Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Insight

Kenapa Tiktok Sangat Berpengaruh Sebagai Bisnis Tool?

by Lakuuu Team 31 August 2021

tiktok-sebagai-bisnis-tool
Bagi pengguna media sosial, sudah pasti mengenal Tiktok. Salah satu aplikasi medsos yang bahkan sudah mendunia. Saat ini kebanyakan orang sudah memakai aplikasi ini sebagai kegiatan sehari-hari baik memposting kegiatan, seru-seruan dengan teman sampai berbisnis memakai aplikasi penuh fitur keren ini. Banyak alasan kenapa aplikasi ini bisa digunakan sebagai alat bisnis terbaik.

Jika Sobat Lakuu salah satu orang yang ingin memakai strategi bisnis untuk memasarkan usaha pribadi, ditengah pandemi mungkin memakai akses online akan lebih menjanjikan. Mengingat sepanjang hari semua orang banyak membuka smartphone sebagai kegiatan paling utama. Itulah mengapa bisnis barumu akan cepat dikenal orang dengan memakai aplikasi ini.

Mengapa Memakai Tiktok dalam Berbisnis?

Urusan strategi marketing akan dipermudah dengan memanfaatkan Tik Tok bisnis. Bukan hanya seru namun juga banyak digunakan orang. Selain facebook, instagram, twitter dan linkedIn mungkin memanfaatkan fitur di aplikasi ini bisa meningkatkan pengakses nama Sobat Lakuuu. Ini bisa dijadikan alasan jika bisnis di media sosial lebih menjanjikan sekali.

Jika Sobat Lakuuu lihat di platform aplikasi ini, semua brand produk sudah masuk di iklan. Hal inilah yang bisa Sobat Lakuuu gunakan untuk membangun brand milikmu di tengah persaingan seperti saat ini. Soal pengunjung akan ditentukan dengan follower, asalkan Sobat Lakuuu aktif dan memiliki banyak follower maka kesempatan mengiklankan produk bisnismu akan semakin mudah.

TikTok Semakin Banyak Pemakainya

Tiktok semakin menjadi medsos populer di antara beberapa nama media sosial lainnya yang lebih dulu keluar. Menghadirkan sistem pemutar video dengan metode bercengkrama melalui jaringan. Sejumlah keunggulan jika Sobat Lakuuu memakainya untuk berbisnis antara lain:

  • Sudah digunakan sebanyak 500 pengguna aktif.
  • Dipakai banyak negara dan paling banyak diunduh sejak 2 tahun lalu.
  • Satu hari satu juta video berhasil terunggah dan dilihat.
  • Statistik pengakses selama sehari mencapai 90% pengguna.

Dengan beberapa alasan inilah, Sobat Lakuuu yang akan mempromosikan bisnis menjadi lebih terbuka lebar. Jadi jika ingin memulai bisnis dan memperkenalkannya ke banyak orang, memakai aplikasi ini bisa terlihat sempurna.

Setiap hari memakai aplikasi ini memang terus meningkat dengan sejumlah fitur keren dalam sistem edit videonya. Sobat Lakuuu juga bisa mendesain sebuah video unik dengan promosi yang ingin diperkenalkan. Jika satu saja follower mengikuti, maka setiap Sobat Lakuuu mengunggah konten baru mereka akan langsung bisa melihatnya.

Jadi banyaknya pemakai menentukan seberapa banyak Sobat Lakuuu akan diikuti. Akun yang kreatif akan memberikan kemudahan dalam memajang bisnis. Jika memang masuk ke saluran pribadimu dan membagikannya ke orang lain, saat ini tiktok juga menyediakan apresiasi yang bisa menghasilkan uang selain menjalankan bisnis pribadimu.

Alasan Memakai TikTok Bisnis

Ada sejumlah alasan mengapa Sobat Lakuuu bisa memanjangkan promosi memakai TikTok bisnis. Dalam pandangan banyak orang aplikasi ini memang memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan jenis aplikasi media sosial lainnya. Sejumlah alasannya antara lain:

Sangat mudah membangun komunitas dimana semua orang memang banyak yang memakainya. Bukan tidak mungkin melalui unggahan video yang dilihat follower maka bisnismu bisa lebih cepat dikenal orang. Jadi secara tidak langsung promosi gratis ini bisa meminimalkan anggaran ketika Sobat Lakuuu ingin merencanakan promosi.

Tiktok merupakan wadah paling sempurna untuk membangun sebuah konten pribadi. Karena saat ini generasi milenial memang begitu tertarik dengan yang namanya konten. Dengan konten yang sudah mereka ikuti maka kebanyakan orang akan mengikutinya. Sedangkan konsep sebuah konten adalah menayangkan hal menarik yang berbeda dari milik orang lain. Aplikasi ini memang bisa membantu Sobat Lakuuu jika ingin memburu konsumen.

Dapat disimpulkan jika memakai Tiktok bisnis tentunya memiliki banyak manfaat besar bagi Sobat Lakuuu yang ingin membangun bisnis di tengah pandemi. Faktor jalur akses internet yang mudah dan beberapa kegiatan yang harus dijalankan dirumah membuka peluang banyak orang memakai media sosial ini. Itulah mengapa fungsi media sosial ini sangat penting sekali.

Dari ulasan diatas tentunya Sobat Lakuuu bisa membuka bisnis dan mengembangkannya cukup memakai aplikasi tiktok. Jalankan dengan konsisten dan buat video menarik, dijamin ladang bisnis yang sedang Sobat Lakuuu kembangkan akan cepat sekali dikenal banyak orang.