Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Insight

Ide & Cara Mendapatkan Passive Income di 2021 Paling Tepat dan Terbaik

by Lakuuu Team 19 August 2021

passive-income
Sobat Lakuuu tentu ingin mengetahui cara mendapatkan passive income yang tepat. Sehingga bisa hidup tenang nantinya dimasa tua dan uang terus mengalir ke rekening. Selain itu juga pastinya mengharapkan untuk dapat meningkatkan penghasilan setiap bulannya. Untuk mendapatkan peluang tinggi tersebut tentunya membutuhkan trik dan tips tepat untuk dilakukan.

Memang saat ini pendapatan pasif sedang digandrungi. Tak hanya untuk sumber uang tambahan saja namun juga emergency funds ketika Sobat Lakuuu membutuhkannya.

Begini Cara Mendapatkan Passive Income di 2021 dengan Mudah

Bagi sebagian orang yang memahami tentang artinya finansial, pendapatan pasif merupakan uang yang didapat meski tidak bekerja sepenuhnya.

Dengan kata lain pekerjaan sampingan yang jauh lebih ringan, namun dengan hasil yang cukup memuaskan setiap bulannya.

Sampingan yang sudah berkembang maka Sobat Lakuuu akan semakin mudah mengurusnya. Selain itu tinggal menunggu laporan keuntungan setiap bulannya. Nah, tentu Sobat Lakuuu ingin sekali mendapatkan hal tersebut. Simak cara berikut ini.

Membangun Blog atau Content Creator

Nah Sobat Lakuuu, posisi teratas dan menjadi salah satu pekerjaan yang menjanjikan adalah membangun blog atau bisa juga dengan jadi content creator. Pembuat konten menjadi pilar terpenting saat ini terutama dalam produk online.

Cara mendapatkan passive income Sobat Lakuuu yang berbakat bisa menciptakan konten menarik dan memilih peluang untuk menjadi Youtuber atau Blogger.

Untuk awalnya memang tidak semudah membalikkan tangan, karena mengawali sungguh berat. Sebagai contoh saja Blogger harus menyewa hosting tiap tahun, memposting artikel dengan rutin dan membeli domain.

Terutama pada seorang Youtuber yang harus berusaha keras mendapatkan subscriber serta jam tayang sesuai. Namun, hal ini akan terbayar semua jika blog dan channel telah dikenal.

Bahkan Google AdSense akan membayar untuk pemasangan iklannya. Jika hal ini Anda tekuni maka Sobat Lakuuu akan memiliki penghasilan miliaran.

Dividen Saham

Selanjutnya adalah dividen saham. Para pemegang saham dengan saham yang menghasilkan dividen akan menerima pembayarannya. Keuntungan ini secara berkala diperoleh dari perusahaan tersebut.

Biasanya perusahaan akan membayar dividen per 3 bulan dari keuntungan. Maka cara mendapatkan passive income yang perlu Sobat Lakuuu lakukan adalah memiliki saham.

Karena dividen tersebut akan dibayarkan per lembar saham. Bayangkan jika Sobat Lakuuu memiliki lembar saham yang banyak, tentu akan semakin tinggi pula pendapatan yang diperoleh.

Membuat Pendidikan Non Formal

Nah, sekarang ini masih banyak yang mencari layanan pendidikan yang bagus. Terutama pendidikan di luar formal.

Tentu Sobat Lakuuu tidak asing dengan pendidikan seperti Jeniuz dan Ruang Guru bukan? Nah seperti itu, dengan membangun pendidikan non formal tentu akan menjadi berkembang dan Sobat Lakuuu tinggal menunggu pendapatan bulanan.

Mengunggah Desain di Platform Resmi

Cara lainnya adalah dengan menjadi desainer atau mengembangkan hobi fotografi. Sobat Lakuu akan mendapatkan peluang mendapatkan pasif income dari sana.

Jika bingung bagaimana, cara mendapatkan passive income tentu mudah. Sobat Lakuuu tinggal mengunggah karya foto atau hasil desain grafis yang paling menarik ke platform.

Nah, Sobat Lakuuu akan memperoleh bayaran dari karya tersebut. Tak sedikit yang bakal melihat karya terutama para pengguna internet. Tentunya dengan unggahan menarik menjadi magnet bagi orang yang ingin membelinya.

Membuat Aplikasi

Tahukah jika programer saat ini menjadi salah satu profesi menjanjikan? Terutama di era canggih saat ini yang memungkinkan masyarakat menggunakan gawai.

Tak hanya sebagai sumber aktif saja, namun juga menjadi programmer bisa mendatangkan pendapatan pasif yang menggiurkan.

Cara mendapatkan passive income dengan menciptakan aplikasi untuk smartphone. Selain itu juga software berbayar yang memiliki manfaat untuk banyak orang tentunya. Apabila aplikasi Sobat Lakuuu dibeli orang, maka akan memperoleh penghasilan bulanan.

Pendapatan Royalti

Nah, Sobat Lakuuu yang memiliki keahlian dalam bidang seni, tentu bisa memanfaatkan hal tersebut sebagai peluang. Misalnya saja desain grafis atau fotografi.

Foto tersebut dapat Anda kirim ke Flickr, iStock, Shutterstock. Dari situs tersebut Sobat Lakuuu bisa mendapatkan kompensasi setiap foto Anda yang diunduh.

Bisnis Franchise

Cara mendapatkan passive income selanjutnya adalah dengan bisnis franchise. Memiliki bisnis yang sukses dalam bidang kuliner maupun pelayanan jasa menjadi peluang pendapatan pasif yang menguntungkan. Bisnis waralaba ini memungkinkan orang lain membuka bisnis dengan brand.

Investasi Properti

Sumber pendapatan selanjutnya adalah investasi properti. Sobat Lakuuu hanya perlu berinvestasi dalam bentuk tanah maupun bangunan.

Sehingga dalam beberapa tahun bisa dipastikan akan naik tinggi. Hal ini berupa penyewaan kontrakan atau kos-kosan.

Maka Sobat Lakuuu dapat meraup keuntungan dari sana tanpa bekerja keras. Cara mendapatkan passive income tersebut merupakan paling mudah dan lebih cepat meraup keuntungan untuk masa depan cerah. Semoga membantu!