, khususnya jika orderan dalam jumlah yang masif.

Begitu Sobat Lakuuu mengaktifkan fitur ini dan memilih kurir yang diinginkan, otomatis pihak kurir akan mendapatkan notifikasi pengambilan barang lengkap dengan alamat lokasi pengambilan. Praktis, kan?

Hal terbaiknya, Sobat Lakuuu sudah bisa memanfaatkan layanan Pickup Service ini melalui dashboard admin Lakuuu. Cara aktivasinya juga cukup mudah! Bagaimana cara mengaktifkan fitur layanan Pickup Service ini? Berikut tutorialnya!

1. Log in terlebih dahulu ke dashboard

Masukkan alamat email terdaftar dan password halaman admin Sobat Lakuuu.

2. Kemudian klik setting

Jika tampilan sudah seperti di atas, klik menu ‘Setting’

3. Klik tab shipping methods

Setelah itu, Sobat Lakuuu akan diperlihatkan ‘Shipping Methods’ seperti tampilan di atas.

4. Aktifkan Package pickup service

Untuk melakukan aktivasi layanan penjemputan paket, klik ‘Package Pickup Service’ dan secara otomatis layanan Pickup Service dari kurir yang telah bekerjasama dengan Lakuuu akan aktif.   

Klik tanda panah di masing-masing kurir untuk memilih jenis layanan yang diinginkan, dan layanan Pickup Service selesai.

Jangan lupa untuk selalu update lokasi toko agar kurir dapat mengambil barang dengan mudah. Bagaimana, mudah bukan? Sobat Lakuuu sudah melakukan aktivasi layanan Pickup Service?