Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Insight

Calon Entrepreneur Wajib Tahu 5 Tren Bisnis 2022 Ini

by Lakuuu 21 January 2022

tren-bisnis-2022
Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, generasi zaman sekarang, yaitu milenial dan generasi Z kerap kali menunjukkan antusiasnya dalam dunia bisnis dengan membuat bisnis olahannya sendiri. 

Bisnis yang dikelola oleh para generasi modern ini memiliki keunikannya tersendiri, dan menarik minat banyak orang untuk tidak Hanya mencoba produk Atau jasa yang ditawarkan, tetapi juga menginvestasikan sejumlah dana ke bisnis tersebut.

Bagi Sobat Lakuuu yang ingin mencoba berbisnis di tahun depan, berikut ada 5 tren bisnis yang diprediksi bakalan booming di tahun 2022.

5 Tren Bisnis Ala Milenial di Tahun 2022

Berikut 5 tren bisnis yang bisa Sobat Lakuuu coba di tahun 2022,

1. Jasa Online Marketing
Picture by: Microsoft Edge on Unsplash
Berkaca dari adanya pandemi covid-19, nantinya akan semakin banyak perusahaan yang memilih banting jalur untuk berfokus di dunia digital, mulai dari proses pemasaran, pengenalan produk/jasa dan brand, hingga proses transaksi. 

Generasi milenial memiliki ketertarikan dengan dunia digital, khususnya media sosial. Banyak juga freelancer yang membuka jasa untuk melakukan digital marketing dengan harga yang sangat terjangkau yang bisa dicoba. 

Bagi Sobat Lakuuu yang tertarik dengan dunia digital, dan memiliki ilmu di bidang tersebut, tidak ada salahnya untuk mencoba menjadi seorang freelancer digital marketing.

2. Bisnis Coffee Shop
Picture by: Nafina Puta On Unsplash
Usaha Toko kopi di tahun 2022 bisa menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan. Pasalnya, orang Indonesia kini sudah menganggap, bahwa kopi tidak Hanya sekedar Minuman penghilang kantuk saja, tetapi juga sudah menjadi salah satu bagian dari lifestyle. 

Dengan adanya perubahan mindset ini, jelas bisnis toko kopi bisa menjadi peluang emas yang harus diambil di tahun 2022. 

Selain itu, diprediksi bahwa kegiatan WFH atau remote working akan semakin terkenal. Hal Ini secara tidak langsung berdampak pada perubahan tooko kopi yang tidak Hanya berperan untuk tempat tongkrongan, tetapi bertambah fungsi menjadi working space kekinian.


3. Bisnis Kuliner
Picture by: Aarom Ore on Unsplash
Faktanya, bisnis kuliner dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang cukup stabil. Generasi milenial merupakan generasi yang kreatif. Mereka dengan mudah mendapatkan berbagai macam informasi yang bisa dimanfaatkan untuk menjadi peluang usaha. 

Bisnis kuliner masuk ke dalam jajaran bisnis yang tetap stabil dan menjadi trending di tahun 2022. Hal Ini juga dilatar belakangi dengan banyaknya orang-orang yang malas untuk masak, dan lebih mengandalkan katering. 

Sobat Lakuuu bisa membuat bisnis katering dengan menawarkan berbagai macam pilihan paket yang murah meriah, Atau melakukan kerjasama dengan salah satu perusahaan untuk menyediakan makanan bagi para pegawainya. Dijamin cuan, deh!

4. Jasa Desain Grafis
Picture by: Timothy Exodus on Unsplash
Semua perusahaan akan membutuhkan seorang desainer. Nantinya, desainer ini akan bertanggung jawab untuk merancang tampilan website, aplikasi, hingga logo perusahaan. 

Sama seperti jasa digital marketing, Sobat Lakuuu bisa membuka layanan desainer dengan harga yang bisa diatur sesuka hati. 

5. Bisnis Fashion
Picture by: Priscilla Du Preez on Unsplash
Berbanggalah Bagi Sobat Lakuuu yang sedang menekuni dunia fashion. Pasalnya, bisnis fashion masuk ke dalam jajaran bisnis yang akan menjadi trending di tahun 2022. 

Adapun fashion items seperti baju, jaket, dan celana diprediksi akan semakin diminati banyak orang.