Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon

Mengapa Kata "Homemade" Lebih Menarik Pelanggan Kue dan Roti

by Lakuuu Editorial 15 December 2023

mengapa-kata-homemade-lebih-menarik-pelanggan-kue-dan-roti

 

Daya tarik makanan buatan sendiri bagi pelanggan

Kata "buatan sendiri" memiliki daya tarik yang kuat bagi pelanggan, terutama jika menyangkut makanan yang dipanggang seperti kue dan roti. Hal ini dikarenakan kata “homemade” menimbulkan persepsi kesegaran dan kualitas di benak pelanggan. Ketika pelanggan melihat atau mendengar kata "buatan sendiri", mereka cenderung mengasosiasikannya dengan produk yang dibuat dengan bahan-bahan segar dan sudah lama tidak disimpan di rak. Persepsi terhadap kesegaran dan kualitas merupakan faktor penting dalam menarik pelanggan terhadap makanan panggang buatan sendiri.

Selain persepsi kesegaran dan kualitas, kata “homemade” juga dikaitkan dengan kesehatan dan keutuhan . Pelanggan semakin memperhatikan bahan-bahan dalam makanan mereka dan mencari pilihan yang lebih sehat. Kata "buatan sendiri" menunjukkan bahwa produk tersebut dibuat dengan bahan-bahan alami dan tanpa bahan pengawet, yang merupakan daya tarik signifikan bagi pelanggan yang sadar akan kesehatan. Kaitannya dengan keutuhan juga berkontribusi pada daya tarik makanan panggang buatan sendiri, karena pelanggan merasa mendapatkan produk yang lebih autentik dan tidak banyak diproses.

Terakhir, kata “buatan sendiri” memiliki daya tarik emosional yang sulit ditiru dengan strategi pemasaran lainnya. Pelanggan sering kali memiliki kenangan indah tentang makanan panggang buatan sendiri sejak kecil atau dari acara-acara khusus. Hubungan emosional dan nostalgia ini menjadikan kata "buatan sendiri" sebagai alat pemasaran yang ampuh untuk menarik pelanggan ke makanan yang dipanggang. Dengan menggunakan kata “buatan sendiri” dalam pemasarannya, bisnis dapat memanfaatkan emosi ini dan menciptakan rasa nyaman dan keakraban yang sulit dicapai dengan teknik pemasaran lainnya.