Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Insight

Aplikasi Digital Marketing yang Bermanfaat untuk Bisnis Online

by Lakuuu Team 1 October 2021

aplikasi-digital-marketing-yang-bermanfaat
Saat ini untuk membuat bisnis secara online sangatlah mudah. Sobat Lakuuu yang tertarik untuk menjalankan bisnis seperti ini, maka memerlukan salah satu aplikasi digital marketing. Untuk aplikasi seperti ini, juga ada banyak jenisnya.

Sehingga Sobat Lakuuu bisa dengan mudah memilih salah satunya. Kali ini, kami akan memberikan berbagai rekomendasi mengenai aplikasi marketing. Kami sudah siapkan beberapa aplikasi yang tentunya akan sangat membantu untuk menjalankan bisnis.

Dengan menggunakan aplikasi ini, bisnis akan berjalan dengan lebih lancar. Sehingga Sobat Lakuuu bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Berikut Berbagai Aplikasi Digital Marketing

Zaman semakin modern, teknologi kian berkembang. Dengan begitu, ada banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk menjalankan bisnis online. Sehingga jelas menggunakan aplikasi digital marketing, maka sangat membantu.

Dengan berbagai aplikasi tersebut, Sobat Lakuuu bisa mengerjakan dan mengelola semua urusan bisnis dengan lebih mudah. Sobat Lakuuu bisa menentukan konsep yang akan digunakan, peluang bisnis atau produk, hingga membangun komitmen serta interaksi yang baik pada konsumen.

Sobat Lakuuu yang penasaran dengan berbagai aplikasi yang bisa dapat membantu dalam mengerjakan semua urusan bisnis tersebut? Karena itu, kami sudah menyiapkan beberapa aplikasi yang bisa Sobat Lakuuu gunakan dengan mudah. Berikut aplikasinya.

Leadsius

Aplikasi ini sangat cocok digunakan Sobat Lakuuu yang bergerak di bidang UMKM dan toko online. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, Sobat Lakuuu bisa mengetahui strategi yang pas untuk menangkap minat konsumen.

Memiliki dua versi aplikasi yaitu berbayar dan gratis. Keduanya memiliki kegunaan dan manfaat yang tidak kalah berbeda. Sobat Lakuuu yang masih awal dalam bisnis seperti ini, bisa menggunakan aplikasi gratisnya terlebih dahulu.

Meski gratis, aplikasi ini juga menyediakan berbagai fitur menarik. Sobat Lakuuu juga bisa membuat form dan landing page bisnis dengan sangat mudah. Tak hanya itu, di dalamnya juga tersedia berbagai laporan penjualan dan komunikasi yang bisa dengan mudah diikuti.

Pimcore

Nah, untuk aplikasi digital marketing yang satu ini, Sobat Lakuuu bisa memanfaatkannya untuk membuat sistem marketing yang baik. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengelola akses dan produk yang sistematis. Semua hal tersebut bisa dikerjakan dengan mudah di dalam aplikasi ini.

Tweetbot

Dengan menggunakan aplikasi ini, Sobat Lakuuu akan dimudahkan untuk mengelola akun Twitter bisnis. Namun, sayangnya aplikasi tersebut hanya tersedia dalam perangkat iOS. Walau begitu, penggunanya juga cukup pesat, karena aplikasi ini memberikan cara yang mudah untuk mempelajari pengelolaan postingan.

Hootsuite

Merupakan salah satu dari aplikasi digital marketing yang bisa digunakan untuk mengelola akun bisnis. Aplikasi tersebut berjalan layaknya asisten virtual yang bisa mengatur semua laju produk dalam perusahaan.

Selain itu, aplikasi Hootsuite ini juga mendukung dalam berbagai jaringan media sosial. Jadi, Sobat Lakuuu bisa memasarkan lewat media apapun, mulai dari Twitter, Linkedin, Facebook, Wordpress, dan sebagainya.

Local Vox

Aplikasi ini digunakan untuk membuka semua akses digital marketing bisnis. Sobat Lakuuu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengelola akun bisnis online. Dengan begitu, bisnis tersebut bisa berkembang dan meningkat sehingga jumlah pendapatan juga bisa bertambah.

Chirpify

Aplikasi yang satu ini akan membantu para pelanggan untuk membeli produk melalui hashtag atau tagar. Misalnya jika pelanggan mengunjungi toko menggunakan hashtag, maka hal tersebut akan sangat membantu Sobat Lakuuu.

Tidak hanya itu, dengan menggunakan aplikasi ini, proses pembayaran juga bisa dilakukan dengan lebih mudah dan praktis.

Mailchimp

Email marketing sangatlah penting untuk kelancaran usaha online. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka bisa menjalin hubungan dengan lebih mudah kepada para pelanggan. Sobat Lakuuu hanya membutuhkan database yang besar, sehingga email bisa diisi dengan barisan promosi.

Canva

Dengan menggunakan aplikasi digital marketing yang satu ini, Sobat Lakuuu bisa bebas mendesain materi promosi dengan mudah. Penggunaan dari aplikasi ini juga cukup mudah. Sobat Lakuuu bisa mendesain materi dengan mudah. Di dalamnya, bisa mendesain dengan menggunakan berbagai bidang, sehingga mencetak berbagai jenis materi promosi.

Google Analytics

Merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk memantau traffic website. Tersedia dalam bentuk aplikasi mobile yang bisa membantu untuk menjalankan strategi marketing. Sobat Lakuuu akan mendapatkan berbagai hal yang berkaitan dengan strategi marketing.

Buffer

Kadang jika ingin mengelola media sosial sering kali berbenturan dengan pekerjaan yang lain. Sehingga, konten Sobat Lakuuu bisa terhambat untuk diupdate. Padahal konten merupakan hal yang sangat penting dalam menjalankan sebuah usaha online.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Sobat Lakuuu bisa mengupdate konten sesuai dengan jadwalnya. Sobat Lakuuu hanya perlu memilih tanggal, hari, dan waktu yang diinginkan dan aplikasi ini akan mempostinya secara mudah.

Ada berbagai rekomendasi aplikasi digital marketing yang bisa Sobat Lakuuu gunakan untuk menjalankan bisnis. Dengan menggunakan berbagai aplikasi di atas, bisnis online bisa berkembang dengan kondusif.