Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Insight

Manfaat Facebook Pixel Untuk Keberhasilan Bisnis Online

by Lakuuu Team 2 August 2021

manfaat-facebook-pixel
Sekarang ini digital performance sudah menjadi penunjang kesuksesan bisnis. Tak bisa dipungkiri lagi ternyata semenjak virus corona merebak, metode pemasaran digital tersebut menjadi jalan terbaik melakukan promosi. Dimana segala aktivitas perlu dilakukan di rumah saja. 

Sekarang ini Facebook sudah menghadirkan beragam fitur menarik yang memberikan kemudahan dalam berbisnis. Dimana Facebook Pixel kini telah hadir melengkapi kebutuhan para pebisnis.

Facebook  Pixel adalah fitur dengan bentuk serangkaian kode HTML yang terletak pada website guna merekam semua aktivitas pengunjung web. 

Jika Sobat Lakuu perlu tahu jika cara kerja fitur tersebut memang hampir sama dengan Google Analytics. Jadi setiap pengunjung website bakalan tercatat serta terlacak oleh fitur tersebut.

Pastinya ada manfaat besar bagi Sobat Lakuu peroleh dari fitur menarik ini pada bisnis online yang dijalankan. Kini pembuatan kode pixel melalui Facebook pun perlu diketahui. Siapa sangka ternyata sudah hadir dua cara terbaiknya yakni:

  • Facebook Ads Manager

Pembuatan kode pixel cukup mudah hanya dengan mengunjungi halaman Facebook Ads Manager. Setelah itu klik saja menu pada bagian samping kiri yang atas kemudian pilih “All Tools”,. Jika sudah maka Sobat Lakuu mampu menentukan pilihan Pixel yang berada pada bagian”Assets”. 

Pastinya bakalan dibawa menuju halaman Pixel kemudian klik “Create a Pixel”. Jangan sampai lupa memberikan nama supaya mudah mendokumentasikannya. Jika sudah klik tab”Create” lalu lewatilah langkah tersebut. Nantinya bakalan muncul sebuah kotak dialog berupa pilihan apakah memasang langsung ataukah mengirimkan kodenya melalui website.

  • Facebook Business Manager

Cara yang satu ini bisa dilakukan hanya dengan mengunjungi halaman Facebook Business Manager kemudian tentukan pilihan menu Pixel. Jika sudah maka Sobat Lakuu mampu menciptakan kode Pixel hanya dengan memilih tab”Add”pada bagian pojok kanan atas. Berikan nama Pixel selanjutnya memilih tab “Continue”lalu tempatkan Pixel pada akun iklan Facebook.

Manfaat menggunakan Facebook Pixel pada bisnis online

Dalam berbisnis online sebaiknya Sobat Lakuu mempunyai trik tersendiri supaya bisnisnya berkembang dengan pesat. Apalagi yang masih pemula bisnis sebaiknya mempelajari lebih jauh bagaimana cara promosi yang terbaik. Dengan bantuan Facebook Pixel kini keberhasilan bisnis bisa didapatkan. Bagaimana pun juga berbisnis memang tidak semudah yang ada dalam bayangan.

Bagi Sobat Lakuu yang belum mengerti manfaat dari fitur tersebut. Alangkah baiknya simak lebih lanjut ulasannya:

1. Mampu optimalkan Facebook Ads

Fungsi yang pertama tentu saja mampu mengoptimalkan Facebook Ads. Kini pembuatan iklan terbaru bisa dilakukan melalui Ads Create Tool dengan cara menekan pilihan”Increase Conversions on Your Website”. Selanjutnya tentukan pilihan Pixel yang bakalan dipergunakan untuk iklannya. Serta jangan sampai lupa juga menentukan target audiens.

2. Membantu ciptakan target audiens

Apabila Sobat Lakuu berkeinginan memunculkan iklan pada orang yang sudah mengunjungi website bahkan ingin supaya mereka kembali berkunjung. Ada baiknya tentukan sebuah pilihan “Website Traffic”. Facebook Pixel ini bakalan menciptakan suatu target audiens menurut lookalike dengan cara memilih “Create Audiences”. Kemudian tentukan pilihan “Lookalike Audience”.

3. Mampu targetkan ulang audiens

Agar mampu targetkan ulang audiens alangkah baiknya menentukan pilihan menu Advance Matching yang berada pada pengaturan Pixel. Dimana Advance Matching tersebut mampu menjadikan Facebook secara otomatis kumpulkan semua data yang diberikan audiens. Sehingga Sobat Lakuu mampu melakukan pelacakan semua aktivitas yang sudah dilakukan pengunjung website.

Dengan mempergunakan fitur menarik tersebut tentunya Sobat Lakuu bisa memajukan bisnis online yang dijalankan. Mengapa harus merasa ragu dengan fitur tersebut jika memang banyak sekali manfaat mampu didapatkan. Semoga saja penjelasan yang sudah tersedia ini mampu dipahami oleh banyak orang. Apalagi bagi mereka para pemula bisnis yang ingin sukses menjalankan bisnisnya.