Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon

Wajib Catat, Ini Waktu Terbaik untuk Posting di Media Sosial

by Lakuuu 21 November 2021

waktu-terbaik-untuk-posting
Waktu terbaik untuk posting terbaik dalam media sosial sangat penting dalam mendapatkan animo dan atensi terbaik semua pengguna. Lewat waktu yang tepat maka harapan Sobat Lakuuu untuk mendapatkan kualitas postingan.

Terutama yang mampu menjangkau pengguna lebih banyak akan lebih mudah tercapai. Perkembangan media sosial tentunya menjadi hal yang sangat penting untuk diikuti. Kapasitas pola penyediaan layanan media sosial ini hampir selalu menjadi konsumsi utama.

Terutama setiap pengguna dalam waktu yang juga cukup panjang. Dengan adanya hal tersebut maka kualitas untuk mendapatkan respon yang baik dari pengguna lain juga akan mungkin sangat besar.

Akan tetapi penting bagi Sobat Lakuuu ketahui bahwa keberadaan layanan ini tentunya tidak mudah untuk dilakukan, bahkan beberapa postingan cenderung lemah dalam menjangkau audien.

Hal inilah yang mendasari beberapa pengguna harus mengetahui kapan waktu yang paling tepat dalam melakukan postingan. Hal tersebut tentunya sangat berkaitan erat dengan kualitas untuk mendapatkan atensi yang besar dan tentunya kemampuan untuk mendapatkan atensi besar.

Ada banyak sekali tips untuk mendapatkan kualitas postingan dengan kualitas bagus. Akan tetapi jika tidak diimbangi dengan cara tepat terkait kapan waktu postingan di media sosial.

Maka secara tidak langsung hasil postingan akan kurang mendapatkan respon yang berbalik dari para pengguna. Apalagi setiap media sosial mempunyai dimensi yang cukup berbeda-beda dalam pengaturan waktu.

Hal ini tentunya berkaitan dengan pola pengguna setiap media sosial yang juga berbeda-beda dalam setiap perkembangannya. Oleh sebab itulah maka berikut ini merupakan waktu paling sesuai yang perlu Sobat Lakuuu ketahui terkait postingan di beberapa media sosial.

Waktu Terbaik untuk Posting di Instagram

Berbicara mengenai instagram, penting bagi Sobat Lakuuu ketahui. Bahwa media sosial satu ini telah mendapatkan jumlah pengguna hampir satu milyar lebih di seluruh dunia.

Menurut data tersebut tentunya kapasitas pola penggunaan layanan di media sosial ini sangat tinggi. Rata-rata pengguna akan menggunakan instagram dalam beberapa aspek berikut ini.

1.  Menurut data yang cukup kompeten bahwa pengguna instagram setiap harinya akan melihat stories atau membuat stories secara berkala. Hal tersebut tentunya dilakukan oleh sekitar 500 juta akun yang berbeda-beda setiap harinya.

2.  Selain itu faktor kedua yang perlu Sobat Lakuuu ketahui bahwa dalam setiap harinya ada sekitar 800 juta akun lebih mengikuti akun bisnis.

3.  Dan terakhir hampir setiap harinya setiap akun jika di total secara merata melakukan intensitas transaksi dan komunikasi hampir 15%.

Melalui data tersebut tentu sangat jelas bahwa kapasitas untuk bisa meraih hasil yang maksimal dalam postingan akan sangat mudah. Akan tetapi tidak semudah yang dipikirkan, sebab instagram sebagai media sosial tentunya memiliki standart algoritma paten.

Tentunya hal ini mempengaruhi waktu terbaik untuk posting. Untuk instagram waktu posting paling baik tentunya bisa dilihat dari beberapa jam tertentu. Misalnya untuk hari kerja aktif mulai senin hingga jumat.

Maka waktu yang paling baik adalah sekitar jam 10 hingga 2 siang, pada saat waktu tersebut merupakan waktu istirahat. Selain itu untuk weekend antara sabtu dan minggu memiliki intensitas waktu paling baik antara jam 9 pagi hingga jam 5 sore.

Waktu Terbaik untuk Posting di Facebook

Setelah memahami kriteria waktu paling cocok untuk media instagram maka saat ini beralih pada facebook. Sebagai media sosial paling besar dan paling banyak mendapatkan jumlah pengguna hingga saat ini.

Kualitas media seperti facebook tentunya juga mempunyai beberapa kriteria waktu terbaik. Dalam perkembangan terkini facebook saat ini telah memiliki sekitar lebih dari 2 miliar pengguna aktif.

Angka yang cukup fantastis tentunya bisa menjadi wadah paling sesuai dalam melakukan perkembangan layanan dengan basis digital melihat jumlah yang kemungkinan besar untuk menjangkau pengguna.

Akan tetapi hal tersebut tentunya tidak sebanding dengan kemudahan yang banyak Sobat Lakuuu pikirkan. Sebagai media yang besar tentunya facebook juga memiliki waktu terbaik untuk posting terbaik sesuai dengan algoritma terbaru.

Untuk manajemen waktu paling baik dalam memposting di media facebook setidaknya ada beberapa waktu umum. Misalnya untuk setiap jam kerja utama senin hingga jumat waktu posting terbaik adalah jam 11 siang.

Sedangkan di hari weekend tidak direkomendasikan. Selain itu hari rabu secara khusus juga memiliki waktu posting sendiri, yakni jam 1 siang pada saat waktu makan siang.

Waktu Terbaik untuk Posting di Twitter

Selanjutnya media yang juga cukup lama dan tentunya juga konsisten dalam memiliki pengguna setia yakni twitter. Sebagai media sosial yang telah memiliki hampir 1 milyar ini penting untuk Sobat Lakuuu ketahui bahwa twitter juga memiliki dimensi waktu posting terbaiknya.

Untuk media sosial twitter waktu terbaiknya adalah pagi hari. Khusus untuk hari jumat waktu paling direkomendasikan adalah antara jam 7 hingga jam 9 pagi, hal ini cukup beralasan sebab kebanyakan orang akan melakukan hari libur dan tentunya Instagram dan Facebook akan lebih mendominasi.

Semua kriteria tersebut pada dasarnya akan kembali berkembang sesuai dengan kebutuhan pengguna. Setiap waktu terbaik untuk posting tentunya juga akan menyesuaikan dengan kebutuhan setiap media sosial.