Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Insight

Kamu Wajib Pertimbangkan 3 Hal Ini Sebelum Pakai Jasa Influencer

by Lakuuu 21 November 2021

jasa-influencer
Jasa influencer menjadi salah satu hal yang cukup penting untuk Sobat Lakuuu perhatikan dalam aspek penjualan dan pemasaran. Penggunaan seorang influencer ini semakin banyak dibutuhkan.

Seiring dengan perkembangan media sosial sebagai salah satu target pasar paling dominan saat ini banyak yang menggunakan media online. Pertimbangan untuk menggunakan jasa dari seorang influencer tentunya dinilai sangat penting untuk meraih hasil yang cukup maksimal.

Hal tersebut tentunya menjadi salah satu aspek penting yang nantinya bisa mempengaruhi hasil dari kapasitas pola penjualan dari segala bisnis online. Hingga saat ini kebutuhan terhadap jasa seorang influencer memang kerap kali menjadi kebutuhan utama.

Sebagai orang yang sangat berpengaruh maka secara tidak langsung rekomendasi dari influencer tersebut akan memberikan pengaruh besar dalam proses penjualan. Setidaknya ada beberapa alasan mengapa rekomendasi dari seorang influencer.

Hal ini akan sangat memberikan pengaruh besar dalam proses penjualan. Pertama karena influencer mempunyai pengikut sangat banyak dalam sosial media mereka, hal ini tentu menjadi salah satu target pasar terbaik.

Kedua, keberadaan dari seorang influencer memang dinilai mampu untuk memberikan pengaruh besar terhadap kualitas penjualan. Sebab semua kriteria dari influencer secara tidak langsung akan ditiru oleh semua pengikutnya, khususnya di media sosial.

Melalui pengaruh tersebut maka muncul rekomendasi yang juga terbaik dalam menilai barang atau jasa dengan kualitas baik. Akan tetapi perkembangan dalam memilih influencer disarankan untuk lebih selektif.

Sehingga daya tarik pengguna akan lebih sesuai dengan kebutuhan penjualan. Berikut ini merupakan beberapa aspek penting yang perlu Sobat Lakuuu perhatikan sebelum menggunakan jasa dari influencer.

Jasa Influencer Harus Memiliki Engagement Rate Tinggi

Hal pertama perlu untuk diperhatikan adalah kualitas dari influencer berdasarkan engagement rate. Sobat Lakuuu perlu memperhatikan hal tersebut sebab dengan adanya rate cukup tinggi dalam engagement maka secara tidak langsung proses target akan lebih luas.

Secara tidak langsung penggunaan jasa influencer ini memang seringkali penting menjadi perhatian. Sebab meski seorang influencer mempunyai pengikut sangat banyak mulai dari ratusan ribu hingga jutaan.

Akan tetapi jika interaksi dengan pengikutnya rendah maka hal tersebut tidak bisa menjadi pilihan. Ada beberapa aspek penting yang harus bisa menjadi alasan mengapa engagement rate dari seorang influencer tersebut rendah.

1.  Pertama mungkin karena kualitas komunikasi yang memang jarang digunakan oleh pihak influencer. Sehingga secara otomatis rate yang dihasilkan sangat rendah.

2.  Aspek kedua yang mungkin sekali bisa memberikan pengaruh engagement rate rendah adalah komunikasi tidak bisa dibangun sebab followers yang tersedia kebanyakan adalah akun fake.

Dua aspek tersebut penting untuk disadari oleh Sobat Lakuuu sehingga mampu dalam mempertimbangkan kualitas penggunaan jasa seorang influencer tersebut.

Jasa Influencer Penting Melihat Spesifikasi Karakter

Aspek kedua yang penting Sobat Lakuuu perhatikan adalah kualitas karakter setiap influencer berkaitan dengan kebutuhan promosi. Artinya kualitas dari barang atau jasa yang akan dilakukan promosi harus dilakukan oleh seorang influencer juga harus sesuai dengan barang tersebut atau lebih dekat.

Misalnya jika Sobat Lakuuu hendak mempromosikan barang berupa alat kesehatan, maka secara tidak langsung jasa influencer yang harus ditarget adalah seorang yang juga berhubungan langsung dengan kesehatan.

Hal ini tentunya akan berbeda jika penggunaan tidak sesuai dengan kapasitas sama. Oleh sebab itu, maka penggunaan jasa tersebut seharusnya memang harus sesuai dengan karakteristik pengguna.

Sehingga secara tidak langsung sangat penting untuk memperhatikan aspek dan karakteristik dari jasa tersebut sehingga semua promosi yang dilakukan mengenai target dan tentunya tepat sasaran.

Hingga saat ini banyak sekali tersedia berbagai influencer dengan berbagai tipe dan jenis yang tentunya berbeda-beda. Hampir semua jenis dari influencer dengan berbagai spesifikasi dan keahlian tersedia secara baik dan penting untuk mempertimbangkan penggunaanya.

Jasa Influencer Penting untuk Melihat Jumlah Pengikut

Aspek terakhir yang penting untuk menjadi pertimbangan dari Sobat Lakuuu adalah seberapa besar kualitas dari pengikut di dalamnya. Hal ini penting untuk menjadi pertimbangan sebab semakin besar jumlah pengikut maka semakin besar juga kemungkinan pasar yang akan dijangkau.

Bisa dibayangkan bagaimana efek dari kualitas layanan promosi dari jasa influencer jika pengikutnya memiliki jumlah yang cukup banyak atau bahkan bisa dikatakan jutaan orang mengikutinya.

Sehingga dalam satu kali promosi saja secara tidak langsung aka nada jutaan orang yang akan melihat produk jasa tersebut. Akan tetapi penting juga untuk Sobat Lakuuu perhatikan bahwa keputusan dan pertimbangan konten juga harus dilakukan dengan baik.

Upaya menggunakan jasa seorang influencer dengan pengikut jutaan orang. Hal ini tentunya akan lebih berpengaruh jika kemasan yang ada didalamnya juga sangat baik.

Hal inilah yang nantinya akan membuat pengaruh lebih besar kepada semua kualitas produk layanan. Sobat Lakuuu yang hendak memasarkan berbagai produk dan jasa sudah seharusnya mempertimbangkan keberadaan jasa influencer melalui spesifikasi dan penilaian seperti diatas.