Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Insight

Instagram : Lebih Baik Story Video atau Foto ?

by Lakuuu Team 3 September 2021

instagram-story-video-atau-foto
Bagi Sobat Lakuuu yang merupakan para pegiat Digital Marketing, maka pastinya aktivitas Sobat Lakuuu tak lepas dari namanya promosi. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi Instagram. Maka dari itu, terkait dengan promosi tersebut Sobat Lakuuu simak saja ulasan mengenai Cara promosi di Instagram di bawah ini.

Seperti diketahui, aplikasi tersebut merupakan sebuah aplikasi yang berbasis foto dan video. Maka Sobat Lakuuu tak heran ketika membuka aplikasi tersebut berisikan foto dan video. Kemudian fitur yang sediakan juga cukup banyak, salah satunya adalah membuat sebuah story. Bahkan story yang Sobat Lakuuu juga memiliki banyak fiturnya lagi, seperti fitur dan efek menarik lainnya.

Sobat Lakuuu bisa mengunggah sebuah aktivitas dalam keseharian dengan membuat story. Sobat Lakuuu bisa membuat story foto atau video. Menariknya lagi, story tersebut bisa Sobat Lakuuu gunakan untuk promosi di sebuah usaha atau perusahaan Sobat Lakuuu. Sebab dengan adanya fitur tersebut, kemungkinan besar bisa mengangkat usaha atau bisnis yang Sobat Lakuuu tekuni. 

Kemudian, selama ini pasti banyak yang bertanya-tanya, sebenarnya lebih baik memakai story video atau foto. Penasaran bukan? Maka dari itu, Sobat Lakuuu simak saja penjelasan lebih detail di bawah ini.

Cara Promosi di Instagram Sebagai Digital Marketing

Selama ini, sosial media menjadi sebuah marketing channel yang sangat menjanjikan. Kemudian Sobat Lakuuu bisa memulai promosi sebuah produk dengan memanfaatkan sosial media. Salah satunya adalah dengan menggunakan Instagram. Namun, mengapa harus aplikasi tersebut ?

Hal ini dikarenakan, aplikasi ini memang sudah terbukti sangat efektif dalam membuat brand menjadi besar dan penjualan menjadi melejit. Selain itu, pada aplikasi ini juga mempunyai jenis konten visual yang bisa menarik banyak audiens. Hal ini membuat tingkat engagement menjadi lebih besar dibanding dengan sosial media yang lain. 

Nah bagi Sobat Lakuuu yang menginginkan promosi di Instagram, Sobat Lakuuu harus pelajari sejumlah poin di bawah ini. Beberapa poin tersebutlah yang kemudian membuat produk Sobat Lakuuu menjadi lebih tinggi. Berikut merupakan poin-poin yang harus Sobat Lakuuu perhatikan saat membuat promosi di IG, diantaranya adalah :

  • Lengkapi BIO Instagram
  • Tentukan tema feed Instagram
  • Posting secara konsisten
  • Gunakan hastag
  • Bangun relasi dengan akun sejenis
  • Sertakan link product 
  • Berikan diskon bersyarat
  • Share testimoni pelanggan
  • Share sosmed
  • Endorsement
  • Paid promote
  • Instagram Ads
  • Membuat story

Nah bagi Sobat Lakuuu yang ingin promosi di story Ig, Sobat Lakuuu perlu membedakan dan mana yang lebih baik dari story video atau foto. Dengan demikian, Sobat Lakuuu bisa menarik perhatian pengguna lain dan meningkatkan enggagement. Selain itu, dunia digital marketing juga sudah sangat luas.

Lebih Baik Insta Story Video atau Foto ?

Sesuai dengan judul, Sobat Lakuuu harus memperhatikan sebuah story saat melakukan promosi di instastory. Nah kemudian, lebih baik mana antara story video atau foto?

Sebenarnya, kedua opsi tersebut sama-sama bagusnya. Namun terkadang, opsi video merepotkan pihak produsen. Sebab jika video yang diambil menggunakan ponsel biasa dan resolusi kamera rendah, akibatnya video nampak tak bagus. Kedua, terkadang ketika mengambil video dengan kamera DSLR dan dibuat ke story, video menjadi agak pecah. Namun keunggulannya adalah, video menjadi tampak seperti penjelasan mengenai sebuah produk.

Kemudian pada foto, dirasa kurang luas untuk mempromosikan sebuah produk. Sehingga foto saja belum menggambarkan sebuah produk. Namun keunggulan dari foto adalah, Sobat Lakuuu bisa leluasa dan tanpa mengalami pecah atau blur pada foto.