Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Insight

Cara Menaikkan Followers Instagram Secara Organik

by Lakuuu Team 29 July 2021

menaikkan-followers-instagram-secara-organik
Banyak orang yang mencari cara menaikkan followers Instagram secara organik. Follower selalu menjadi acuan beberapa brand terkemuka untuk mempromosikan produknya. Nah Sobat Lakuuu, hal ini membuat banyak yang berlomba-lomba mendapatkan follower Instagram tersebut.

Mulai dari beli hingga mendapatkan secara organik. Namun bagi yang ingin mendapatkan penghasilan dengan menaikkan follower, simak ulasan berikut.

Begini Cara Menaikkan Followers Instagram Secara Organik dengan Mudah  

Sobat Lakuuu, cara untuk menambah follower dengan cepat sebagai berikut:

Buat Konten Visual Menarik

Konten Instagram harus berkualitas tinggi. Buat konten visual yang menarik baik menggunakan aplikasi pengeditan terbaik atau menggunakan filter yang konsisten pada setiap unggahan. Hal ini untuk menciptakan brand image.

Ukuran gambar agar kualitas tidak pecah dan lebih bagus adalah 1080px x 1080px untuk gambar persegi. Sedangkan gambar landscape dengan ukuran 1080 px x 608 px dan gambar portrait ukuran 1080 px x 1350px.

Selain itu, caption menarik juga dinilai sebagai konten yang berkualitas karena memicu engagement dari para followers.

Gunakan Hashtag

Selanjutnya adalah menciptakan hashtag sendiri untuk mengkategorikan postingan di Instagram. Namun tips untuk Sobat Lakuuu, jangan lupa sisipkan hashtag populer dalam mempermudah followers menemukan akun. Cara ini nantinya membuat Instagram bisa menampilkan postingan ke orang dengan minat yang sama.

Menganalisis Postingan Paling Top

Sobat Lakuuu bisa terapkan cara menaikkan followers Instagram secara organik dengan memperhatikan postingan yang memicu interaksi paling banyak. Hal ini bisa dimulai dari likes dan komen. Cermati apa yang menarik dari postingan tersebut.

Mulai dari foto hingga captionnya. Hal tersebut untuk acuan postingan selanjutnya sesuai dengan top post dalam Instagram.

Posting pada Jam Ramai

Trik selanjutnya, Sobat Lakuuu bisa posting konten pada saat jam-jam ramai. Hal tersebut menjadi faktor untuk meningkatkan followers secara organik. Pada saat followers sedang aktif-aktifnya, maka sama halnya menjaring interaksi yang lebih besar.

Buatlah Postingan Tanya Jawab

Salah satu bentuk interaksi nyata adalah membuat postingan tanya jawab. Mengajak followers ikut memberikan komentar di postingan dengan menjawab pertanyaan tersebut. Tahukah Sobat Lakuuu, hal ini dapat menjadi trigger agar mereka berinteraksi.

Aktif Membalas Komentar

Cara menaikkan followers Instagram secara organik adalah dengan aktif membalas komentar. Ketika followers sudah aktif berkomentar pada Instagram, maka ini waktunya lebih aktif membalas komentar. Dengan lebih aktif membalas komentar, ini merupakan bentuk apresiasi terhadap followers. Sama halnya Sobat Lakuuu membangun relasi dengan followers tersebut.

Sering Follow Akun Orang Terkenal

Trik paling jitu salah satunya adalah follow akun orang terkenal. Cari yang memiliki follower 10k ke atas. Mulai dari YouTuber, selebgram, artis, dan tokoh politik.

Targetkan dengan memfollow hingga 15 akun dalam satu waktu. Sebaiknya lakukan dengan cepat dan follow akun lain yang direkomendasikan Instagram setelahnya.

Dengan begitu, followers baru akan membanjiri akun Sobat Lakuuu. Bahkan jangan khawatir following banyak, karena kapan saja bisa unfollow mereka. Jika hal ini dilakukan secara rutin, maka target untuk menaikkan follower secara organik dapat tercapai dengan cepat.

Dengan lebih sering dan konsisten terhadap tujuan dan target, maka Instagram akan dengan sendirinya mendapatkan follower aktif secara organik. Sobat Lakuuu, itulah cara menaikkan followers Instagram secara organik dengan cepat. Selamat mencoba. Rutin-rutinlah memposting dalam waktu yang tepat dengan konten lebih menarik dan tone warna.