Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Insight

Kamu K-Popers? Ini 10 Peluang Bisnis yang Bisa Kamu Jalankan

by Lakuuu 18 November 2021

peluang-bisnis-k-popers
Di era modern ini ada banyak sekali peluang bisnis untuk K-popers yang bisa dilakukan. Seperti kita ketahui, pasar K-Pop sangat meledak. Ada banyak sekali peminat K-Pop di negeri Indonesia.
Sudah pati ada banyak potensi penghasilan yang bisa Sobat Lakuuu temukan di dalamnya. Dengan kondisi seperti ini, hal apapun yang berhubungan dengan Korea Selatan pasti memiliki pasarnya sendiri.

Sobat Lakuuu hanya perlu menemukan ide bisnis terbaik yang bisa menjadi sarana untuk menghasilkan uang. Jadi sambil menjalankan hobi, kita bisa mendapatkan penghasilan juga. Ada banyak sekali jenis usaha yang bisa dijalankan dari mulai jasa hingga produk.

Untuk Sobat Lakuuu yang sedang bingung hendak memilih usaha apa, menjalankan salah satu usaha di bawah ini benar-benar sangat kami rekomendasikan. Langsung saja ikuti penjelasannya di bawah ini.

10 Peluang Bisnis untuk K-popers

Dikutip dari berbagai sumber, ada 5 peluang bisnis untuk pecinta K-Pop yang bisa lakukan mulai saat ini juga. Soal penghasilan? Jangan ditanya karena rekomendasi usaha satu ini bisa menjadi sumber usaha yang potensial untuk mengisi pundi-pundi keuangan. 

1. PO Import Barang Korea

Salah satu bentuk usaha yang bisa dijalankan adalah menyediakan jasa PO Import barang Korea. Sobat Lakuuu hanya perlu menemukan pasar yang mencintai segala produk berkaitan dengan artis K-Pop, kemudian menyediakan fasilitas bagi para pecinta untuk mendapatkan barang idolanya.

2. Menjual Merchandise K-pop

Peluang bisnis untuk K-popers lainnya adalah menjual merchandise. Ini merupakan salah satu pernak-pernik yang paling dicari oleh para pecinta K-Pop. Ada banyak sekali jenis merchant yang bisa kalian pilih seperti misalnya kalender, sticker, foto, light stick, atau bahkan boneka idol.

3. Membuka Kursus Bahasa Korea

Peluang bisnis lainnya adalah membuka kursus bahasa Korea. Seiring dengan bertambahnya para pecinta K-Pop di negeri ini, semakin tinggi juga minat masyarakat terhadap bahasa Korea. Bahkan ada banyak juga yang berencana untuk melanjutkan pendidikannya di Korea.

4. Penyalur Tiket Konser dan Album Resmi

Peluang bisnis untuk K-popers lain yang bisa dilakukan adalah menjadi penyalur tiket konser dan album resmi dari para Idol. Persaingan untuk mendapatkan tiketnya sendiri sangat ketat.
Tidak semua fans bisa mendapatkannya. Jika Sobat Lakuuu benar-benar pecinta K-Pop, pasti Sobat Lakuuu tahu betul bagaimana cara untuk mendapatkan tiket tanpa harus bersaing dengan fans lainnya. 

5. Menjual Makanan Khas Korea

Kalau Sobat Lakuuu pandai memasak, tentu saja menjual kuliner menjadi salah satu sarana bisnis yang sangat menjanjikan. Saat ini ada banyak sekali pecinta kuliner korea yang bisa Sobat Lakuuu temukan di Indonesia. terlebih di daerah perkotaan. Ini tentu saja menjadi salah satu peluang bisnis untuk K-popers paling potensial.

6. Membuat Blog atau Channel Youtube yang membahas K-Pop

Membuat blog atau channel Youtube yang membahas K-Pop juga bisa jadi salah satu sarana untuk mendapatkan uang. Sudah banyak K-Popers yang sukses menjalankan peluang satu ini. Tap Sobat Lakuuu harus berhati-hati terhadap plagiat.

7. Membuka jasa penerjemahan Bahasa Korea

Tidak hanya kursus saja. Jika Sobat Lakuuu mahir berbahasa Korea, bisa juga membuka jasa penerjemahan. Bayaran untuk jasa penerjemah ini juga lumayan tinggi. Kalau perlu Sobat Lakuuu bisa mengikuti sertifikasi tersumpah untuk meningkatkan branding.

8. Membangun fanspage K-Pop dan membuka jasa iklan di dalamnya

Sobat Lakuuu juga bisa membuka jasa periklanan dengan menciptakan fanbase yang besar dengan banyak follower. Ini akan mengundang para produsen untuk menyimpan iklannya pada portal yang 
dibuat.

9. Membuat portal tribute untuk fans setia

Menciptakan tribute untuk fans juga menjadi salah satu sumber penghasilan yang tidak kalah menjanjikan. Cukup kumpulkan orang-orang dengan skill yang memadai dan buat konten tribute yang bisa mengundang massa.

10. Membuat portal fans premium yang berbayar

Sobat Lakuuu juga bisa menciptakan portal fans premium yang berbayar. Jadi setiap fans yang hendak bergabung harus melakukan registrasi berbayar terlebih dahulu.
Namun di dalam portal tersebut Sobat Lakuuu harus bisa memberikan informasi yang update dan unik. Melakukan beberapa potensi bisnis di atas tentu memberikan peluang penghasilan yang sangat besar untuk Sobat Lakuuu.

Bagaimana Cara Memulai Bisnis Ini?

Untuk memulai usaha satu ini tentu saja ada beberapa langkah yang harus Sobat Lakuuu persiapkan. Tujuannya agar usaha yang hendak dijalankan menjadi lancar. Tidak sulit, Sobat Lakuuu hanya perlu mengikuti beberapa poin di bawah ini :
1.  Pilih salah satu dari peluang bisnis untuk K-popers yang paling pas dengan passion Sobat Lakuuu
2.  Tentukan modal yang diperlukan untuk merealisasikannya
3.  Tentukan target pasar atau target audiens yang pas dengan produk atau jasa
4.  Pertimbangkan metode pemasaran yang tepat untuk menjangkaunya
5.  Konsultasikan ide dengan mereka yang lebih berpengalaman
6.  Mulai usaha sekarang juga.

Pastikan untuk merujuk pada langkah-langkah di atas agar usaha yang dijalankan bisa segera menghasilkan. Jangan pernah memulai usaha tanpa persiapan karena hal ini berpotensi.
Terutama mendatangkan banyak kerugian untuk usaha tersebut. Kalau Sobat Lakuuu mempersiapkannya dengan baik, tentu saja peluang bisnis untuk K-popers ini bisa segera menghasilkan.