Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Insight

Meningkatkan Social Media Engagement Dengan Mudah

by Lakuuu Team 29 July 2021

meningkatkan-social-media-engagement
Engagement dalam media sosial sangat penting. Fungsinya untuk menyebarkan konten yang Sobat Lakuuu buat di media sosial menjadi diketahui banyak orang. Karena itu, penting bagi Sobat Lakuuu untuk meningkatkan social media engagement.

Dengan menggunakan engagement, bisnis Sobat Lakuuu juga bisa semakin meningkat. Karena itu, menggunakan engagement sangat menguntungkan untuk Sobat Lakuuu. Untuk meningkatkannya, bisa melihat tips yang sudah kami sediakan di bawah ini.

Tips Untuk Meningkatkan Social Media Engagement

Untuk meningkatkan jumlah pembeli, tentunya Sobat Lakuuu perlu melakukan iklan. Sobat Lakuuu bisa mempromosikan produk lewat sosial media. Agar bisa menjangkau khalayak luas, Sobat Lakuuu perlu menggunakan engagement.  

Dengan menggunakan ini, Sobat Lakuuu bisa memiliki banyak pelanggan. Sobat Lakuuu bisa meningkatkan engagement dengan menggunakan tips yang kami berikan ini. Pahami dengan baik apa saja yang diperlukan untuk meningkatkan engagement.

Memulai Percakapan

Sobat Lakuuu bisa menanyakan pada audien mengenai banyak hal, sehingga dapat mengenal mereka dengan baik. Sobat Lakuuu juga perlu memberikan respon yang baik ketika menjawab pertanyaan dari mereka.

Selain itu, Sobat Lakuuu juga bisa memulai percakapan mengenai bisnis lain yang masih berada di industri yang sama. Percakapan yang baik, tulus, dan berkualitas, tentunya akan mendapatkan tanggapan yang baik pula.

Tingkat percakapan menggunakan engagement yang tinggi juga akan terasa lebih menyenangkan. Sebagai saran, sebaiknya menghindari auto-posting-Facebook. Karena  bisa menurunkan rating 70%.

Buatlah Poster yang Lebih Visual

Sobat Lakuuu bisa membuat sebuah foto atau video untuk konten. Dengan menggunakan dua hal tersebut, bisa berhubungan dengan cara emosional kepada para audien.

Hampir 87 % post Facebook yang paling banyak terpakai adalah gambar. Salah satu tips meningkatkan sosial media engagement adalah menggunakan sistem visual kreatif yang berhubungan dengan konten.

Mempromosikan Dengan Bisnis Lain

Untuk meningkatkan social media engagement, bisa membuat ikatan dengan industri lain yang bergerak dalam bidang sama. Dengan begitu, bisa menambah teman baru serta meningkatkan kredibilitas.

Selain itu, dengan melakukan hal ini, Sobat Lakuuu juga bisa memperluas jaringan dan menyebarkan pesannya. Sobat Lakuuu bisa menyertakan tanggapan beberapa influencer tentang produk. Sobat Lakuuu juga bisa menyertakan konten untuk menambah komentar.

Memasang Iklan

Untuk meningkatkan social media engagement, bisa memanfaatkan iklan media sosial berbayar. Uang yang Sobat Lakuuu gunakan untuk membayar, bisa membuat konten lebih banyak dilihat audien. Sehingga bisa memberikan hasil yang sepadan.

Target memiliki ketertarikan kuat dengan produk.  Sobat Lakuuu bisa menggunakan cara ini untuk mendapatkan banyak pelanggan. Dengan begitu, bisnis akan terkenal sehingga bisa meraih kesuksesan.

Berikan Value

Menambahkan nilai tambah dan mengembangkan komunitas merupakan salah satu cara promosi media sosial yang paling populer. Sobat Lakuuu bisa memberikan nilai tambah dalam berkomunikasi agar pelanggan juga bisa percaya.

Memang kebanyakan perusahaan berfokus pada penawaran produknya, padahal cara seperti ini rasanya kurang personal dan tidak memiliki value bagi audience. Karena itu, Sobat Lakuuu perlu memberikan value. Gunakanlah aturan 80/20.

80% kontennya berisikan dan berfokus pada hal sosial. Seperti berita tentang industri, artikel tentang bisnis orang lain, interaksi dengan pelanggan, serta berdiskusi dengan masalah pertanyaan.

Berdiskusi dengan mengenal masalah dan perantara dalam industri. Memperlihatkan event yang sedang atau pernah diikuti. Mempromosikan silang dengan influencer, berbagai post lama, atau baru.

Sedangkan untuk 20% sisanya, bisa memanfaatkannya untuk promosi. Bisa berbicara mengenai produk dan layanan yang Sobat Lakuuu tawarkan. Dengan begitu, bisa meningkatkan social media engagement.