Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Insight

Bongkar Kesuksesan 4 Franchise Minuman Terlaris di Indonesia

by Lakuuu 15 December 2021

franchise-minuman-terlaris
Jika Sobat Lakuuu perhatikan, kini sudah banyak berbagai macam outlet minuman kekinian yang tersebar di hampir sepanjang jalan dan di dalam mall-mall besar. Memang, minuman kekinian kini tidak hanya difungsikan hanya untuk melepas dahaga semata, tetapi juga sudah masuk ke dalam lifestyle.

Hal di ataslah yang membuat franchise minuman-minuman terlaris di Indonesia berikut meraup pundi-pundi yang tidak sedikit.

Tapi, selain memantau perkembangan tren yang ada, apalagi rahasia kesuksesan di balik 4 waralaba minuman ini? Berikut informasinya khusus untuk Sobat Lakuuu.

4 Franchise Minuman Kekinian Sukses di Indonesia

Jika Sobat Lakuuu berencana untuk membuka usaha franchise minuman sendiri, tidak ada salahnya untuk mempelajari kisah kesuksesan 4 franchise minuman di bawah ini. Berikut informasinya.

1. Haus!

Sobat Lakuuu pasti sudah tidak asing lagi dengan franchise minuman kopi ini, bukan? Berdiri pertama kali pada tahun 2018, Gufron Syarif kini meraup pundi-pundi rupiah dan menjadi salah satu milenial sukses dalam merintis waralaba minuman di Indonesia.

Gufron mengaku, kunci rahasia kesuksesan bisnis kopinya adalah dengan menentukan segmen pasar yang tepat serta tujuan bisnis yang jelas.

Gufron mengatakan, bahwa selama ini Haus! Menargetkan konsumen middle low, dengan harapan mereka juga bisa menikmati kopi kekinian, namun dengan harga yang terjangkau. Hingga saat ini Haus! telah memiliki lebih dari 105 gerai di Jabodetabek dan Bandung.  

2. Kopi Soe

Siapa yang menyangka, modal awal dalam mendirikan Kopi Soe merupakan tabungan pernikahan dari sepasang suami istri? Pasangan suami istri ini sama sekali tidak memiliki latar belakang sebagai seorang pebisnis, atau seseorang yang pandai dalam meracik makanan dan minuman.

Tapi, nyatanya, kini kedai Kopi Soe sudah buka di hampir seluruh provinsi di Indonesia. 

Jika dilihat secara saksama, ada alasan mengapa franchise buatan Sylvia Surya beserta suami sangat digemari oleh berbagai kalangan. Selain harganya yang masih terjangkau, adanya ciri khas tersendiri baik dari nama, konsep, variasi kopi dan non-kopi, hingga satu menu andalan yang bikin mereka terkenal.

Salah satu menu andalan mereka adalah ‘Rugal’ atau Kopi rum regal. Ternyata, sebenarnya menu yang menjadi favorit semua orang itu merupakan produk yang gagal. Pasangan suami istri ini melihat peluang untuk standout dan menjadi beda dari kebanyakan kedai kopi lain.

3.  Kopi Janji Jiwa

Bily Kurniawan, yaitu pendiri dari Kopi janji Jiwa ingin memperkenalkan biji kopi khas Indonesia yang tidak kalah harum dan gurihnya dengan biji kopi impor yang sebagian besar digunakan oleh para bisnis penjual kopi sejenis.

Bermodalkan minat dan tujuan mulianya itu, Kopi Janji Jiwa dengan taglines khasnya ‘Kopi dan Hati’ pun lahir dan kini setidaknya telah memiliki lebih dari 800 outlet di lebih dari 100 kota besar di Indonesia.

Selain harga terjangkau dan menu minuman kopi dan non-kopinya yang memang lezat, rahasia kesuksesan Kopi Janji Jiwa sebenarnya terletak pada rutinnya mengadakan kolaborasi dengan partner yang memiliki potensi.

Tak ayal, akan ada berbagai macam menu minuman baru yang berbeda-beda sesuai dengan partner kolaborasinya. Selain itu, pemanfaatan digital marketingnya yang terbilang baik juga memiliki perannya tersendiri dalam menyukseskan Kopi Janji Jiwa.

4. Xiboba

Franchise minuman kekinian yang terakhir adalah Xiboba. Tidak kalah dengan produk minuman kopi, boba juga memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Sejatinya, minuman jenis boba ini sudah ada sejak lama, namun baru beberapa tahun ke belakang menjadi booming.

Hal yang unik adalah Xiboba menawarkan berbagai macam minuman boba yang memiliki harga terjangkau. Variasi menunya yang beragam juga menjadi salah satu faktor mengapa banyak orang yang selalu berdatangan dan mencicipi minumannya.