Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Insight

Langkah Tepat Memilih Selebgram untuk Endorse Produkmu!

by Lakuuu Team - 24 July 2021

memilih-selebgram-untuk-endorse
Dalam memasarkan sebuah produk, kebanyakan pelaku bisnis lebih memilih menggandeng beberapa selebgram untuk endorse. Langkah ini sangat populer dan terbukti berpengaruh pada bisnis seseorang dengan meningkatnya branding awareness. Namun hal ini akan maksimal jika Sobat Lakuuu sebagai pelaku bisnis mengetahui cara memilih selebgram untuk endorse produk.

Menjadikan produk semakin terkenal dengan peminat yang banyak tentu saja merupakan dambaan semua pelaku bisnis. Hal tersebut merupakan salah satu kunci agar produk bisa terjual dalam jumlah banyak dan mampu memberikan profit yang besar. Bahkan tak jarang para pelaku bisnis rela mengeluarkan biaya fantastis hanya untuk tujuan promosi.

Bagaimana Cara Memilih Selebgram untuk Endorse agar Menunjang Penjualan Produk

Salah satu cara jitu untuk mendapatkan banyak peminat terhadap suatu produk adalah dengan memanfaatkan jasa endorsement. Agar lebih maksimal, endorse biasanya dengan cara menggandeng artis atau selebgram yang terkenal. Dengan begitu, tanpa Sobat Lakuuu sadari selebgram mampu menarik pengikutnya untuk membeli produk yang ia tawarkan.

Walaupun endorsement termasuk strategi pemasaran paling efektif, namun untuk menemukan selebgram yang sesuai dengan bisnis tidaklah mudah. Bahkan jika akan menggunakan endorse pada artis ternama, maka biaya yang harus Sobat Lakuuu keluarkan juga semakin tinggi. Namun ada juga beberapa selebgram yang tidak konsekuen dan justru menjatuhkan produk itu sendiri.

Hal ini lah yang menjadikan Sobat Lakuuu harus hati--hati dan pandai dalam memilih endorsement. Lalu seperti apa cara yang tepat saat memilih selebgram untuk endorse?

Lihat Endorsement Selebgram dengan Pelaku Bisnis yang Lain

Sebelum menggunakan jasa endorse, sebaiknya mencari tahu terlebih dulu seperti apa cara endorse selebgram. Dengan begitu Sobat Lakuuu bisa meyakinkan diri apakah akan menggunakan jasa selebgram tersebut atau tidak. Selain itu juga bisa melihat seperti apa produk lain yang pernah menggunakan jasanya, apakah memberi pengaruh atau tidak. Pemilihan selebgram yang tepat akan menjadikan bisnis semakin terkenal dan berpotensi memiliki banyak peminat.

Memperhatikan Kualitas Konten

Salah satu cara untuk menaikkan minat pembeli, maka saat memilih selebgram untuk endorse adalah memperhatikan konten pada instagram. Selebgram yang benar-benar profesional tidak ragu untuk menayangkan foto atau video yang menarik serta berkualitas. Pasalnya, warganet sangat jeli dengan sedikit kesalahan saja dari seorang publik figur maupun selebgram. Kualitas video maupun foto yang baik mampu menarik minat banyak followers.

Cari Perbandingan dengan Selebgram Lain

Untuk melakukan promosi dengan menggandeng selebgram, tentunya akan merogoh kocek yang tidak sedikit. Sebelum memutuskan untuk bekerja sama dengan selebgram, sebaiknya lakukan riset terlebih dulu. Sobat Lakuuu tidak perlu merasa ragu menanyakan tarif untuk melakukan endorsement.

Dalam mempromosikan sebuah produk, juga tidak harus selalu mengeluarkan biaya yang besar. Karena ada juga selebgram yang mematok tarif dengan harga wajar. Dengan menanyakan terlebih dahulu mengenai tarif endorse, pelaku bisnis jadi tahu apakah akan menggunakan jasa selebgram itu atau tidak.

Menyesuaikan Profil Selebgram dengan Produk

Dalam memilih selebgram untuk endorse sebuah produk, jangan hanya terpaku dengan nama-nama yang populer. Karena cara promosi menyangkut dengan produk atau brand, jadi ketika memilih selebgram untuk endorse sebaiknya tidak sembarangan. Meskipun selebgram memiliki followers yang sedikit. Namun jika selebgram tersebut adalah orang yang tepat maka dia mampu menghasilkan ROI yang tinggi.

Memastikan Audiens yang Tepat

Saat meminta selebgram untuk menawarkan sebuah produk atau brand, followers sangat berperan penting. Misalnya saja produk tersebut adalah kecantikan. Maka caranya dengan memilih selebgram yang mempunyai hobi di bidang kecantikan. Karena followersnya otomatis juga gemar dalam hal kecantikan. Sehingga produk tersebut akan mendapat banyak peminat. Dalam cara memilih selebgram untuk endorse suatu produk memang harus dengan cara yang penuh perhitungan dan pertimbangan.
Bagikan artikel

Artikel Terkait

keuntungan-memiliki-website
Insight
Alasan dan Keuntungan Memiliki Website untuk Bisnis Anda
Bagi pemain baru dalam dunia bisnis, dapat memiliki website merupakan salah satu bentuk kesiapan dalam berkompetisi dengan kompetitor lainnya di dunia online. Konsumen pun dapat melihatnya sebagai bentuk kemapanan bisnis kamu
tren-bisnis-online-2021
Insight
Tren Bisnis Online di Tahun 2021
Dalam dunia bisnis, terdapat tren yang tak dapat dipungkiri membawa...
model-bisnis-online-terbaik
Insight
Menentukan Model Bisnis Online Terbaik di antara Social Commerce, Marketplace, dan Website Commerce
Berkembangnya kecanggihan teknologi di era yang semakin maju, aktivitas jual-beli di pasar tradisional sedikit ditinggalkan...
persiapan-memulai-usaha
Insight
Persiapan Memulai Usaha Apapun dengan Meminimalisir Risiko
Persiapan memulai usaha sangat penting untuk dilakukan, lho. Baik itu usaha kuliner, wisata, jasa, atau jual beli barang apapun. Peluang dalam sebuah usaha sangat luas...