Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Insight

Apa Itu Google Doodle?

by Lakuuu Team 16 September 2021

google-doodle
Akankah Sobat Lakuuu pernah menemui tampilan awal Google berbeda belakangan ini? Google sudah menghadirkan sebuah tampilan doodle ucapan terima kasih untuk garda terdepan yang melawan covid 19. Sekarang ini pun masih tetap berlanjut bahkan sudah menjadi trending topic. Mungkin banyak yang masih merasa penasaran dengan tampilan Google tersebut. Kali ini pembahasan kita pun lebih meluas lagi terkait Google Doodle.

Tentunya Sobat Lakuuu pernah menjumpai tampilan unik dan menarik ini saat melakukan browsing. Dari sini pastinya banyak yang bertanya-tanya dengan tampilan tersebut. Tak jarang dari Sobat Lakuuu berusaha mencari tahu lebih jauh. Google doodle merupakan perubahan logo dari Google yang terbilang asyik, mengejutkan bahkan spontan. Dapatkan beragam inspirasi, informasi bahkan insight melalui email hanya dengan mendaftarkan email Sobat Lakuuu.

Menariknya Tampilan Google Doodle Olimpiade Tokyo

Melakukan pencarian melalui Google menjadi cara terbaik ketika kita mencari sebuah informasi. Hal ini nantinya membuat Sobat Lakuuu melihat tampilan logo Google terbaru. Segera lakukan pengecekan pada pencarian Google pada logo Google Doodle. Nantinya Sobat Lakuuu bakalan melihat sebuah gambar kucing. Namun itu bukanlah gambar kucing sembarang kucing. Apabila Sobat Lakuuu klik maka Sobat Lakuuu bakalan masuk dalam sebuah mini game. Dimana game tersebut sengaja dibuat khusus Google guna memeriahkan perhelatan olimpiade Tokyo 2020.

Mungkin Sobat Lakuuu juga penasaran apakah sebetulnya hal yang menarik dari Google Doodle. Padahal Sobat Lakuuu bisa menemukan berbagai hal berikut:

  • Nama Google Doodle adalah Doodle Champion Island. Bukan seperti Google pada umumnya yang menampilkan animasi menarik. Namun sekarang ini Google tersebut hadir dalam bentuk game. 
  • Tidak perlu download dan install. Kali ini Sobat Lakuuu hanya cukup membuka Google melalui browser di PC ataupun laptop bahkan smartphone. Hanya dengan klik logonya maka Sobat Lakuuu bakalan masuk dalam game yang berjudul Pulau Juara. Hal ini memudahkan kita bahkan tidak akan memenuhi smartphone Sobat Lakuuu karena tidak perlu mendownloadnya. 
  • Memadukan mitos dengan unsur fantasi di Jepang. Menariknya permainan tersebut sengaja memadukan dua unsur berbeda. Bahkan beberapa cabang olahraga di Olimpiade Tokyo juga ada. Sobat Lakuuu bakalan menjadi atlit kucing calico yang bernama Lucky. Dimana lucky ini nantinya akan jelajahi pulau juara sekaligus mainkan 7 mini game dengan tema cabang olahraga.
  • Lucky bakalan hadapi lawan yang diadaptasi dari makhluk mitologi Jepang. Menariknya dari game tersebut ternyata dari pihak lawan. Semisal Sobat Lakuuu berada dalam mini game tenis meja, maka Sobat Lakuuu bakalan berhadapan Tengu yakni makhluk legenda asal Jepang dengan wujud burung.

Ketika Sobat Lakuuu mengetahui keunikan dari Google Doodle ini pastinya bakalan ikutan mengikuti gamenya. Game yang tersedia memang menarik bahkan menantang Sobat Lakuuu untuk memenangkannya. Tampilan Google versi olimpiade Tokyo 2020 kini menjadi incaran banyak orang. Dimana kebanyakan dari mereka berusaha mengikuti permainan yang ada. Konon sudah tersedia sekitar 7 mini game yang dapat Sobat Lakuuu mainkan. Bahkan ada sekitar 4 team yang mampu dipilih sesuai keinginan. 7 mini game yang sudah dihadirkan merupakan beberapa cabang olahraga yang nantinya bakalan dilombakan pada Olimpiade Tokyo .

Adapun beberapa jenis perlombaan yang sudah tersedia yakni panjat tebing, skateboard, tenis meja,rugby, panahan, renang indah bahkan juga marathon. Kini Sobat Lakuuu pun bisa mengikuti beberapa jenis perlombaan sesuai kesukaan. Semoga saja Sobat Lakuuu menjadi pemenang setiap perlombaan yang Sobat Lakuuu ikuti. 

Dari pada merasa penasaran dengan Google Doodle ini, sebaiknya langsung masuk saja dalam aplikasi browser pencarian Google yang berada pada smartphone. Semoga saja Sobat Lakuuu mampu mengikuti permainan dengan baik. Apalagi sekarang kebanyakan orang menyukai permainan mengasyikkan tersebut. Mengapa harus merasa ragu jika Sobat Lakuuu bisa mengikutinya. Semoga saja Sobat Lakuuu mampu memenangkan game tersebut dengan baik. Setelah membaca ulasannya tentu Sobat Lakuuu semakin paham dengan topic tersebut.