Instagram icon Whatsapp icon Facebook icon Linkedin icon
Insight

Trend Bisnis Tahun 2021 yang Masih Menarik Dijalankan

by Lakuuu - 4 March 2022

trend-bisnis-tahun-2021-yang-masih-menarik-dijalankan

Trend bisnis tahun 2021 menjadi topik yang cukup menarik dibicarakan. Sebagai pebisnis, tentu saja Sobat Lakuuu harus mulai membidik bisnis baru yang akan dijalankan.

Sebenarnya, di tahun 2021 ini ada berbagai macam bisnis yang menarik dijalankan, bahkan masih memberikan keuntungan yang lumayan tinggi. Tahun 2021, kita masih berada dalam masa pandemi.

Sebuah penelitian mengungkapkan jika gaya hidup bisa mempengaruhi perkembangan usaha secara global, bahkan bisnis lama bisa digantikan dengan bisnis baru, sehingga jika Sobat Lakuuu ingin membuka bisnis, ini menjadi momen yang tepat.

Trend Bisnis Tahun 2021 di Bidang Jasa


Bidang pertama yang bisa Sobat Lakuuu adalah bidang jasa. Bisnis bidang jasa tentu saja ada beraneka ragam seperti:

1.      Pelatihan keuangan

Pandemic memang bukan hanya meresahkan masyarakat mengenai kesehatan tubuh namun juga kantong. Oleh sebab itu semenjak pandemic, tidak sedikit masyarakat yang mulai hati-hati untuk membelanjakan uangnya.

Bila tidak demikian, kondisi keuangan bisa anjlok. Jika Sobat Lakuuu memiliki basic keuangan yang mumpuni, Sobat Lakuuu bisa menjual ilmu tersebut dan menjadikannya sebagai pundi-pundi riupiah.

Sobat Lakuuu tidak perlu menyewa tempat khusus untuk membuka pelatihan keuangan ini, Sobat Lakuuu bisa menggunakan media sosial untuk berbagi ilmu maupun bisa mengadakan seminar melalui zoom.

2.      Hiburan online

Di rumah dalam waktu yang lama tentu membuat bosan. Agar tidak stress, masyarakat memerlukan aktivitas yang menyenangkan sehingga bisa tetap betah di rumah. Pilihan yang bisa dilakukan adalah berlangganan film, bermain game serta mendengarkan music.

Sobat Lakuuu bukan harus menciptakan sebuah aplikasi untuk hiburan online, namun Sobat Lakuuu bisa menjadi perantara yang menyediakan layanan online pada konsumen dengan harga yang telah di mark up, selisih harga ini yang bisa dijadikan sebagai keuntungan.

3.      Laundry kiloan

Harus diakui, dari dulu hingga sekarang, laundry kiloan menjadi bisnis yang tetap menggiurkan untuk dijalankan. Bahkan, di masa pandemic seperti ini, laundry kiloan menjadi bisnis jasa yang tetap laris manis.

Trend Bisnis Tahun 2021 di Bidang Kuliner


Selain bidang jasa, trend bisnis lainnya di tahun 2021 adalah bisnis kuliner. Berikut beberapa bisnis yang bisa Sobat Lakuuu coba:

1.      Bisnis minuman dan makanan sehat

Bisnis minuman serta makanan menjadi primadona masyarakat karena keduanya adalah kebutuhan pokok. Harus diakui, ketika pandemic melanda, makanan serta minuman sehat yang semakin dicari.

Tentu saja tujuannya agar imun tubuh bisa tetap terjaga dengan baik sehingga dapat kebal dari berbagai macam virus. Sobat Lakuuu dapat menjual berbagai macam menu sehat seperti acai bowl, jus, buah, hingga minuman tradisional.

Selain itu jika dilihat dari segi persaingan bisnis ini mempunyai jumlah pesaing yang tidak begitu banyak.

2.      Minuman kekinian

Selain makanan serta minuman sehat, minuman kekinian juga tidak ingin kalah. Banyak minuman kekinian yang bermunculan. Bukan hanya Boba dan Thai Tea, namun semakin banyak minuman yang mewarnai bisnis kuliner ini.

