Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Insight

Ide Bisnis: 7 Produk Pria Terlaris yang Bisa Dijual Online

by Lakuuu Team - 14 October 2021

produk-pria-terlaris
Sebelum memulai suatu bisnis, hal pertama yang perlu Sobat Lakuuu lakukan adalah menentukan target pasar dan produk apa yang akan dijual. Tidak hanya produk wanita, beberapa barang jualan untuk pria juga tidak kalah laris nya di pasaran.

Walaupun produk pria terlaris memiliki pilihan yang terbatas, Sobat Lakuuu dapat memanfaatkan hal ini untuk meningkatkan penjualan.

Apa saja produk pria terlaris yang bisa dijual online? Simak ide produk jualan berikut yang akan memudahkan Sobat Lakuuu untuk memulai bisnis online.

7 Produk Pria Terlaris yang Dijual Online


1. Pakaian

Photo by Ron Lach from Pexels
Selain menjadi kebutuhan dasar, pakaian juga digunakan sebagai atribut penunjang penampilan yang tidak hanya menjadi favorit para wanita, tapi juga kaum adam.

Pakaian menjadi salah satu produk fashion yang memiliki pangsa cukup besar.

Hal di atas didukung dengan adanya riset yang menunjukkan, bahwa 55% pengguna internet yang melakukan transaksi online shopping akan membeli produk pakaian daripada produk lainnya.

Sobat Lakuuu bisa memanfaatkan hal ini dengan menjual pakaian yang terbilang “awet” atau yang sering digunakan, seperti jeans, kaos, dan outerwear. Adapun pilihan warna pakaian, seperti earth tone, hitam dan putih menjadi primadona bisa menjadi pertimbangan.

2. Jam Tangan

Photo by Fernando Arcos from Pexels
Seorang pria tidak bisa lepas dari jam tangannya. Jam tangan mampu memberikan kesan yang lebih dewasa dan berwibawa bagi siapapun yang menggunakannya. Nilai tambahnya, jam tangan memiliki sifat fungsional yang terdiri dari beragam model yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Adapun jam tangan berbahan logam dengan desain manly mendapat banyak perhatian dari kaum adam. Selain model manly, sport dan minimalis menjadi model jam tangan yang paling diminati tahun ini.

Mengingat jam tangan merupakan salah satu fashion item yang sering digunakan, berjualan jam tangan pria secara online pasti akan menguntungkan, bukan?

3. Sepatu

Photo by cottonbro from Pexels
Masih dari kategori fashion, produk terlaris pria selanjutnya yang laris manis dijual secara online adalah sepatu.

Selain pakaian dan jam tangan, sepatu juga menjadi salah satu produk fashion yang paling diminati, khususnya para gentleman.

Umumnya, pria metropolitan membeli dua jenis sepatu, yaitu sneakers dan loafers. Sneakers digunakan saat mendatangi acara casual atau sekedar berjalan-jalan bersama orang terdekat. sedangkan, loafers digunakan untuk acara yang lebih bersifat formal.

Pilihan warna putih untuk sneakers, hitam dan coklat untuk loafers masih menjadi warna favorit para kaum adam.

4. Tas

Photo by Ketut Subiyanto from Pexels
Tas memiliki marketnya tersendiri, sehingga Sobat Lakuuu bisa melakukan riset sederhana terlebih dahulu, sebelum menentukan jenis tas yang ingin dijual, mengingat setiap jenis tas memiliki market yang berbeda-beda.

Sebagai contoh, tas punggung pria umumnya digunakan oleh para mahasiswa, sedangkan tas tangan biasanya dipakai oleh para pria kantoran.

Walau memiliki market yang berbeda, tas lebih diutamakan sifat fungsionalnya yang mampu memuat banyak barang, tahan lama, dan yang paling terpenting adalah kualitas bahannya yang baik.

5. Parfum

Photo by Fidel Hajj from Pexels
Ide bisnis selanjutnya yang bisa Sobat Lakuuu coba adalah berjualan parfum. Faktanya, seiring berjalannya waktu, pria metropolitan semakin sadar pentingnya produk parfum yang mampu memikat orang-orang disekitarnya.

Kaum adam sangat jarang menggunakan aroma yang menghasilkan wangi yang manis. Sobat Lakuuu bisa menjual produk parfum dengan aroma yang maskulin namun tidak terlalu strong, atau aroma yang mampu memberikan sensasi yang menyegarkan.

Selain aroma-aroma di atas, tak sedikit juga pria yang menyukai aroma rempah-rempah yang memberikan kesan kuat pada penampilan dan personality-nya.

6. Aksesoris

Photo by lalesh aldarwish from Pexels
Aksesoris, seperti kalung, cincin dan gelang tidak hanya diminati oleh para kaum wanita saja, tetapi juga kaum pria turut menyukai aksesoris pelengkap ini.

Tidak seperti jam tangan yang memiliki market yang luas, aksesoris kalung, cincin dan gelang memiliki ruang lingkup yang terbatas, sehingga Sobat Lakuuu memiliki peluang besar untuk mendominasi market.

Adapun aksesoris model minimalis dengan warna silver menjadi produk pria terfavorit yang bisa Sobat Lakuuu jual.

7. Perawatan Kulit

Photo by Ron Lach from Pexels
Pria modern yang hidup di perkotaan sangat mementingkan penampilan luarnya. Tidak hanya memiliki pakaian yang sedang tren dengan aksesoris pelengkap yang eye-cathy, penampilan kulit, khususnya wajah juga menjadi prioritas.

Kaum adam modern tidak akan pernah menyesal untuk menyisakan sebagian besar dari pendapatan bulannya, untuk melakukan perawatan ke klinik kecantikan atau sekedar membeli produk skincare dengan kualitas baik.

Ini bisa menjadi peluang emas bagi Sobat Lakuuu untuk menjual produk perawatan kulit yang dikhususkan bagi para pria dan menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi, seperti kulit berminyak, berjerawat, dan keriput
Bagikan artikel

Artikel Terkait

alasan-kompetitor-tawarkan-harga-murah
Insight
Perang Harga, Ini Alasan Kompetitor Tawarkan Harga Murah
Menjalankan suatu bisnis pasti tidak terhindar dari yang namanya perang harga, yaitu kondisi dimana antar pebisnis saling bersaing dengan menurunkan harga demi ...
bisnis-rumahan-yang-menguntungkan
Insight
Ini 5 Daftar Bisnis Rumahan 2021 yang Menguntungkan
Pada tahun ini, peluang usaha rumahan tengah marak dan digandrungi oleh berbagai kalangan. Bagaimana tidak? Anda dapat dengan mudah menjalankan bisnis ini ...
membangun-brand-identity-dengan-canva
Insight
5 Cara Mudah Membangun Brand Identity Hanya Dengan Bermodalkan Canva
Sobat Lakuuu pastinya sudah tidak asing lagi dengan Canva ya kan? Platform desain gratis yang dirancang khusus untuk ...
efek-pay-later
Insight
Menjadi Alat Utama Pembayaran, Ini 5 Efek PayLater yang Tidak Kamu Sadari
Sobat Lakuuu pasti sudah tidak asing lagi dengan sistem pembayaran PayLater yang marak digunakan ini kan? Sistem pembayaran ...