Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon

9 Tempat Membuat Design Logo Online Gratis Untuk Toko Online Anda

by Lakuuu Editorial Updated at 2 December 2022

tempat-membuat-design-logo-online-gratis

Jika Anda ingin membuat toko online,  pasti tidak akan lepas dari adanya sebuah logo yang akan menjadi gambaran atau image yang ingin kamu sampaikan kepada para pelanggan atau audiensmu.

 

Logo yang jelas, menarik dan mewakili visi misi bisnismu akan menjadi image yang mudah diingat oleh para audiensmu.

 

Contoh saja logo Shopee, saat ada logo tersebut muncul dijamin hampir semua pengguna ecommerce akan langsung tahu arti dari logo tersebut yang memaksudkan Shopee walau tanpa ada tulisan penjelasan di bawah logo tersebut.

 

Itulah mengapa tidak heran kita pasti akan membutuhkan sebuah logo saat memulai bisnis atau website yang nantinya logo tersebut akan menjadi identitas yang mudah dikenali oleh para audiens kita.

 

Namun masalahnya jika kita baru memulai sebuah bisnis atau website dengan budget seadanya maka membeli atau memesan logo akan menambah biaya lagi. Tapi jika kamu ingin mencoba untuk mendesain sendiri logomu, kamu pasti bisa menekan biaya tersebut.

 

Beruntungnya ada website-website online yang bisa kamu gunakan secara gratis untuk mendesain logo bisnis atau websitemu.

 

Berikut ini beberapa website yang bisa kamu gunakan untuk membuat desain secara gratis.

 

1. Canva


tempat membuat logo gratis

 

Diantara banyaknya website desain yang bisa digunakan secara gratis pastilah website Canva ini yang paling umum dan tidak asing di telinga banyak orang.

 

Canva memiliki banyak sekali fitur yang bisa digunakan untuk mendesain. Tidak hanya logo namun bisa juga untuk membuat desain banner, brosur, kartu nama dan lainnya.

 

Dan jika kamu mau memulai desainmu, kamu bisa langsung memilih template yang sudah ada sebagai bantuan untuk mencari ide-ide agar dapat mendesain sebaik mungkin.

 

Website ini memiliki layanan berbayar dan gratis. Namun jangan khawatir karena dengan menggunakan layanan yang gratis pun kamu dapat mendesain logomu dengan kreasi tanpa batas karena jika memang grafik atau gambar yang kamu ingin gunakan rasanya tidak ada yang pas dengan yg kamu ingin gunakan, kamu bisa mengunggahnya dari komputermu.

 

2. Online Logo Maker



 

Website ini juga tak asing di telinga para desainer graphis. Dan website ini juga dirancang agar bisa digunakan dengan cukup mudah.

 

Dengan mengklik "Start Logo Maker" atau "Create My Logo" kamu sudah bisa memulai untuk mendesain logo yang kamu inginkan.

 

Ada banyak graphik yang sudah disediakan di website ini, itu bisa memudahkanmu dalam mencoba mendesain logo yang kamu inginkan. Pilihan warna, font dan simbol juga sangat beragam. Kamu bisa memulai mendesain logo yang sudah kamu bayangkan akan menjadi identitas dari bisnis atau websitemu.

 

3. DesignHill


Webiste ini sangat-sangat memudahkanmu dalam membuat logo. Karena di website ini kamu bisa membuat logo tanpa harus mendesainnya sendiri.

 

Iya betul, tanpa mendesain kamu bisa mendapatkan logo yang kamu inginkan. Karena di website ini kamu hanya perlu mengetikkan nama bisnis atau websitemu kemudian klik "generate logos" lalu akan muncul banyak sekali pilihan logo yang sudah otomatis tersedia.

 

Setelah memilig satu logo yang kamu rasa pas dengan keinginanmu kamu bisa lanjut mengubah warna, font dan tagline yang akan kamu gunakan pada logomu.

 

Simple!

 

4. Hatchful Shopify Logo Maker


 

Ini juga merupakan salah satu website desain gratis yang bisa kamu gunakan. Hatchful Shopify Logo Maker akan membantu kamu dalam membuat logo yang kamu idamkan.

 

Fitur yang ada tidak banyak berbeda dari website yang sudah disebutkan diawal. Mudah digunakan dan sudah tersedia beragam template dan font yang bisa kamu pakai.

 

Memang untuk variasi logo editor yang ada di website ini tidak sebanyak yang ada di website sebelumnya tapi kelebihan Hatchful Shopify Logo Maker adalah kamu bisa langsung mengunduh hasil desain logomu tanpa mengeluarkan biaya sama sekali alias murni gratis!

 

5. Free Logo Design


 

Webiste ini juga berguna untuk membuat logo bisnis atau websitemu.

 

Ada banyak template yang sudah tersedia dan siap untuk langsung digunakan. Tapi jangan khawatir template yang ada juga tetap bisa dimodifikasi sesuai dengan yang kamu inginkan.

 

Untuk menyimpan hasil desain logo kamu akan diminta untuk membuat akun lebih dulu. Untuk mengunduh desain logo juga diminta untuk memasukkan email lebih dulu.

 

6. NameCheap Logo Maker


 

Website ini juga bisa membantumu membuat desain logo yang kamu mau.

 

Kamu bisa pilih font, warna dan ikon yang cocok dengan bisnismu.

 

Semua itu bisa kamu pilih otomatis setelah memasukkan nama brand yang ingin dibuatkan logo.

 

Setelah pilihan font, warna dan ikon selesai, kamu hanya perlu klik "generate" lalu akan muncul semua opsi yang otomatis disediakan oleh Namecheap logo maker. Kamu bisa pilih salah satu dan melanjutkan edit atau modifikasi lagi hingga pas seperti yang kamu mau.


7. Logo Master


 

Website ini juga akan generate logo otomatis sesuai dengan model referensi, font, warna dan ikon yang kamu pilih.

 

Setelah banyak opsi keluar kamu bisa pilih salah satu lalu edit desainnya kembali sampai pas dengan apa yang kamu inginkan. Lalu untuk bisa menyimpan hasil desainmu kamu akan diminta untuk login terlebih dulu.

  

8. Logaster


 

Sama seperti website desain logo yang bisa otomatis generate desain, website ini juga akan otomatis generate desain logo untuk kamu.

 

Kamu ketik nama bisnis atau websitemu yang akan dibuatkan logo juga tagline jika memang ingin ada tagline dan warna yang sesuai keinginanmu. Logaster akan membuatkan desainnya dan kamu bisa pilih satu dari banyaknya rekomendasi yang mereka buatkan. Ini semua gratis!


9. DesignEvo


 

Webiste ini memiliki ribuan template yang telah tersedia. Kamu tinggal memilih satu dari banyaknya template tersebut lalu edit desain sesuai dengan kebutuhanmu.

 

Kamu tinggal memasukkan nama brandmu di desain yang akan kamu edit, kamu bisa mengubah fontnya dan merubah warna, juga merubah ikon dan warna dari ikon itu.

 

Segera Buat Logo Anda

 

Itulah 9 website rekomendasi untuk membuat desain logomu sendiri. Semua situs tersebut bsia digunakan gratis dan kamu bisa mencoba membuat desain logo sebebas mungkin sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

 

Tapi yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai logo yang kamu buat tidak menyampaikan atau tidak menjadi image yang cocok dengan bisnis atau websitemu. Logo adalah identitas atau gambaran bisnis atau website kita, maka pastikan logo yang kamu buat bisa menyampaikan identitas bisnimu dengan tepat kepada para audiensmu.