Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Insight

Manfaatkan 5 Tools ini untuk Meningkatkan Traffic Website

by Lakuuu 3 November 2021

traffic-website
Mendatangkan traffic website bukanlah pekerjaan yang mudah. Mulai dari menyiapkan konten yang bervariasi, memaksimalkan SEO, membuat penawaran menarik, hingga melakukan promosi harus dilakukan.

Untungnya, 5 tools di bawah ini mampu meningkatkan jumlah pengunjung website dengan mudah, sehingga tidak hanya mampu menjangkau lebih banyak target market, tetapi juga berpeluang besar dalam meningkatkan brand awareness.

1. BuzzSumo

https://buzzsumo.com/
Buzzsumo merupakan salah satu tools yang tidak hanya mampu mengetahui konten apa saja yang sedang viral, tetapi juga menginformasikan topik dan keyword yang sedang populer.

BuzzSumo akan menampilkan website yang memiliki konten atau topik yang paling sering dicari, sehingga bisa menjadi bahan referensi saat proses pembuatan konten.

Hal menarik dari Buzzsumo ialah tools ini memungkinkan penggunanya untuk melihat kinerja para kompetitor, dan menampilkan kinerja dari konten yang telah dibagikan.

2. Ubersuggest

https://app.neilpatel.com
Jika Sobat Lakuuu ingin mencari tools dengan tampilan yang user-friendly, termasuk bagi orang awam, maka Ubersuggest merupakan alat yang terbaik dan cocok untuk digunakan.

Ubersuggest memiliki tiga fitur andalan yang akan sangat membantu tidak hanya dalam menganalisis, tetapi juga memberikan informasi tentang volume pencarian, seperti SEO Difficult, menampilkan persaingan kata kunci antar kompetitor, hingga ide konten yang menarik.

Selain menggunakan versi gratisnya, Ubersuggest juga menawarkan promo berlangganan satu kali seumur hidup yang menguntungkan yang tentu saja jarang dimiliki oleh para kompetitornya.

3. Google Analytics
Google Analytics
Senjata andalan para content creator dan Digital Marketing yang tidak boleh tidak masuk ke dalam daftar adalah Google Analytics. Bisa dikatakan, hampir semua marketer akan sangat berterima kasih kepada tools yang satu ini.

Tidak hanya disediakan oleh Google secara gratis, Google Analytics dapat menginformasikan konten apa saja yang menarik, dan kata kunci yang paling sering dicari di mesin pencari Google.

Selain itu, Google Analytics juga mampu memberikan informasi, darimana suatu audiens bisa menemukan konten tersebut.

Hal lain yang menarik sekaligus menjadi fitur yang paling disukai oleh para marketer adalah, Google Analytics bisa memberikan informasi data penggunanya, seperti jenis kelamin, lokasi, hingga usia pengunjung website.

4. Ahrefs

https://ahrefs.com/
Ahrefs merupakan rekomendasi tools selanjutnya yang akan membantu Sobat Lakuuu dalam meningkatkan traffic website.

Dengan tools ini, Sobat Lakuuu dapat dengan mudah melakukan analisis terhadap konten pesaing, serta mendapatkan insight kompetitor yang lengkap dan mudah.

Salah satu hal yang menarik dari Ahrefs adalah alat ini memiliki jumlah backlink yang telah diindeks lebih dari 12 triliun.

Selain itu, Ahrefs juga menawarkan fitur riset keyword yang lengkap dengan tingkat kesulitan SEO, hingga volume pencariannya.

5. QuickSprout

https://www.quicksprout.com/
Alat untuk meningkatkan traffic website yang terakhir adalah QuickSprout. QuickSprout mampu menginformasikan kepada para penggunanya, apa saja hal-hal yang kurang dan yang perlu ditingkatkan dari website.

QuickSprout akan memberikan saran, serta menginformasikan bagaimana cara memperbaiki performa website, sehingga website mampu berjalan sebagaimana mestinya.

Tools ini sangat cocok digunakan bagi Sobat Lakuuu yang baru saja memiliki website, sehingga dapat membantu dalam mendeteksi adanya peluang situs untuk dikembangkan, dan dimaksimalkan kembali.