Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Insight

Langkah Mudah Menggunakan Facebook Pixel bagi Pemula

by Lakuuu 8 November 2021

facebook-pixel-bagi-pemula
Facebook Pixel menjadi salah satu aspek penting yang wajib untuk dipahami semua Sobat Lakuuu. Apalagi jika pengguna merupakan salah satu pemula dalam dunia bisnis, maka tentunya keberadaan fitur ini secara tidak langsung bisa membuat kualitas mode penjualan akan lebih maksimal.

Oleh sebab itu semua pemahaman mengenai adanya sistem tersebut perlu diperhatikan dengan baik khususnya mengenai faktor penggunaannya. Akan tetapi sebelum masuk pada aspek penggunaan dari fasilitas pixel ini maka secara keseluruhan Sobat Lakuuu perlu mengetahui apa yang dimaksud dari fitur tersebut.

Hal pertama tentunya menjadi salah satu kendala cukup penting dalam menjalani bisnis adalah proses management periklanan. Lewat iklan yang bagus maka secara keseluruhan target dalam pemasaran akan terbilang cukup sukses dan tentunya akan memberikan pengaruh kuat terhadap penjualan.

Salah satu media paling intens dalam memberikan layanan iklan terbaik adalah facebook ads. Penggunaan facebook ads dinilai mampu memberikan target pemasaran menjadi lebih spesifik sehingga Sobat Lakuuu dengan kondisi masih pemula dapat memahami dengan jelas mengenai target penjualan.

Akan tetapi penggunaan facebook ads ini tentunya perlu pengawasan yang cukup ketat. Sehingga semua proses periklanan dapat berjalan sesuai target telah ditetapkan oleh semua pihak penyedia layanan.

Khususnya bagi Sobat Lakuuu dengan kondisi baru memulai dan merintis periklanan. Berikut ini merupakan beberapa langkah awal terkait proses tersebut dan setidaknya penting diperhatikan oleh semua pengguna.

Apabila ingin menerapkan layanan pixel sebagai control dalam melakukan fungsi periklanan berkualitas. Beberapa tahapan dibawah ini tentunya penting diperhatikan sebagai salah satu pertimbangan Sobat Lakuuu dalam menggunakan FB Pixel.

Membuat Fitur Facebook Pixel Pertama

Aspek pertama tentunya harus diperhatikan oleh Sobat Lakuuu dalam menggunakan fitur ini tentunya membuat terlebih dahulu Facebook berupa layanan Pixel. Berikut ini adalah beberapa langkah terkait hal harus dipahami oleh pihak terkait apabila ketika hendak membuatnya.

1. Hal pertama tentunya harus dilakukan adalah dengan menyiapkan website aktif. Sobat Lakuuu apabila hendak membuat dan menggunakan layanan ini secara otomatis memang harus memiliki website

2. Setelah menyiapkan website maka pengguna tersebut tinggal masuk pada laman facebook kemudian pilihan event manager lalu klik ikon dengan kode gambar (+)

3. Setelah berhasil maka pilihlah Facebook Pixel untuk nantinya menghubungkan dengan website yang pengguna buat sebelumnya.

Dengan tahapan tersebut maka pengguna tersebut telah memiliki akun resmi dan tentunya telah terhubung langsung dengan fasilitas pixel tersebut.

Hubungkan Facebook Pixel dengan Website

Setelah berhasil membuat FB Pixel, maka langkah selanjutnya penting dan perlu untuk dilakukan oleh Sobat Lakuuu adalah menghubungkan pixel dengan website yang akan menjadi pengatur dan kontrol pemasaran.

Ada beberapa aspek penting mengenai hal terkait opsi untuk menghubungkan pixel dan website. Cara pertama tentunya dengan menggunakan penambahan kode pixel dalam website pengguna aslinya.

Dalam hal ini semua tahapan dilakukan dengan cara manual, melalui membuka history, kemudian pilih pixel yang telah dibuat, kemudian pilihan lanjutkan kemudian install. Selanjutnya masuk pada tahapan penyalinan kode dasar, bukan header.

Kemudian tempelkan kode dasar sebelumnya untuk dipasangkan, maka proses akan berlanjut. Ada banyak proses dan tentunya bisa dilakukan untuk bisa menghubungkan pixel dengan website, akan tetapi cara manual mungkin paling banyak mendapatkan rekomendasi.

Untuk hasil yang lebih baik dan tentunya berkualitas maka kapasitas penghubungan melalui cara manual lebih direkomendasikan. Dalam aspek lainnya untuk mengukur sejauh mana kapasitas pola pelayanan.

Terutama dalam menghubungkan pixel dan website juga bisa dilakukan dengan panduan berdasarkan email. Dalam panduan tersebut berisi tahapan yang lebih mudah untuk proses menghubungkan dua aspek tersebut

Menyiapkan Peristiwa dalam Facebook Pixel

Aspek terakhir dan perlu Sobat Lakuuu perhatikan dalam langkah menggunakan FB Pixel adalah menyiapkan peristiwa. Keberadaan peristiwa ini tentunya untuk mengecek apakah kualitas dan kinerja dari layanan tersebut telah berjalan dengan maksimal atau tidak.

Untuk menyiapkan peristiwa ini maka juga dibutuhkan beberapa hal penting, inilah yang disebut dengan uji coba dalam melakukan pengetesan. Pengguna tentunya bisa melakukan percobaan transaksi manual yang dicatat dalam peristiwa tersebut, sehingga secara tidak langsung kualitas fitur bisa dikatakan berjalan dengan baik.

Jika semua tahapan telah teruji dan terbukti berjalan dengan maksimal. Maka kapasitas selanjutnya yang penting untuk menjadi perhatian adalah bagaimana memanfaatkan secara maksimal penggunaan Facebook Pixel tersebut.

Sobat Lakuuu juga perlu mengetahui bahwa keberadaan layanan ini tentunya bisa dilakukan dan dimanfaatkan dengan banyak website. Akan tetapi pixel tentunya harus disediakan tentunya lebih dari satu jenis, sehingga kinerjanya akan lebih fokus dan tertata rapi.

Sebagai tindak lanjut penggunaan, maka kapasitas untuk mendapatkan layanan sempurna berupa control pemasaran melalui Facebook Pixel ini penting untuk menjadi bahan pertimbangan utama khususnya bagi Sobat Lakuuu yang masih pemula.