Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Insight

7 Peluang Bisnis Saat Musim Hujan, Dijamin Cuan!

by Lakuuu - 27 May 2022

7-peluang-bisnis-saat-musim-hujan-dijamin-cuan
Indonesia memasuki musim penghujan. Sebagian besar orang mungkin tidak menyukai dengan musim yang membuat jalanan macet akibat banjir ini. Atau membuat rambut mereka menjadi gampang lepek.

Tapi, tidak sedikit juga orang yang merayakan dengan gembira musim penghujan ini, khususnya bagi mereka yang ingin membuka usaha. Banyak ide bisnis yang bisa direalisasikan saat musim hujan. Apa saja kira-kira ide bisnis itu? Simak informasinya berikut.

7 Ide Bisnis Saat Musim Hujan


Bagi Sobat Lakuuu yang ingin menjalankan bisnis di musim hujan, berikut ada 7 pilihan bisnis cuan yang bisa dilakukan saat musim hujan saja.

1. Jasa Laundry

Warga perkotaan ingin sesuai yang instan atau cepat. Mereka tidak memiliki waktu yang cukup untuk sekedar mencuci dan menyetrika pakaian. Disamping itu, cauca hujan yang tidak mendukung membuat pakaian tidak kering dan hanya menimbulkan bau tak sedap.

Sobat Lakuuu bisa memanfaatkan momentum ini dengan membuka jasa laundry atau binatu. Baik kiloan atau eceran, prospek bisnis laundry sangatlah baik dan menjanjikan untuk jangka panjang.

2. Jasa Cuci Kendaraan

Hampir sama dengan kasus pada poin sebelumnya, warga perkotaan sangat menyukai hal-hal yang mudah, seperti membawa Kendaraan Mereka ke tempat cuci kendaraan. Musim hujan menjadi cuan tersendiri bagi kamu yang membuka jasa cuci kendaraan bermotor atau roda empat.

Selain saat musim hujan, bisnis cuci kendaraan juga memiliki prospek jangka panjang yang baik, khususnya bagi Sobat Lakuuu yang menawarkan pelayanan dengan harga terjangkau dan dengan kualitas layanan yang baik.

3. Berjualan Jas Hujan dan Payung

Pastinya Sobat Lakuuu sudah tidak asing dengan penjual jas hujan yang berada di pinggir-pinggir jalan, ya kan? Nah, Sobat Lakuuu juga bisa untuk berjualan jas-jas hujan dan payung.

Untuk memulai bisnis jas hujan dan payung, Sobat Lakuuu bisa mencari suplier atau produsen tangan pertama yang menjual produk dengan harga khusus dan memiliki kualitas produk yang baik.

Sebelum dijual, ada baiknya Sobat Lakuuu untuk mencobanya menggunakan jas hujan dan payung dari produsen selama beberapa hari atau minggu ke depan. Jika memang kualitasnya baik dan tidak ada yang bolong-bolong, Sobat Lakuuu bisa langsung memasarkannya.

4. Menjual Pakaian Hangat

Ide bisnis musim hujan lainnya yang bisa Sobat Lakuuu coba adalah menjual pakaian hangat. Adapun model pakaian hangat seperti jaket, sweater hingga kaos kaki bisa menjadi pilihan untuk dijual.

5. Warung atau Kedai Kopi

Kopi tidak lagi sebatas minuman yang menghangatkan, tapi juga sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Dengan begitu, membuka usaha kedai kopi bisa menjadi bisnis yang cukup menjanjikan, terlebih jika memasuki musim penghujan.

6. Makanan hangat dan berkuah

Saat musim penghujan, makanan berkuah dan menghangatkan tubuh seperti bakso, mie, dan soto menjadi laris manis. Sobat Lakuuu yang tertarik untuk membuka bisnis kuliner saat musim penghujan bisa mencoba pilihan makanan yang berkuah.

Bisnis di bidang kuliner pada dasarnya sangat menjanjikan, terlebih jika Sobat Lakuuu membuka jasa catering dan berlokasi di tengah perkotaan.  

7. Bisnis Tanaman

Musim hujan mengundang banyak nyamuk untuk masuk ke dalam rumah, salah satunya adalah jenis nyamuk demam berdarah.

Tidak ada salahnya bagi Sobat Lakuuu yang tertarik dengan bercocok tanam untuk menjual beberapa tumbuhan pengusir nyamuk, seperti rosemary, lavender, dan geranium.
Bagikan artikel

Artikel Terkait

keuntungan-memiliki-website
Insight
Alasan dan Keuntungan Memiliki Website untuk Bisnis Anda
Bagi pemain baru dalam dunia bisnis, dapat memiliki website merupakan salah satu bentuk kesiapan dalam berkompetisi dengan kompetitor lainnya di dunia online. Konsumen pun dapat melihatnya sebagai bentuk kemapanan bisnis kamu
tren-bisnis-online-2021
Insight
Tren Bisnis Online di Tahun 2021
Dalam dunia bisnis, terdapat tren yang tak dapat dipungkiri membawa...
model-bisnis-online-terbaik
Insight
Menentukan Model Bisnis Online Terbaik di antara Social Commerce, Marketplace, dan Website Commerce
Berkembangnya kecanggihan teknologi di era yang semakin maju, aktivitas jual-beli di pasar tradisional sedikit ditinggalkan...
persiapan-memulai-usaha
Insight
Persiapan Memulai Usaha Apapun dengan Meminimalisir Risiko
Persiapan memulai usaha sangat penting untuk dilakukan, lho. Baik itu usaha kuliner, wisata, jasa, atau jual beli barang apapun. Peluang dalam sebuah usaha sangat luas...