Pertanyaan yang sering diajukan

Apa itu Lakuuu

Lakuuu adalah perusahaan E-Commerce Builder sebagai solusi untuk UMKM yang ingin memperluas jangkauan pelanggan, dengan menggunakan website yang cepat, tepat, mudah digunakan dan profesional.

Bagaimana cara menggunakan LAKUUU?

Pertama, masuk jika sudah memiliki akun atau daftar jika kamu pengguna baru. Lalu, klik "Buat website baru"dan isi data pada halaman "Tentang Bisnismu". Setelah mengisi data, klik "Mulai Gratis" untuk memulai percobaan secara gratis atau klik "Aktifkan Semua Fitur" untuk memilih opsi paket berlangganan.

Apakah layanan LAKUUU gratis?

Lakuuu menyediakan percobaan gratis untuk kamu yang baru ingin mencoba membuat website, dengan fitur yang terbatas. Pelajari tentang paket berlangganan di halaman Harga untuk lebih detil.

Apa saja yang bisa saya buat di Lakuuu?

Dengan Lakuuu, kamu bisa membuat website untuk berjualan, branding, edukasi, hingga blog pribadi. Apapun kebutuhanmu dapat kamu penuhi disini.

Berapa jumlah maksimal halaman pada website?

Salah satu keunggulan Lakuuu yaitu kami tidak membatasi jumlah halaman yang ingin kamu buat di websitemu.

Berapa harga untuk berlangganan di LAKUUU?

Kami menawarkan opsi paket berlangganan dengan harga dimulai dari Rp249.000,-. Untuk informasi lebih detail silahkan klik halaman Harga.

Apa perbedaan LAKUUU dengan marketplace?

Berbeda dengan Marketplace, kamu tidak akan memiliki saingan secara langsung, karena pembeli hanya akan fokus pada produkmu, dan akan terasa lebih eklusif. Kamu juga bebas melakukan branding dan mengatur tampilan website sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Apakah saya membutuhkan desainer/ programmer untuk menggunakan LAKUUU?

Tidak, kamu tidak membutuhkan desainer ataupun programmer untuk membuat website di Lakuuu. Kami telah menyediakan semua fitur yang memudahkan kamu untuk membuat websitemu sendiri. Jika kamu memiliki pertanyaan atau membutuhkan bantuan, kamu dapat menghubungi tim kami.

Bagaimana cara menghapus .lakuuu.id dari URL saya?

Semua situs LAKUUU sudah termasuk URL domain bawaan yang diakhiri dengan .lakuuu.id. Untuk kustomisasi domain silahkan klik disini.

Saya sudah beli domain, tapi kok URL masih ada .lakuuu.id nya?

Jangan khawatir, domain yang sudah kamu bayar sedang dalam tahap proses dan akan siap dalam waktu 10-15 menit. URL dengan subdomain .lakuuu.id merupakan URL dummy agar kamu dapat melanjutkan ke tahap berikutnya tanpa harus menunggu domain selesai diproses.

Produk apa saja yang bisa saya jual di LAKUUU?

Kamu dapat menjual apa saja di Lakuuu asalkan tidak melanggar hukum Indonesia yang berlaku (Obat-obatan terlarang, senjata api, dll)

Cara menambahkan produk

Kamu dapat menambah atau upload produk dan mengatur varian, harga, dan ketersediaan pada halaman "Produk" di Dashboard Admin.

Cara mengunggah foto produk

Kamu dapat menambah atau upload produk dan mengatur varian, harga, dan ketersediaan pada halaman "Produk" di Dashboard Admin.

Cara menambah pilihan varian

Kamu dapat menambah atau upload produk dan mengatur varian, harga, dan ketersediaan pada halaman "Produk" di Dashboard Admin.

Cara menambah kategori produk

Kamu dapat menambah atau mengganti kategori produk pada halaman "Kategori" di Dashboard Admin.

Metode pembayaran yang tersedia

Lakuuu menyediakan berbagai macam metode pembayaran yang bisa kamu gunakan untuk menerima pembayaran dari customer. Berikut ini metode pembayaran yang tersedia; Virtual Account, E-Wallet, Qris, Alfamart, Indomaret

Metode pengiriman yang tersedia

Lakuuu menyediakan berbagai macam metode pengiriman yang bisa kamu gunakan untuk mengirim barang ke customer. Berikut ini metode pengiriman yang tersedia; Pos Indonesia, JNE, TIKI.

Menambah kurir pengiriman sendiri

Selain dari beberapa metode pengiriman yang kami sediakan, kamu juga bisa menetapkan kurirmu sendiri. Kamu bisa melakukannya melalui Dashboard Admin dengan dua cara. Yang pertama buka Dashboard Admin, masuk ke bagian Settings, pilih Shipping Methods, lalu klik Local Pickup dan klik Enable Local Pickup. Cara kedua yaitu melalui opsi Flat Rate lalu klik Enable Flat Rate. Kamu dapat mengganti nama kurir pada kolom Label dan menetapkan biaya pengiriman pada kolom Cost. Biaya pada kolom Cost tersebut merupakan biaya tetap dan bukan berdasarkan jarak tempuh atau total berat produk.

Cara pembeli melakukan pemesanan?

Kami sarankan agar kamu mengarahkan pembeli untuk membuat akun terlebih dahulu agar kamu dapat mengirim informasi terkait melalui email ke pembeli. Namun langkah ini opsional, pembeli tetap dapat melakukan pembelian secara langsung tanpa harus membuat akun pada website kamu.