Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Insight

Ada Berbagai Tips Membuat Logo Bisnismu Menjadi Keren!

by Lakuuu Team 30 July 2021

tips-membuat-logo-bisnismu
Setiap orang mungkin bisa membuat logo, namun untuk mendapatkan logo yang sesuai dengan yang diinginkan tidak sembarangan. Ada baiknya untuk mempelajari terlebih dahulu cara membuat logo. Kali ini, kami akan memberikan tips membuat logo bisnismu menjadi keren.

Sobat Lakuuu, akhir-akhir ini semakin banyak perusahaan dan pebisnis yang muncul ke permukaan. Memperlihatkan berbagai bentuk logo dengan makna yang bermacam-macam. Agar tidak tertinggal, sebab desain logo yang kampungan, Sahabat Lakuuu perlu membuat logo keren yang memiliki makna sesuai dengan perusahaan atau usaha.

Berikut Ini Tips Membuat Logo Bisnismu Menjadi Keren

Jika Sobat Lakuuu saat ini sedang membuat sebuah desain logo. Sebaiknya Sobat Lakuuu pikirkan baik-baik, logo seperti apa yang cocok untuk digunakan. Jangan asal buat, bisa-bisa logo tidak bisa menyampaikan makna dari yang diinginkan.

Pada dasarnya, logo datang dari tiga bentuk:

1. Simbol abstrak
2. Simbol ilustrasi, buat simbol apa yang persis dilakukan oleh perusahaan
3. Berbasis font logo

Ada banyak perusahaan yang menggunakan simbol abstrak dan ilustrasi, lebih sering menggabungkan logo merek dengan logo berbasis font. Sehingga logo merek akan lebih mudah untuk diingat. Apalagi pada hari-hari awal sejak logo mereka diluncurkan dan dikenal banyak orang.

Berhubungan dengan membuat logo, kali ini kami akan memberikan tips mudah untuk membuat logo agar terlihat menarik. Tidak hanya terlihat menarik saja, sebuah logo juga harus bisa diingat dan memiliki makna atau tujuan.

Karena itu, kami memberikan berbagai tips membuat logo bisnismu menjadi keren. Pahami dengan baik agar, Sobat Lakuuu bisa mempraktekannya.

Memberikan Kesan

Sebuah logo merupakan pengantar merk. Logo sebenarnya berbeda dengan mereka, karena itu untuk mengidentifikasi dan membedakan, ada di tangan para audien. Sahabat Lakuuu perlu meninggalkan kesan positif. Itulah alasan mengapa ada banyak logo besar yang hingga saat ini masih dikenal dan dikenang.

Sederhana

Tips membuat logo bisnismu menjadi keren dengan sederhana. Sederhana harus selalu ada dalam sebuah logo. Dengan logo yang sederhana, orang lain mudah untuk mengingat dan mengenai perusahaan tersebut. Selain itu, Sahabat Laku bisa menggunakan logo ini untuk menempelkanya di barang dagang.

Pilih Warna yang Tepat

Warna memiliki peran yang besar dalam pembuatan logo. Dengan warna yang tepat, maka Sahabat Lakuuu bisa menarik perhatian, membangkitkan emosi dan menyampaikan pesan dengan baik. Selain itu bisa memilih warna mana yang cocok dengan desain produk dari perusahaan.

Menjadikan Relevan

Menggunakan warna, font dan grafik, tentunya akan mempermudah untuk menyampaikan apa yang perusahaan inginkan. Barang relevan atau sesuai, dapat dilihat ketika pelanggan memberikan tanggapan positif.

Trend, dan Pendekatan dengan Baik

Jika logo yang digunakan bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama, maka Sahabat Lakuuu perlu membuat konsep tertentu. Jika ingin logo awat maka harus mengurangi keterangan. Dengan melakukan hal tersebut, desain bisa terkenal mulai dari 10 hingga 50 tahun kedepan.

Menggunakan Sumber dan Alat Online

Ada berbagai alat yang bisa digunakan untuk membuat logo dengan baik. Karena itu, ada baiknya Sahabat Laku, memanfaatkan peralatan tersebut. Dengan begitu proses pembuatan logo bisa berjalan dengan baik.

Serbaguna

Logo dijadikan sebagai media pengantar usaha. Sehingga perlu memperluas cangkupan sehingga bisa di letakan di berbagai media cetak. Perhatikan juga jangan sampai media tersebut kekurangan kualitas khas mereka.

Itulah tips membuat logo bisnismu menjadi keren. Dengan menggunakan tips ini, Sahabat Lakuuu bisa mendapatkan logo yang sesuai dengan yang diharapkan. Logo tersebut juga bisa menjunjung nama perusahaan juga.