Di tahun 2022, sepertinya Sobat Lakuuu masih bisa mencoba bisnis minuman kekinian ini, lebih-lebih modal yang dibutuhkan Sobat Lakuuu untuk menjual minuman kekinian tidak begitu besar.

3.      Makanan kekinian

Selain minuman kekinian, ada juga makanan kekinian. Makanan kekinian ini seperti makanan ala Jepang dan Korea Selatan namun dimodifikasi sehingga rasanya tetap enak di lidah masyarakat Indonesia.

Trend Bisnis Tahun 2021 di Bidang Bisnis Online


Seperti yang Sobat Lakuuu ketahui, tahun 2021 pembatasan social dengan berbagai skala masih terus dilakukan, sehingga bisnis online menjadi menarik untuk dijalankan. Masyarakat masih membatasi diri untuk pergi ke luar rumah.

Jika Sobat Lakuuu ingin mencoba, berikut beberapa referensi bisnis yang bisa dijalankan secara online, seperti:

1.      Membuat blog

Membuat blog adalah kombinasi yang sangat menyenangkan antara pekerjaan dan hobi. Seperti yang kita ketahui, di masa pandemic seperti sekarang ini, banyak orang menghabiskan waktu di rumah, sehingga membaca blog menjadi salah satu rutinitas yang dilakukan.

Untuk memulai bisnis ini, Sobat Lakuuu bisa memilih tema sesuai dengan passion atau hal yang Sobat Lakuuu sukai seperti makanan, barang elektronik dan yang lainnya. Kemudian, isi blog Sobat Lakuuu dengan berbagai macam konten.

2.      Menjual foto di internet

Trend bisnis tahun 2021 yang lainnya adalah menjual foto melalui internet. Ada berbagai macam situs jual beli foto yang melayani transaksi jual beli ini.

Usaha satu ini cukup digandrungi karena mudah dilakukan. Sobat Lakuuu hanya membutuhkan akses internet stabil, kamera memadai serta akun media social.

3.      Membuat toko online

Transaksi online sekarang ini menjadi hal yang sangat lumrah, sehingga membuka sebuah toko online menjadi hal yang sangat menarik untuk dicoba. Ada berbagai macam produk yang diperjualbelikan di toko online.

Sobat Lakuuu bisa menjual kaos, tas, dan berbagai macam barang digital yang lain. Bisnis toko online yang Sobat Lakuuu lakukan bisa dengan membuat sendiri atau menjual barang milik orang lain

Selama masa pandemic, perekonomian memang berubah. Namun banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperoleh penghasilan kembali, salah satunya dengan mencoba trend bisnis tahun 2021 kemudian memodifikasinya menjadi lebih menarik lagi.



Bagikan artikel

Artikel Terkait

alasan-kompetitor-tawarkan-harga-murah
Insight
Perang Harga, Ini Alasan Kompetitor Tawarkan Harga Murah
Menjalankan suatu bisnis pasti tidak terhindar dari yang namanya perang harga, yaitu kondisi dimana antar pebisnis saling bersaing dengan menurunkan harga demi ...
bisnis-rumahan-yang-menguntungkan
Insight
Ini 5 Daftar Bisnis Rumahan 2021 yang Menguntungkan
Pada tahun ini, peluang usaha rumahan tengah marak dan digandrungi oleh berbagai kalangan. Bagaimana tidak? Anda dapat dengan mudah menjalankan bisnis ini ...
pentingnya-review-dan-testimoni-untuk-bisnis
Insight
Pentingnya Review dan Testimoni Untuk Bisnis Agar Semakin Sukses
Pentingnya review dan testimoni untuk bisnis dimasa sekarang dan masa depan tentulah sangat berpengaruh. Mungkin belum begitu banyak yang menyadari manfaat dari ...
keuntungan-memiliki-website
Insight
Alasan dan Keuntungan Memiliki Website untuk Bisnis Anda
Bagi pemain baru dalam dunia bisnis, dapat memiliki website merupakan salah satu bentuk kesiapan dalam berkompetisi dengan kompetitor lainnya di dunia online. Konsumen pun dapat melihatnya sebagai bentuk kemapanan bisnis kamu