Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Insight

7 Platform Desain Gratis untuk Kamu yang Ingin Memulai Bisnis Online

by Lakuuu Team 28 August 2021

platform-desain-gratis
Platform desain memang mampu membantu Sobat Lakuuu untuk mempermudah dalam mengembangkan suatu usaha maupun bisnis. Sementara itu untuk membuat desain yang sangat menawan juga tidak selamanya bisa dilakukan oleh para profesional saja.

Melainkan Sobat Lakuuu saja bisa membuat sendiri desain tersebut dengan memanfaatkan Smartphone karena memiliki banyak fitur. Sehingga akan memungkinkan para pengguna untuk bisa mengerjakan segala sesuatu dengan perangkat tersebut.

Selain hanya mudah, penggunaan aplikasi tersebut juga akan membuat pengerjaan desain yang lebih praktis dengan hasil sempurna. Bahkan Sobat Lakuuu bisa membuat desain sesuka hati dan bisa dikerjakan dari mana saja.

Platform Desain yang Bisa Menjadi Pilihan Terbaik, Ini Rekomendasinya!

Kini dunia semakin serba modern dan canggih sehingga memudahkan semua orang untuk melakukan aktivitas secara online. Banyak yang sudah sukses berkat memanfaatkan peralatan canggih dan modern tersebut sebagai peluang untuk bekerja.

Bagi Sobat Lakuuu yang ingin membuka bisnis, tentunya sangat membutuhkan bantuan agar bisa berjalan lebih maksimal. Supaya bisnis Sobat Lakuuu bisa berkembang, maka diperlukan sebuah desain yang semenarik mungkin.

Sebab beberapa tahun belakangan ini, usaha atau bisnis online justru menjadi tren yang luar biasa dan sangat populer. Bagaimana tidak, cara kerjanya saja hanya memanfaatkan perangkat dan jaringan internet sudah mampu mendatangkan pundi-pundi uang.

Pasalnya ada banyak platform yang bisa Sobat Lakuuu gunakan dalam menjalankan bisnis secara online. Kira-kira apa saja ya? Berikut ini penjelasannya!

Desygner
Source: desynger.com

Platform desain ini menyediakan berbagai macam template sebagai pembuatan poster, spanduk, banner dan lain sebagainya. Sehingga Sobat Lakuuu cukup melakukan edit saja dengan cara yang mudah dan cepat.

Nah, bagi pengguna premium, Desygner ini mampu memberi akses secara menyeluruh terhadap pilihan aset gambar maupun layout. Bahkan, font, warna juga bisa mengimpor elemen dari file PDF dan PSD.

Canva
source: https://apps.apple.com/

Sebagaimana pada versi webnya, sebab banyak fitur yang ada di sini untuk memudahkan Sobat Lakuuu jika ingin membuat logo. Selain logo juga hal lain seperti resume, banner, brosur, infografik dan masih banyak lagi yang lainnya. Aplikasi ini juga bisa Sobat Lakuuu tanamkan pada perangkat Android dan iOS.


PicsArt
Source: play.google.com

Platform desain ini adalah sebuah aplikasi yang memiliki banyak peminat seperti pengguna sosial media dan pemilik online shop. Sebab aplikasi ini tidak hanya bisa Sobat Lakuuu gunakan untuk bisa mengedit foto saja, namun juga menambah stiker atau teks juga.


Adobe Illustrator Draw
Source: adobe help center

Ada beberapa tool yang sangat menarik pada aplikasi yang satu ini seperti zoom hingga sebesar 64x dengan hasil lebih detail. Selain itu penggunaan untuk beberapa layer juga bisa dengan mudah untuk digandakan dan masih banyak lagi fitur yang lain.


Adobe Photoshop Express
Source: tech life

Aplikasi yang satu ini bisa Sobat Lakuuu gunakan untuk mengedit foto dengan hasil yang lebih maksimal dan cepat. Kemampuannya untuk menangani masalah dengan cepat karena terdapat sebuah fitur yang mampu menunjangnya.


Snapseed

Source: sabine.blog
Platform desain yang satu ini banyak digunakan oleh para pemilik online shop karena hasil desainnya bisa langsung diunggah ke sosmed. Pasalnya Snapseed hanya mempunyai 7 fitur yang dapat digunakan untuk melakukan editing. Tetapi, karena penggunanya sudah berhasil mencoba dengan hasil yang memuaskan, maka aplikasi ini sangat populer.


Infinite Design
Source: download.zone

Hampir sama seperti 3DC.io, yang mana aplikasi desain grafis ini mampu membantu Sobat Lakuuu untuk menggambar 3D menggunakan HP. Menariknya lagi, aplikasi tersebut mempunyai banyak fitur yang bisa memudahkan untuk membuat gambar komik maupun manga / anime.

beberapa fitur tersebut seperti Undo dan Layer yang tidak terbatas. Ada juga balon teks dalam dengan bentuk yang bisa Sobat Lakuuu perbesar dan putar sesuai keinginan. Tidak hanya itu saja, melainkan juga memiliki 5 perspektif yang berbeda dan bisa mengimport gambar dalam format PNG maupun JPG.

Dari beberapa platform desain tersebut, kira-kira mana yang akan menjadi pilihan Sobat Lakuuu? Sebab, semuanya memiliki keunggulan maupun kekurangan tersendiri.